fbpx

wake up and smell d coffee

Masih ingat dengan judul lagu itu? Apa arti judul lagu itu bagi Anda?

Bagi saya… Judul lagu itu mengingatkan saya untuk bangkit dan menikmati hidup ini. Hidup adalah sebuah perjalanan yang dimulai dengan pembentukan janin dalam rahim ibu dan akan diakhiri dengan kematian.

Yup… Kematian itu adalah suatu hal yang pasti. Hal ini perlu diingat oleh semua orang agar semua sadar bahwa… Hidup itu tidak selamanya. Agar kita hidup dengan baik agar saatnya tiba tidak ada penyesalan.

Penyesalan akan hadir bila selama perjalanan kita tidak menikmatinya. Saya teringat pada saat angkatan saya mengadakan perjalanan ke Kawah Putih beberap tahun yang lalu. Selama perjalanan, entah kenapa saya tidak enjoy. Setelah saya pikir-pikir dikarenakan saya hanya memikirkan hasilnya nanti. Bagaimana jika nanti tiba di tempat… Apakah sudah beres? Atau apa… Jadi yang ada selama perjalanan saya tidak menikmatinya sama sekali. Justru saya menikmati perjalanan pulangnya… Menikmati jongkok di pinggiran tol jagorawi karena ban busnya bocor di tengah jalan.

Pengalaman indah. Dari sana saya belajar banyak. Termasuk belajar untuk ‘wake up and smell the coffee’.

So… Apakah Anda sudah wake up and smell the coffe? Or u just drink the coffee itself? Hati-hati kepanasan ya. Cobalah hirup dulu kopi hitam kesukaan Anda sebelumnya… Nikmat kan?

Karena itu jugalah… Kita hendaknya menikmati perjalanan hidup kita dari hari ke hari…. Dan hilangkan sesal bila nanti sudah mencapai tujuan akhir kita.

ryan

No Responses

Leave a Reply