fbpx

u are the one

Siapa yang pernah dibilang… Wah. U are the one, bukan dalam arti negatif ya… Tapi u are the one in a good way. Bangga ga rasanya dibilang seperti itu oleh orang lain?

Penghargaan orang di sekitar kita seperti ucapan itu rasanya sungguh besar dalam diri kita ya? Mengangkat diri kita ke langit ke 7 atau ke 9?

Tapi kawans… Tahukah kau.. Bahwa u are the one… U are the one who makes ur life. Semua kehidupan lo ada di tangan lo. Gitu lah kira-kira.

Seringkali kita juga melemparkan sebab masalah adalah dari orang lain alias cari kambing hitam… Tapi sebenarnya semuanya adalah di diri kamu sendiri.

Jadi sebelum mencari orang lain sebagai biang masalah… Coba teliti dulu… Berapa andilmu dalam masalah itu. Apakah andilmu itu cukup besar sehingga sepertinya hidupmu menjadi tidak menyenangkan???

Jika jawabannya iya… JANGAN CARI ORANG LAIN. Artinya kaulah yang menjadi penyebab masalah dalam hidupmu.

Jika jawabannya tidak.. YAKIN???? Cek lagi…. Apakah memang bukan dirimu atau tidak ada andil dalam menyebabkan masalah?

Setidaknya pasti ada satu penyebab dalam diri kita sendiri. Saya jadi teringat cerita dalam How I Met Your Mother. Dalam salah satu episodenya, sang tokoh utama ada panggilan interview di perusahaan besar (impian) di luar kota. Tapi pada harinya dia terlambat naik pesawat sehingga tidak dapat pergi interview.

Sambil mencari cara lain agar berangkat ke perusahaan itu, sang tokoh beserta pacarnya sharing kejadian apa yang menjadikannya terlambat. Satu per satu kejadian diceritakan… Sampai pada akhirnya dia tetap tidak bisa berangkat dan menyadari bahwa semua ada di dirinya. Dialah penyebabnya.

Ada baiknya serial itu ditonton. Cukup menarik kok. Nah… Seperti kisah itu… Kalau diruntut satu per satu… Segala kejadian yang ada di sekitarmu… Pasti ada keterlibatanmu di dalamnya… Walau kecil.

Apakah sudah menyadarinya? Jika sudah… Janganlah salahkan keadaan… Nasib, orang lain, kambing hitam… Tapi interospeksi diri sendiri…

U are the one who makes ur destiny… Semua di tangan Mu.

Have a good day all.

ryan

4 Comments

  1. duniaely 10 Mei 2013
    • ryan 10 Mei 2013
  2. duniaely 9 Mei 2013

Leave a Reply