fbpx

tentukan!!!

Hidup ini diberikan oleh Yang Kuasa kepada kita untuk dinikmati dan diisi dengan segala kebahagiaan. Siapa yang ga setuju?

Kita semua dilahirkan sama. Tanpa pakaian. Tanpa nama. Kita semua diberikan waktu yang sama. Tapi kenapa setelah besar bisa banyak sekali perbedaan antara kita???

Yang membuat beda adalah pilihan demi pilihan yang diberikan kepada kita. Ada orang yang memang sudah diberikan pilihan untuk menikmati hidup sejak kecil ada yang harus berusaha terlebih dahulu.

Tapi yakinlah teman… Pilihan kenikmatan sejak kecil juga bukan hal yang mudah. Banyak tuntutan lebih. Dan usaha sebelum kenikmatan diperoleh juga bukan hal yang buruk. Karena kita dapat belajar banyak dari sana.

Hidup katanya adalah pilihan. Life is a matter of a choice. Walaupun kita sudah memiliki kenikmatan yang diidamkan oleh banyak orang, kalau kita memutuskan pilihan yang salah… Semua juga akan sia-sia.

Jadi yang terpenting adalah pilihan yang diambil setelahnya. Dan untuk bisa mengambil keputusan dengan lebih baik, yang perlu dilakukan adalah belajar.

Setiap saat dalam kehidupan kita adalah pembelajaran demi pembelajaran. Jadi semua kembali ke masing-masing menyikapi pembelajaran itu.

Apakah pembelajaran memperbaiki diri kita ataukah membuat kita semakin terpuruk? Apakah pembelajaran menjadikan kita lebih baik ataukah diam di tempat. Itu pun pilihan kita sendiri.

Jadi… TENTUKAN apa yang kita mau dalam hidup kita. Semua di tangan kita sendiri. Bukan orang lain. Bukan orang tua kita. Bukan juga Yang Kuasa. Ada di genggaman kita.

Kehidupan kita adalah milik kita…. Jadikan yang terbaik atau terburuk… Ada dalam genggaman kita sendiri. Tentukan!!!

ryan
Posted with WordPress for BlackBerry.

5 Comments

  1. Dani 11 Mei 2013
  2. ryan 11 Mei 2013
  3. duniaely 11 Mei 2013
    • ryan 11 Mei 2013

Leave a Reply