fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Update Apa Aja

3 min read

Update Apa Aja 1

Kali ini saya hanya mau menulis mengenai beberapa update yang ada, entah dalam blog ataupun dalam kehidupan sehari-hari saya sendiri. Kenapa? Ya pengen aja sih. Boleh kan ya? Kalau gak boleh ya monggo deh, gak usah dibaca.

Life

Diambil dari: www.romynpa.com
Diambil dari: www.romynpa.com

A new chapter of my life will come soon enough. Big R yang kemarin sudah saya pikirkan akhirnya saya kirimkan kemarin sore. Setelah ini ngapain ya? Ya mencari sih intinya. Tapi masih belum mendapatkan. Mudah-mudahan sih gak lama deh. Untuk yang ini, big R apaan, bisa tanya ke admin BEC deh. πŸ˜€ Mungkin sementara sih cari yang bisa gw lakukan aja.

Kakak gw akhirnya mulai kerja kembali… setelah sekian lama dia istirahat di rumah. Sekarang dia mulai kerja di perusahaan tempat mantan rekan kerja gw. Beberapa bulan lalu, teman gw ini memang tanya ada yang mau gak kerja di tempatnya. Nah gw kasih tahulah kakak gw. Dan ternyata… cocok. Moga bertahan ya ko. πŸ˜‰

Terus… apalagi di nyata ini? Okay… so far sih itu aja sih. O iya…

Minggu lalu, pas main ke Semanggi (main??? mang tiap hari juga ke sono kan lo….) pas ada Foodtruck Festival. Kali ini masih ramai dan gw berkesempatan ngobrol sama mereka yang punya. Gw dapat dong kartu namanya… Siapa yang harus dikontak kalau mau buka food truck seperti ini juga. Ah… pursuit it or…. (untuk info… ternyata modalnya gede banget).

O iya… menyangkut masalah pertama di atas itu… seorang teman di Bandung, menyarankan via bbm untuk menulis dalam bahasa Inggris secara aktif. Review buku dan film. Coba untuk ajukan seperti ke rotten tomatoes dan lainnya. Bisa dapat bayaran katanya. Dia pernah fokus dalam hal ini dan dapat rata-rata sekitar $400-$500. Whuaaaa…. Jadi mikir…

Blog

Update dalam kegiatan blog gw….

1. Update blog ryanfile ini sendiri.Β 

Gw dah schedule posting untuk 3 hari ke depan (belum bikin postingan challenge BEC tapinya). Nah… Yang satu itu (besok), soal film… ini menjawab tantangan Asmie di tahun lalu sih sebenarnya. Terus lusa, itu tentang Serial Keuangan.

Setelah sekian lama, kemarin itu gw terpikir sebuah ide untuk Serial Keuangan. Minggu lalu gw bongkar blog dan ternyata serial keuangan gw cuma 1, tentang kartu kredit. Ah… ternyata jarang ya gw nulis soal keuangan. Nah lusa ini, Serial Keuangan ini akan kisah tentang Asset.

Berikutnya adalah postingan repost dari blogspot gw. Review sebuah film Indonesia. Film lama…. bukan film horror seperti Rumah Dara kok. Nah ini akan di tanggal 31. Jadi gw masih kosong untuk Jumat… which is for BEC’s Weekly Challenge.

Eh iya….

Kalau kalian buka blog gw menggunakan address langsung: https://febriyanlukito.com, kalian bisa lihat kalau di blog gw itu gw set beberapa postingan sebagai sticky post. Postingan lama sih… Nah rencananya sih gw mau update setiap seminggu sekali. Sekarang ini gw lagi sticky 3 postingan Fiksi, 1 postingan 7 Habit dan 1 postingan tentang Memasak Kehidupan.

2. Blog English Club

Ah… yang satu ini… bikin gw sangat tercengang. Gimana gak coba? Mulai diumumkan 5 Januari lalu, artinya belum sebulan kan? Tapi ternyata membernya, di whatsapp untuk Learning sudah mencapai kuota (which is 100 members). Antusiasme yang ikutan challenge via blog juga gak kalah seru. Rata-rata seminggunya itu yang ikutan 30 – 40 blogger. Dan tulisan mereka itu benar-benar bukan tulisan sembarang yang hanya coba ikut-ikut doang loh. Sangat amazed by all members BEC. Salute to you all.

Sebagai salah satu Admins, gw berterima kasih banget ke semua member dan Admins lainnya, terutama Dani dan Nita, pencetus club ini pertama kali. Jika mau baca history sekilas soal BEC ini, bisa baca-baca postingan gw, Dani dan Nita mengenai ini. Di blog gw, gw masukkan kategori khusus, jadi tinggal klik yang di atas tuh…. ada Blog English Club.

Nah… minggu lalu, BEC resmi memiliki blog sendiri. Nama blognya adalah http://englishfriday.wordpress.com. Setiap Jumat, kita ditantang untuk menulis dalam bahasa Inggris dengan tema-tema yang ditentukan. Minggu ini adalah minggu ke-4, jadi postingannya harusnya EF#4 – (Judul Post). Seperti dalam postingan minggu ketiga gw kemarin, soal gadget, sangat menguras pikiran loh. Kenapa? Temanya cukup berat, berasal dari Ola, tapi menantang. Kenapa? Setidaknya itu adalah tantangan pertama di mana gw menulis dalam bahasa Inggris lebih dari 3 paragraf pendek. Hehehe… banyak salah gak? Gw yakin sih banyak. Terus… serunya tantangan kemarin adalah, semua menulis dengan style masing-masing. Termasuk Mbah Andik, yang juga salah satu Admins, menulis dengan gaya yang gw suka, gaya ilmiah.

Eh tapi jangan khawatir ya… karena ada Mentor Nazi di sini yang akan bantu kita kok. Mereka adalah Mba Yo, Mba Mikan, Mba Nana and Mba Eva. Mereka ini sangat luar biasa. Makasih banyak ya Mba-Mba semua…. kalian memberikan waktu kalian untuk membantu kami semua. O iya… kita juga punya twitter loh sekarang. IDnya adalah @blogenglishclub. Jadi berbeda dengan yang lain, BEC akan lebih banyak menggunakan twitter dan blog sebagai media.

Di blog akan ada postingan English Essential – yang isinya adalah rangkuman atas apa sih yang penting tapi sering salah dalam penulisan ataupun speaking. Nah, kemarin Deva, juga salah satu Admins, sudah post yang pertama ini. Penasaran apa yang dipost? Coba baca di sini ya. Terus media twitter adalah media sharing kita. Jadi kalau yang gak masuk dalam group Learning Whatsapp, jangan khawatir, pantengin aja di twitter ini. Kami akan berusaha untuk mengirimkan hasil pembelajaran kok.

Terus ada menu baru di blog… yaitu Tidbit. Memang saat ini masih kosong, tapi rencananya kami akan menuliskan serba-serbi tentang BEC di sini. Bisa soal latar belakang BEC atau mungkin Admins profile yang lebih detail, atau juga reward mungkin. Dan gw diminta Dani untuk isi masalah motivasi belajar. Dan…. sedemikian wise-kah gw di mata lo ya?

Eh… kok jadi panjang bener ya…. Hampir 1000 kata nih. Kalau di-charge bisa dapat berapa nih gw, Dan?

Sekian dulu aja deh update gw kali ini ya…. Inget… ini tulisan random kok. Biar keep update aja soal blog dan gw (GR banget ya gw… kayak bakal ada yang mau tahu soal gw gitu…).

Β Menurut kalian gimana? Apakah sticky post di blog itu mengganggu atau gak sih? Butuh masukan nih…Β 

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

82 Replies to “Update Apa Aja”

  1. To be honest saya agak kebingungan mas mencari postingan terbarunya waktu belom terbiasa sama themes yang dipakai. Hehehe
    Semoga mendapatkan hasil yang terbaik yaaa/ πŸ˜€

  2. Ah ini toh ceritanya. Aku tertarik sama review pelem bahasa Inggris hehehe (ntar japri deh!). I am happy to know that everything is progressing in your life. It’s always a good thing and as always, you guys are doing a terrific job with BEC. I am honored to be a part of it.

    1. Hahahaha. Thank you Anggun. Padahal mah itu fotonya gak da sangkut paut sama isi. Hahahaha.

      Salut buat membernya yang semangatnya ruarrrr biasaaa. Kita juga jd semangat bahas2nya b

  3. hihi BEC itu idenya memang bagus banget loh, yang aku gak nyangka adalah interaksi para membernya yg super random itu hahahaha senang! jadi gak berasa bosen belajarnya… way to go, BEC!!

    1. Iya Mba. Ayo ikutan Mba.
      Grup WA utk learning memang dah penuh. Tapi… Blog challenge masih terbuka kok.
      Buka englishfriday.wordpress.com buat detail Mba.

      1. kalau blognya sudah saya follow, saya jarang sekali buka halaman depan, mas. saya buka langsung dari reader jadi langsung ke postingan terbaru. kecuali ada yang komentar dan belum saya follow, baru saya buka halaman depannya πŸ˜€

      2. hahahaha. Kalau saya kadang suka ketik sendiri atau klik home. :d sapa tahu ada yang menarik pas baca latest. gitu mas.

        kalau gitu… ayo mas. buka ryanfile.wordpress.com komen di sticky semua. hahaha

      1. Pop up itu layar kecil yang tiba-tiba muncul kalo kita browse kesatu page. Biasanya pop up itu iklan atau call to action untuk newsletter. Kita harus tutup layar ini kalo ngga isi pagenya ngga kelihatan. Ganggu banget menurutku.

    1. Hahahaha. Iya Qied. Thanks ya. Tapi kamu dah lama gak update Senin. Dan dah kita gak ledek2an sama Dyaz.
      Btw. Soal sticky post. Menurutmu gmn Qied?

  4. semoga dilancarkan yaa buat R-nya mas Ryan…
    wah keren ya mas Ryan, udah bikin target tulisan, aku aja masih gimana mood kalau nulis πŸ˜†

    1. Makasih Ira doanya. Amin. Amin. Amin.

      Aku ini orangnya memang kalau lagi semangat gitu Ra. Hahaha. Schedule jalan terus. Tapi kalau lagi malesnya datang. Bisa dua bulan lebih gak nulis. Tahun lalu gitu. Berapa bulan tuh gak ada postingan sama sekali. Hahahaha.
      Ini gara2 BEC, gaul sama Dani, Nita, Deva and mas Andik, jadi ketularan deh soal semangat nulisnya. Mereka semangat banget. Akunya jadi agak malu.

      1. akupun ngerasain loh mas Ryan, berkat BEC biasanya momentum nulisnya dapet, jadi lancar ngeluarin ide buat bikin tulisan di blog πŸ˜€

      2. Syukurlah kalau gitu Ra. Seneng rasanya kalau kita membuat sesuatu yang berarti. Gak cuma buat kita (admin) doang. Tapi semua.

        Eh… Ra kalau minta kamu sharing pengalaman soal BEC maukah?

      3. iya mas Ryan, aku ngerasain banget manfaatnya ikutan BEC plus grup chit chat di WA-nya πŸ˜†

        boleh mas Ryan, aku dengan senang hati mau sharing pengalaman soal BEC

    1. Ndak apa Mbah. Kan kita punya prioritas. Justru saya kagum ma mbah. Bisa gitu maintain prioritasnya. kerennn palagi dah terbitin buku segala. Bersyukur sangat dipertemukan oleh Dani lewat blog. :d

      1. Sebenarnya balik ke sini memang karena cuti mas. Tapi karena ebola itu juga akhirnya jadi kerja untuk kantor sana dari sini. dan sekarang waktunya R. πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *