tips memilih smartphone untuk bisnis online

[Guest Post] Tips Memilih Smartphone untuk Bisnis Online di Semua Bidang

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, mendorong banyak pihak memperoleh penghasilan tambahan melalui bisnis online. Bahkan ada pula yang menjadikan bisnis ini sebagai penghasilan utama. Bisnis online adalah salah satu alternatif paling sederhana bagi Anda yang tidak memiliki cukup banyak modal.

Baca juga: 6 Kesalahan Website Toko Online dan Solusinya

Anda tidak lagi perlu lahan dan gedung untuk menjajakan dagangan ataupun jasa. Hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet proses jualan bisa berjalan dengan lancar. Smartphone untuk bisnis online tentunya harus memiliki spesifikasi yang mendukung dan nantinya akan memudahkan pekerjaan Anda.

Tips Memilih Smartphone untuk Bisnis Online

tips memilih smartphone untuk bisnis online

Berikut adalah tips memilih smartphone untuk bisnis online.

1. Pilih Sistem Operasi yang Sesuai dengan Kebutuhan Bisnis

Ada beberapa jenis sistem operasi yang cukup populer pada berbagai macam merek hp yang cocok untuk bisnis online diantaranya adalah Android, Windows, iOS dan Blackberry. Masing-masing sistem tersebut mempunyai kelebihan serta kekurangannya. Bagi Anda yang suka mengunduh banyak aplikasi untuk bisnis maka disarankan untuk memilih sistem Android. Mengapa?

Sebab dengan sistem Android, Anda akan semakin mudah ketika menginstal beberapa aplikasi yang ada di Google Play Store maupun instal APK atau Android Package Kit yang sudah diunduh pada situs manapun.

Lain halnya bagi Anda yang lebih mengutamakan keamanan, maka sistem iOS adalah pilihan yang paling tepat. Sebab sistem ini telah menggunakan fitur closed source yang akan mengurangi ancaman malware, hacking, dan lain sebagainya. Masalah aplikasi juga jangan khawatir Anda bisa mengunduhnya lewat App Store yang selalu menjamin kualitasnya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Keamanan Website WordPress
tips memilih smartphone untuk bisnis online yang mumpuni

Pilihlah handphone yang memang sesuai kebutuhan

2. Kapasitas Ruang Penyimpanan yang Besar

Tips memilih smartphone untuk bisnis online perlu diperhatikan bagi Anda yang menjual barang dagang. Sebaiknya Anda pilih jenis ponsel yang memiliki kapasitas ruang penyimpanan cukup besar. Tujuannya adalah agar bisa menyimpan semua data penting termasuk foto, produk kontak dari partner bisnis dan data transaksi.

Terlebih lagi jika Anda bergerak dalam bisnis jualan pakaian pasti akan memerlukan berbagai macam katalog gambar bagi para pelanggan. Untuk menyimpan semua foto dagangan Anda perlu kapasitas memori yang besar.

Baca juga: Tips Fotografi: 8 Faktor dalam Membuat Foto Produk untuk Toko Online

Selain memori internal yang besar, jauh lebih baik jika Anda juga memilih ponsel dengan slot memori eksternal besar sebagai tindakan jaga-jaga jika memori internal sudah tidak memiliki cukup banyak ruang untuk menyimpan data.

3. RAM Besar

Sebagai pelaku bisnis, Anda perlu memperhatikan tips memilih smartphone untuk bisnis online dengan kapasitas ram yang besar untuk kegiatan multitasking. Pasalnya, akan ada berbagai macam hal yang wajib Anda lakukan dengan bersamaan pada satu ponsel. Anda tentunya tidak ingin bukan jika terhambat ketika digunakan.

Setidaknya Anda bisa memilih hp untuk bisnis online dengan kapasitas ram paling sedikit 2 GB. Dan jangan lupa sering menghapus cache dan history paling tidak seminggu sekali agar ponsel tidak lemot.

4. Kamera dengan Resolusi Tinggi

tips memilih smartphone untuk bisnis online

Cari smartphone yang mumpuni dalam hal mengambil foto – tips memilih smartphone untuk bisnis online

Sangat berbeda dengan bisnis offline yang mana akan memungkinkan para pelanggan melihat berbagai macam kondisi dari barang sebelum memutuskan untuk membeli. Bisnis online justru cukup mengandalkan foto atau gambar yang di tata rapi pada etalase media sosial.

Baca juga: Promosi Bisnis Menggunakan Sosial Media

Berkaca dari hal tersebut maka Anda butuh tips memilih smartphone untuk bisnis online dengan kamera yang resolusi tinggi, sehingga ketika akan menghasilkan gambar terbaik dan menarik. Dalam hal ini Anda pun dapat mendokumentasikan berbagai macam produk dengan tampilan yang baik tanpa harus membeli kamera profesional.

Menurut Kamu Gimana?

Di atas adalah beberapa tips memilih smartphone untuk bisnis online. Dari tips ini maka akan membuat Anda semakin paham dengan jenis ponsel seperti apa yang dibutuhkan, sehingga nantinya tidak akan mengganggu kinerja.

Febriyan: Apakah ada tips lainnya dalam memilih handphone untuk bisnis online?

Tentang Penulis: ChannelBunda.com merupakan situs yang mana membahas segala topik yang berhubungan dengan dunia wanita seperti seputar wisata, tips dan trik, how to dan inspirasi, rumah, kecantikan, fashion, keluarga, resep, kesehatan, hobi, pengembangan diri, mompreneurship, pernikahan, dan teknologi. dengan target pembaca wanita umur 18-45 tahun.

 

Advertisements

2 Responses

  1. TRAVEL UMROH TERBAIK
    4 Desember 2018

Write a response

%d blogger menyukai ini: