fbpx
tempat wisata keluarga di jogja - yogyakarta

6 Tempat Wisata Keluarga di Jogja yang Siap Menemani Liburmu Beserta Keluarga

Yogyakarta menjadi salah satu daerah di Indonesia yang paling banyak didatangi, baik itu wisatawan lokal ataupun mancanegara. Biaya hidup yang murah serta banyaknya keunikan yang ada di Jogja, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ada banyak pilihan tempat wisata di Jogja yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburmu, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata keluarga.

Baca juga: Biaya Hidup di Jakarta (English Post)

Di Jogja sendiri terdapat bandara yaitu Bandar Udara Internasional Adisutjipto. Jadi kamu harus beli tiket pesawat untuk tujuan bandara tersebut. Tinggal buka www.indonesiaflight.id untuk urusan cek harga tiket pesawat .

tempat wisata keluarga di jogja - yogyakarta
Daftar tempat wisata bersama keluarga selama lebaran nih…

Jika kamu pergi ketika musim liburan, sangat disarankan mencari tiket pesawat promo untuk tujuan bandara tersebut. Sebab harga tiket pesawat ketika musim liburan cukup tinggi. Seperti yang sudah di jelaskan, bahwa ada banyak sekali tempat wisata di jogja dan salah satunya adalah tempat wisata keluarga. Berbicara mengenai wisata keluarga, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan liburanmu.

Tempat Wisata Keluarga di Jogja

1. Taman Pintar

Tempat wisata keluarga pertama adalah Taman Pintar. Taman yang berada di pusat kota Jogja atau lebih tepatnya di Jl. Panembahan Senopati No. 1 – 3 Yogyakarta, sangat cocok sekali dikunjungi bersama istri dan anakmu. Sebab Taman Pintar ini merupakan sebuah tempat yang memadukan antara tempat edukasi dan rekreasi.

taman pintar jogja - tempat wisata bersama keluarga di jogja
Sumber foto: reportaseharga.com

Di taman pintar terdapat zona permainan yang bisa meningkatkan pengetahuan sang buah hati. Nggak cuma punya zona permainan yang menarik aja, tapi di sekitar area Taman Pintar juga terdapat Toko Buku yang siap memanjakanmu sebagai “Kutu Buku”. Adapun harga tiket masuk Taman Pintar adalah 10 ribu untuk anak-anak dan 18 ribu untuk dewasa.

2. KidsFun

Tempat wisata KidsFun adalah sebuah tempat wisata bermain yang menarik. Ada banyak sekali wahana permainan yang siap memanjakanmu di antaranya adalah Taman Bermain seperti Jurasic Park, Go Kart, Kolam Renang dan lainnya.

tempat wisata keluarga di yogya
sumber foto: justgola.com

Tempat wisata di jogja yang satu ini cocok untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan harga tiket masuk ke KidsFun ini pun tidak terlalu mahal.

Adapun alamat KidsFun sendiri berada di JL. Wonosari KM 10 Yogyakarta.

3. Museum Monumen Yogya Kembali

monumen yogya kembali - tempat wisata di jogja
Sumber: wikipedia

Tempat wisata keluarga di Jogja selanjutnya adalah Museum Monumen Yogya Kembali. Di tempat wisata ini terdapat benda bersejarah peninggalan bangsa Indonesia melawan para penjajah. Berkunjung ke Museum Monumen Yogya kembali bersama anak akan menambah wawasannya akan sejarah bangsa Indonesia dan akan membentuk rasa nasionalismenya.

Adapun lokasi Museum Monumen Yogya kembali ini berada di Dusun Jongkang, Sariharjo, Kecamatan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284. Harga tiketnya sangat murah sekali, yakni hanya Rp 7.500,- saja.

Baca juga: Kebon Raya Bogor – Wisata di Jakarta dan Sekitarnya (English Post)

4. Museum Dirgantara

tempat wisata keluarga di jogja
Sumber: panoamio.com

Selain Museum Monumen Yogya Kembali, ada juga Monumen Dirgantara. Museum ini berisikan kerangka pesawat terbang yang digunakan sewaktu perang zaman dahulu serta perang dunia ke-II. Tempat wisata keluarga di Jogja yang satu ini merupakan sebuah gagasan dari TNI Angkatan Udara, yang mana tujuannya untuk mengabdikan momen bersejarah Angkatan Udara. Di tempat ini terdapat bermacam koleksi pesawat terbang.

Adapun alamat Museum Dirgantara ini berada di Komplek Pangkalan TNI AU Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Buka setiap hari Senin – Minggu, mulai pukul 08.30 – 15.00 dengan harga tiket Rp 3.000 saja.

5. Kebun Binatang Gembira Loka

tempat wisata keluarga di jogjakarta
Sumber: gembiraloka

Jogja juga punya kebun binatang yang enggak kalah serunya dengan kebun binatang yang ada di kota-kota lain namanya Kebun Binatang Gembira Loka. Di kebun binatang yang satu ini ada banyak satwa yang bisa kamu lihat, seperti buaya, macan, aneka burung, ikan dan lainnya.

Baca juga: Review Film The Secret Life of Pets

Kebun binatang Gembira Loka juga menyuguhkan tempat yang hijau nan rindang, jadi cocok banget di jadiin tempat wisata keluarga di jogja yang harus dikunjungi. Harga tiket masuk gembira loka ini sangat murah sekali, yakni 20 ribu untuk hari biasa dan 25 ribu untuk hari libur.

Adapun alamat Kebun Binatang Gembira Loka sendiri berada di Jalan Kebun Raya No.2 Yogyakarta 55171.

6. Kraton Yogyakarta

tempat wisata bersama keluarga di jogja
Sumber: wikipedia

Tempat wisata keluarga di Jogja selanjutnya adalah Keraton Yogyakarta. Kraton Yogyakarta adalah sebuah bangunan bersejarah yang sekarang ini menjadi kediaman kesultanan Jogja. Meskipun demikian, Kraton Yogyakarta ini terbuka untuk umum sebagai tempat wisata.

Untuk harga tiket masuk kraton Yogyakarta ini sangat murah sekali, yaitu hanya Rp 5.000 saja untuk wisatawan lokal, dan Rp 15.000 untuk para wisatawan mancanegara.

Adapun alamat Kraton Yogyakarta sendiri berada di sebelah selatan Alun-alun utara Yogyakarta.

14 Comments

  1. bunehaba 30 November 2017
  2. Dani 13 Juni 2017
  3. nia nastiti 12 Juni 2017
    • Febriyan 13 Juni 2017
  4. untari 10 Juni 2017
  5. Inayah 10 Juni 2017
    • Febriyan 10 Juni 2017
  6. Nusantara Adhiyaksa 9 Juni 2017
  7. Kornelius ginting 8 Juni 2017
    • Febriyan 8 Juni 2017

Leave a Reply