fbpx
kafe ten untuk bukber - tempat nongkrong seru di ciledug

Review Kuliner – Kafe Ten Untuk Bukber

Bulan Ramadhan gini, ada satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh semua, bukber – buka bersama. Dan biasanya yang paling susah adalah tempat bukber yang enak, baik di Jakarta maupun di sekitarnya. Nah ini saya mau bagi nih. Review kuliner saya. Kafe Ten untuk bukber itu asik loh.

Jadi Sabtu (20 Juni 2015) kemarin, saya bersama teman kost saya dulu akhirnya berkesempatan untuk bukber juga. Kami mengambil tempat di Kafe Ten, di bilangan Ciledug. Jauh yak… hahahaha. Lumayan tapi nikmati makanan di sana dan suasananya yang asik buat bukber akhirnya terlupakan juga jauhnya. Hehehe.

Kafe Ten Untuk Bukber – Yang Nyaman dan Luas

Kafe Ten ini memang luas dan memiliki beberapa bagian. Ada saung-saung untuk mereka yang ingin duduk lesehan di bagian belakang kafe. Ada juga pojok yang biasa diisi oleh kalangan muda. Ada juga pendopo utama yang biasa diisi oleh para keluarga yang ingin makan dan menikmati live Acoustic setiap Sabtu dan Minggu malam.

kafe ten untuk bukber - tempat nongkrong seru di ciledug
Ini nih Kafe Ten…. Gede kan?

Secara keseluruhan luasnya Kafe Ten di bilangan Ciledug ini memang cocok untuk mereka yang ingin bukber ramai-ramai. Jadi kalau lagi mencari tempat untuk buka puasa bersama yang wokeh di daerah Jakarta dan Ciledug ini, boleh coba Kafe Ten ini.

Kenyamanan ini ditambah lagi dengan adanya layar besar yang siap memberi hiburan buat kita sembari makan. Selain itu kalau ke Kafe Ten pas weekend, ada live show loh. Lagu-lagu anyar ataupun lawas sesuai permintaan, akan dimainkan oleh band ini.

Saya sendiri suka sama band ini dan lagu-lagu yang dibawakannya. Pas di sana berasa banget deh suasanya. 😀 Pokoknya cocok deh Kafe Ten ini untuk tempat buka puasa bersama teman ataupun keluarga, atau sama sang kekasih…

Makanan dan Minuman di Kafe Ten

kafe ten untuk bukber - tempat nongkrong seru di ciledug
Roti Opa John Kafe Ten

Yang paling penting selain tempat yang nyaman itu apa lagi kalau bukan makanan dan minumannya? Makanan di Kafe Ten ini beragam banget. Mulai dari yang ringan-ringan sampai yang agak berat. 😀 Mau coba yang mana? Bersiap untuk ketagihan aja. Well, setidaknya saya sih gitu, walau pedes :D.

Saya kemarin itu pesan yang namanya Roti Opa John Ayam Kafe Ten (IDR 15.000). Ada dua ukuran. Yaitu ukuran kecil dan ukuran biasa. Nah saya pesan yang ukuran biasa. Paling pertama saya yakinkan dah pasti sih daging yang dipakai. Setelah yakin kalau dagingnya adalah daging ayam, yo wes… mari kita makan.

Jadi Roti Opa John Ayam ini adalah sandwich ayam. Modelnya panjang kayak hot dog. Isinya daging ayam cincang dimasak dengan telur dan irisan cabe rawit. Dikasih mayoneise dan saus. Uih…. mantap apalagi rotinya ini homemade bread dari Kafe Ten. Saya pesan ini tanpa tahu kalau isinya ada irisan cabe rawit. Begitu datang saya langsung makan aja.

Hasilnya… alamakkkk nangislah saya. Teman-teman saya sih pada ketawa doang. Secara saya gak suka pedes ya, dikasih irisan cabe rawit. Ranjau abissssss. Tapi enak banget. Bikin saya mau makan lagi kok. 😀

Teman saya, Cherri, udah kelaparan, jadi dia pesan makan besar. Dia pesan Iga Layah Panas Kafe Ten (IDR 32.000). Disajikan di cobek dan pas sampai di meja, itu saos iga-nya masih meletup aja. Berhubung saya gak makan daging sapi, jadi saya cuma melihat dan foto aja. Menurut teman saya, rasanya maknyus beneran.

Sampai bibirnya dower karena pedes. Dia ini penyuka pedas, jadi kebayang kan kalau yang makan itu saya. 😀 Menu yang sama juga dipesan sama si dia. Dan dia cuma bisa bilang: Enak banget… memang untuk penyuka iga dan penyuka yang pedas-pedas… boleh dicoba banget nih.

kafe ten untuk bukber - tempat nongkrong seru di ciledug
Nasi Goreng Kari Ayam yang dihabiskan teman saya… Foto by me… iseng motoin

Teman saya yang satu lagi, yang foto acara Meet Up BEC Februari 2015 lalu, Iwan, memesan Nasi Goreng Kari Ayam (IDR 17.000). Rasanya enak. Saya pun mencobanya, sayang dia juga kelaparan karena puasa jadi saya gak bisa coba banyak-banyak. Hiks.

Untuk minuman, kami bertiga memesan Kopi Mint (IDR 16.000), Es Teh Lechy (IDR 8.000) dan Es Susu Hazelnut (IDR 13.000). Tahu dong saya pesan yang mana? Yup… saya pesan Kopi Mint. Saya memang ingin yang dingin dan rasanya enak, walau menurut saya mint-nya agak kurang – sudah diinfokan juga ke manajer Kafe Ten. Minuman yang paling enak dan paling diminati ternyata Es Susu Hazelnut. Pas saya nebeng mencoba, rasanya memang enak.

Makanan lain yang dipesan adalah makanan yang masih belum ada di menu, tapi berhubung dikasih tahu oleh sang Manajer, jadi saya memesan juga. Menu itu adalah Steam Boat (IDR 30.000) yang super nikmat. Pas banget buat si dia yang lagi kedinginan dan kecapekan olahraga. Dia sangat menikmati banget.

Steam boat plus iga layah panas lahap banget dihabiskan. Sayangnya yang masih dalam proses pengembangan adalah Tom Yam. Tapi jangan khawatir bagi yang suka Tom Yam… bentar lagi akan hadir kata sang manajer ini.

Menikmati Sajian Lagu di Kafe Ten

kafe ten untuk bukber - tempat nongkrong seru di ciledug
Live music di Kafe Ten

Namanya buka puasa bersama, yang penting kan kebersamaannya ya? Setuju gak? Gak setuju? Baiklah… hiks… Nah di tengah-tengah acara makan ini, kita ditemani sama live acoustic di Kafe Ten ini. Lagunya enak-enak. Dia bisa bawain lagu baru dengan enak. Suara vokalisnya juga enak. Saya lupa nama grup yang manggung. Hiks.

Live music ini diadakan setiap weekend di Kafe Ten. Groupnya sih tetap, sudah kerja sama dengan grup ini. Gak rugi kok dengerin mereka, memang suaranya enak untuk didengar kok. Mau minta lagu juga bisa. Mau lagu terbaru ataupun lagu lama. Your choice.

Jadi buka puasa bersama di Kafe Ten bareng temen kos ini memang menyenangkan. Sudah lama juga kami memang tidak kumpul bareng dan ngobrol seperti itu. Apalagi tempatnya ini memang tempat asik untuk buka puasa bersama. Mau ramai-ramai pun bisa kok ke sana. Luas ini tempatnya. Booking aja dulu.

Kafe TEN

Jl. H. Adam Malik Kav. 150

Telp: 021-7347782

Patokannya itu Apartment Ciledug tuh… dari sana, gak jauh ada jalan masuk ke Komplek Deplu. Ikutin jalan aja. Sebelah Alfa Mart. Kafe Ten ini tempat nongkrong asik, murah pula makanan dan minumannya. O iya… ini foto-foto lainnya tentang Kafe TEN ya… Abis kalau taruh di atas semua, jadi isi foto doang… 😀

Pokoknya, Kafe Ten untuk bukber ini saya jadikan rekomendasi, terutama yang tinggal di daerah Ciledug dan sekitarnya. Bingung mau cari tempat nongkrong seru di Ciledug? Kafe Ten boleh jadi pilihan loh. Kalau kalian gimana, ada tempat buka puasa bersama yang kalian rekomendasikan gak?

 

2 Comments

    • Febriyan 4 Juli 2015

Leave a Reply