on the way itu artinya dah jalan

Jam Berapa Ketemuan

“Jadi jam berapa ketemuan? Ketemu di sana langsung aja kan?” Pasti pernah dong janjian sama orang. Pertanyaan kayak gitu pasti pernah dipakai juga kan?

Kayak kemarin janjian ketemuan sama Dani, Nita dan Deva. Sayangnya Deva gak bisa hadir karena keletihan abis urus kerjaannya. Moga dah lebih seger ya Dev sekarang. Kami janjian jam 3. Jadi jam 1 an saya sudah jalan dari rumah.

on the way itu ya dah jalan

Segernya panas-panas makan giniab

Secara rumah saya pan jauh. Di Jakarta coret. Jadi kalau jalannya jam 2 mah dah pasti telat deh. Kebetulan juga kakak-kakak dan mama mau ke Jakarta. Nebeng deh.

Kena macet dikit sih. Untungnya gak telat. Malah lebih pagi. Turun di depan Plaza Permata. Eh ketemu sama tukang Bubur Sumsum yang biasanya di deket kantor lama. 
Dia inget saya juga. Memang pas lihat gerobak bubur sumsum sih langsung ngiler. Apalagi kemarin lumayan panas. Pas ternyata dia yang jualan. Makin pengen dah.

Katanya sekarang susah. Kalau di belakang kantor dulu itu diusir mulu. Gak boleh dagang. Kasihan yak. Mau cari uang secara halal tapi harus gitu. Hiks.

Jadi nikmatin Bubur Sumsum – campuran pacar cina, biji salak, kuah gula dan nangka sama santan – sambil ngobrol sama dia. Selesai baru deh ke Semanggi. Nita bilang dah sampai. Memang belum waktu janjian sih.

Tapi kebayang gak kalau sampai dah lewat waktu janjian. Dan kitanya telat datang. Apa yang akan disampaikan ke teman janjian kita itu? Pasti banyaknya bakal kasih alasan napa terlambat. Dan biasanya pakai alasan Jakarta macet nih.

on the way itu artinya dah jalan

On the way – dah jalan cuy

Nah ada juga yang bilangnya: “OTW nih”. Siapa yang suka gitu? Saya juga termasuk kok. Nah ngomongin soal ON THE WAY ini, ada teman bbm yang bilang kalau sekarang penggunaannya dah salah. 

Bilangnya On the way padahal baru mau jalan dari rumah. Ya gpp juga kalau rumahnya deket dari tempat janjian. Kalau jaraknya 1 jam minimal? Bahkan ada juga yang bilangnya on the way padahal baru bangun. Jadi harus siap-siap dulu alias mandi, dandan plus kadang sarapan.

Ada yang pernah ngalamin gak? Janjian sama orang. Terus orangnya itu bilang on the way dan ternyata masih belum datang juga setelah sejam lebih nunggu. Kalau dianya pakai Go Jek dan langsung dijemput sih masih gpp ya.

Kalau dia jalannya pakai taksi. Jam pulang kantor pula. Di daerah Sudirman Thamrin – Jakarta. Yo weslah. Sekali gpp. Dua kali peringatan. Ketiga kali mah kelewatan. Ini sih saya ya. Kalau dah kayak gitu saya biasanya janjian sama orang itu jadi majuin jamnya. 1 atau 2 jam lebih awal.

Maksudnya saya sih gini. Kalau janjian. Dah deal jamnya. Dan tahu bakalan macet masa gak jalan lebih cepet sih? Kayak gak niat. Apalagi kalau bilangnya on the way tapi belum siap-siap.

Saya pernah kok bilang on the way. Tapi mang dah dalam perjalanan. Kira-kira 5-10 menit juga sampai. Gitu. Kalau menurut kalian on the way itu apa dan ada batasan gak berapa lama yang pantas dikategorikan on the way?

NB: ngomong2 soal Go Jek, lagi ada promo loh. Pakai jasa GoJek hanya 10rb untuk maksimal 25 km. lumayan kan. Ini selama Ramadhan. Yang mau dapat Rp 25rb bisa pakai referal go jek saya nih.

I’m spreading the GO-JEK love. Download the GO-JEK app at “http://www.go-jek.com/app” and input this referral code “542536732” to get Rp Rp. 25,000 free credit to your first booking. #gojekgotmehere

Advertisements

70 Responses

  1. Una
    10 Juni 2015
    • Febriyan
      10 Juni 2015
  2. Firsty Chrysant
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
  3. febridwicahya
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
      • febridwicahya
        13 Juni 2015
      • Febriyan
        13 Juni 2015
      • febridwicahya
        14 Juni 2015
      • Febriyan
        14 Juni 2015
      • febridwicahya
        18 Juni 2015
      • Febriyan
        18 Juni 2015
  4. zizadesita
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
      • zizadesita
        9 Juni 2015
      • Febriyan
        9 Juni 2015
      • zizadesita
        9 Juni 2015
      • Febriyan
        9 Juni 2015
      • zizadesita
        9 Juni 2015
      • Febriyan
        9 Juni 2015
      • zizadesita
        10 Juni 2015
      • Febriyan
        10 Juni 2015
  5. kekekenanga
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
  6. sheetavia
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
  7. lovelyristin
    9 Juni 2015
    • lovelyristin
      9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
      • lovelyristin
        9 Juni 2015
      • Febriyan
        9 Juni 2015
  8. handdriati
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
      • handdriati
        9 Juni 2015
      • Febriyan
        9 Juni 2015
  9. Uwien Budi
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
  10. Dita
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
      • Dita
        9 Juni 2015
      • Febriyan
        9 Juni 2015
  11. jampang
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
  12. bemzkyyeye
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
  13. Arman
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
  14. Rawins
    9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
    • Febriyan
      9 Juni 2015
  15. capung2
    8 Juni 2015
    • Febriyan
      8 Juni 2015
  16. ichasyahfa
    8 Juni 2015
    • Febriyan
      8 Juni 2015
      • ichasyahfa
        8 Juni 2015
      • Febriyan
        8 Juni 2015
  17. dani
    8 Juni 2015
    • Febriyan
      8 Juni 2015
      • dani
        8 Juni 2015
      • Febriyan
        8 Juni 2015
      • dani
        8 Juni 2015
      • Febriyan
        8 Juni 2015
      • Febriyan
        8 Juni 2015
  18. Evi
    8 Juni 2015
    • Febriyan
      8 Juni 2015
  19. azmihoffmann
    8 Juni 2015
    • Febriyan
      8 Juni 2015

Write a response

%d blogger menyukai ini: