fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Jam Berapa Ketemuan

1 min read

on the way itu artinya dah jalan

“Jadi jam berapa ketemuan? Ketemu di sana langsung aja kan?” Pasti pernah dong janjian sama orang. Pertanyaan kayak gitu pasti pernah dipakai juga kan?

Kayak kemarin janjian ketemuan sama Dani, Nita dan Deva. Sayangnya Deva gak bisa hadir karena keletihan abis urus kerjaannya. Moga dah lebih seger ya Dev sekarang. Kami janjian jam 3. Jadi jam 1 an saya sudah jalan dari rumah.

on the way itu ya dah jalan
Segernya panas-panas makan giniab

Secara rumah saya pan jauh. Di Jakarta coret. Jadi kalau jalannya jam 2 mah dah pasti telat deh. Kebetulan juga kakak-kakak dan mama mau ke Jakarta. Nebeng deh.

Kena macet dikit sih. Untungnya gak telat. Malah lebih pagi. Turun di depan Plaza Permata. Eh ketemu sama tukang Bubur Sumsum yang biasanya di deket kantor lama. 
Dia inget saya juga. Memang pas lihat gerobak bubur sumsum sih langsung ngiler. Apalagi kemarin lumayan panas. Pas ternyata dia yang jualan. Makin pengen dah.

Katanya sekarang susah. Kalau di belakang kantor dulu itu diusir mulu. Gak boleh dagang. Kasihan yak. Mau cari uang secara halal tapi harus gitu. Hiks.

Jadi nikmatin Bubur Sumsum – campuran pacar cina, biji salak, kuah gula dan nangka sama santan – sambil ngobrol sama dia. Selesai baru deh ke Semanggi. Nita bilang dah sampai. Memang belum waktu janjian sih.

Tapi kebayang gak kalau sampai dah lewat waktu janjian. Dan kitanya telat datang. Apa yang akan disampaikan ke teman janjian kita itu? Pasti banyaknya bakal kasih alasan napa terlambat. Dan biasanya pakai alasan Jakarta macet nih.

on the way itu artinya dah jalan
On the way – dah jalan cuy

Nah ada juga yang bilangnya: “OTW nih”. Siapa yang suka gitu? Saya juga termasuk kok. Nah ngomongin soal ON THE WAY ini, ada teman bbm yang bilang kalau sekarang penggunaannya dah salah. 

Bilangnya On the way padahal baru mau jalan dari rumah. Ya gpp juga kalau rumahnya deket dari tempat janjian. Kalau jaraknya 1 jam minimal? Bahkan ada juga yang bilangnya on the way padahal baru bangun. Jadi harus siap-siap dulu alias mandi, dandan plus kadang sarapan.

Ada yang pernah ngalamin gak? Janjian sama orang. Terus orangnya itu bilang on the way dan ternyata masih belum datang juga setelah sejam lebih nunggu. Kalau dianya pakai Go Jek dan langsung dijemput sih masih gpp ya.

Kalau dia jalannya pakai taksi. Jam pulang kantor pula. Di daerah Sudirman Thamrin – Jakarta. Yo weslah. Sekali gpp. Dua kali peringatan. Ketiga kali mah kelewatan. Ini sih saya ya. Kalau dah kayak gitu saya biasanya janjian sama orang itu jadi majuin jamnya. 1 atau 2 jam lebih awal.

Maksudnya saya sih gini. Kalau janjian. Dah deal jamnya. Dan tahu bakalan macet masa gak jalan lebih cepet sih? Kayak gak niat. Apalagi kalau bilangnya on the way tapi belum siap-siap.

Saya pernah kok bilang on the way. Tapi mang dah dalam perjalanan. Kira-kira 5-10 menit juga sampai. Gitu. Kalau menurut kalian on the way itu apa dan ada batasan gak berapa lama yang pantas dikategorikan on the way?

NB: ngomong2 soal Go Jek, lagi ada promo loh. Pakai jasa GoJek hanya 10rb untuk maksimal 25 km. lumayan kan. Ini selama Ramadhan. Yang mau dapat Rp 25rb bisa pakai referal go jek saya nih.

I’m spreading the GO-JEK love. Download the GO-JEK app at “http://www.go-jek.com/app” and input this referral code “542536732” to get Rp Rp. 25,000 free credit to your first booking. #gojekgotmehere

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

70 Replies to “Jam Berapa Ketemuan”

  1. Wkwkwkwk… aku pernah janjian ama temen mau berangkat bareng ke suatu tempat. Ketemuannya di halte gitu, eh dia lama, 10 menit ngga nongol, tak tinggal =)) Males nunggu-nunggu. Tapi aku sendiri kadang-kadang suka telat beberapa menit. :'(

  2. otewe nih… kaya sering banget denger ini… aku juga suka bilang sih, hehe… Aku juga pernah posting yang kaya gini kalo ga salah, hehe..

    btw, pengen dunlud app go jek juga nih… katanya naik gojek emang lebih murah yaa

  3. Aku sama temen-temenku kalau ngartiin OTW bukan on the way,tapi Oke Tunggu Wae. Soalnya udah banyak yang bilang OTW, tapi nyatanya baru siap-siap mau berangkat ._.

    1. Banyak juga ya ternyata yang ngartiin gitu. Apa karena mang dah kebanyakan yang begitu jadi pada gitu semua? Hmmmm. Pergeseran arti kata kayaknya.

      1. Iyes, takut menciderai janji, hehe.
        Kalo diundang temen, ya diusahakan datang sesuai kemampuan gw aja. Apalagi biasanya gw dateng ama rombongan bocil?

  4. mihihihiii.. aku pernah sih sekali-kalinya itu juga karena ketiduran.
    Temen udah nyampe ditrempat janjian, aku nya baru bangun huahahahaa
    lantas deh pas dia chat aku jawab “Otw, macet chingg, jangan bawel gw lagi nyetir” wkwkwkwkkk..

    Tujuannya sih bilang otw biar dia nggak kesel, kalo tau aku baru jalan yang ada dia bisa balik kanan grak 😀

  5. emang deh.. cape klo nunggu seseorang yg kenal wkt. klo aku janjian, jujur aja.. klo msh di rmh aku bilang msh di rmh. akan brangkat. dan otw itu emang posisi dah di jalan. jadi gak pengen jg org lain sebel nungguin aku terlalu lama 🙂

  6. On the way atau OTW kalo di sini (mungkin cuman saya, suami yg beberapa temen) mengartikan OTW itu Oke Tungguan Weh. Jadi tungguan aja berapapun lamanya, hihi

  7. hmm…. sepertinya pernah bilang OTW, tapi entah kapan.

    ngomong2 GOJEK, barusan lihat tukang ojeknya pake motor keren. bukan matic dan bukan bebek. motor laki2 😀

    1. Utk motor memang dari ojeknya sendiri mas. Bukan dari gojek. Jd mgkn memang dia punyanya motor gede gt. *maklum kepo suka nanya sama ojeknya*
      Ayo mas. Bilang on the way nya kapan

  8. OTW itu sering sama artinya dengan masih ngeringkuk di bawah selimut 😀
    Jam berapa itu pertanyaan paling susah dijawab oleh orang Jakarta ya..?

  9. Aku kalo msh di rumah mau jalan ya aku blg msh mau berangkat. Kalo udah beneran di jalan baru blg otw.
    Wah Mas Ryan, aku termasuk yg srg telat kalo janji, perlu berubah nih hihi

    1. Setidaknya gak menggunakan on the way buat bilamg yang masih mau berangkat Icha.
      Aku jg bukan org yang gak pernah telat. Nobody’s perfect Icha.

      1. Hihi iya Mas biar aja yg nunggu ngomel ya yg gak penting gak bohong. Haha iya aku bener pgn berubah, soalnya aku jg prnh nunggu dan itu gak enak. 🙂

  10. Kalau janjian sama suami, dia sering banget bilang on the way. Satu jam dua jam gak nongol juga. Aku pernah tinggal saja dia, habis mangkel..Habis itu ribut deh kita hehehe..

  11. dulu on the way nya saya artinya beneran lagi di jalan dan telat, habis balas pesan pasti sebisa mungkin ngebut. sekarang belajar untuk menunggu bukan ditunggu XD

    1. Kalau beneran di jalan sih gpp. Skrg bnyk juga yang blg on the way tapi msh mandi. Atau msh sarapan dll.
      Nah. Saya juga lbh suka menunggu drpd ditunggu.

      Apalagi kalau wawancara kerja. Haha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *