fbpx
nonton serial tv parenthood finale season 6

Hari Minggu Waktunya Senang-Senang?

Family time…. Itu sih yang sering saya dengungkan sendiri. Kalau dah hari Minggu, itu artinya waktunya untuk keluarga. No work. Just for fun with family. Tapi Minggu ini agak beda, karena saya sudah di rumah sejak Jumat kemarin. Hehehe. Dikarenakan diminta istirahat oleh dokter, ya saya pulang aja. Terus ngapain aja di rumah? Saya main congklak hahaha. Ada yang suka main ini gak? Terus yang abis itu, ya spend time with my mother. Lebih menghabiskan waktu bersama keluarga – ya nonton serial tv bareng-bareng.

Ngomongin soal keluarga, ada acara TV yang saya suka banget pas kecil, yaitu Keluarga Cemara. Ada yang suka nonton serial ini gak?

Harta yang paling berharga adalah keluarga… 

Selamat pagi emak, selamat pagi abah… saya gak hafal lirik lagu Keluarga Cemara ini, tapi suka banget karena ceritanya bagus banget. Beda sama cerita-cerita serial TV sekarang ini yang banyak tentang harimau yang ganteng-ganteng itu terus juga mata melotot melihat yang serem-serem. Kangen aja sih sama serial yang lama. Kayak Keluarga Cemara ini, Losmen, dan lainnya.

Serial TV Jaman Sekarang

Kalau jaman dulu kan serial TV Indonesia itu banyak yang mendidik ya, menurut saya pribadi sih. Mengetengahkan kisah keluarga atau setidaknya ada satu yang dimasukkan dalam kisahnya. Entah betapa berharganya keluarga, gimana harmonisnya perbedaan dan lainnya. Baik yang serial komedi ataupun serial dramanya. Ya seperti yang saya bilang di atas: Keluarga Cemara misalnya.

nonton serial tv keluarga cemara jaman sekarang
Image from Kapanlagi.com

Serial keluarga ini memberi banyak banget nilai yang bisa kita petik untuk hidup kita sendiri. Pembelajaran hidup dari Abah dan Emak. Bagaimana hidup dalam kesederhanaan tapi juga tetap bahagia (walau gak selalu bahagia). Ataupun serial Losmen – yang saya ingat juga di Losmen ini adalah kekentalan antar masing-masing penghuni yang beda-beda.

Atau juga mungkin Lenong Rumpi, yang mana beragam banget kan – ceritanya – suku agama ras yang dianut para pemainnya. Tapi bertetangga dengan rukun. Kalau serial komedi terakhir yang saya nonton itu ya Bajaj Bajuri. Tapi setelah itu… saya sih belum nonton lagi. Terus komedinya, sekarang kok serial komedinya malah banyak yang “nyakitin” biar orang lain ketawa. Ini seakan ngajarin anak-anak *yang memang banyak nonton* untuk mentertawakan penderitaan orang lain, imho.

Coba aja serial tv jaman sekarang yang ganteng ganteng serigala atau manusia harimau gitu… memang di luar negeri pun ada serial yang kayak gini seperti Teen Wolf, Vampire Diaries tapi ya… ngeliat serial TV Indonesia yang seperti ini rasanya kok gimana gitu ya. Males sih nontonnya, ini pengakuan terdalam saya. Gak mau sama sekali saya nonton serial itu. Makanya kalau ditanya artis-artis sinetron jaman sekarang sih gak kenal.

Serial Parenthood

Kenapa sih Indonesia gak ada yang bikin serial TV kayak Parenthood. Serial TV keluarga di US ini sudah masuk season 6 – final season. Tapi saya pribadi sih suka banget ceritanya. Cerita keluarga dengan segala problematikanya. Perceraian, pertengkaran, anak yang “istimewa”, cinta, bahkan ada juga kisah passion dan entrepreneur – nya juga di serial ini.

Sayangnya memang serial ini harus diakhiri, gak seperti The Simpson yang sudah masuk season 20 something. Di season 6 ini semua akan berakhir. Kita akan berpisah dengan keluarga Braverman. Saya sebenarnya agak sedih, karena ada beberapa serial yang berakhir, seperti CSI (walau dibuat ganti dengan CSI Cyber – yang mana Ted Danton akan main di CSI Cyber Season 2), Glee, dan lainnya.

Di season 6 ini, Zeek akan terkena stroke *lagi* hiks dan membuat semua keluarga berkumpul di RS. Ada satu adegan yang kemarin sempat bikin saya agak mewek adalah pas sang nenek, Camille, memberi pesan di acara shower party nya Amber yang lagi hamil besar itu.

Dia bilang:

Life is short – enjoy it, every minute of it. 

Ya memang bukan hal baru sih untuk kutipan kayak gitu, tapi pas banget kan diomonginnya pas sang kakek masuk rumah sakit karena stroke lagi. Memang hidup itu singkat ya, tinggal bagaimana kita mau menikmati hidup ini. Mau dibawa sedih? Dibawa senang? Ya your choice lah.

Well, goodbye Parenthood. Moga sih akan ada serial-serial lainnya yang bagus juga nanti ke depannya, terutama saya sih berharap untuk serial TV Indonesia juga. Banyak yang bilang kalau serial di Net TV banyak yang bagus-bagus. Tapi saya sendiri gak bisa nonton karena di rumah dikuasain sama kakak, jadi susah kalau mau nonton Net. Well, kalau memang iya, mudah-mudahan Net gak akan berhenti memberikan yang baiklah.

Kalau kalian, family time versi kalian apa? Atau ada nonton serial tv yang bagus untuk keluarga gak? Bagi info dong? Apalagi kalau yang Indonesia – rekomendasi kalian apa?

25 Comments

  1. prih 6 Oktober 2015
    • Febriyan 6 Oktober 2015
  2. Tiananda 5 Oktober 2015
    • Febriyan 5 Oktober 2015
  3. Orin 5 Oktober 2015
    • Febriyan 5 Oktober 2015
  4. mrsmuhandoko 5 Oktober 2015
    • Febriyan 5 Oktober 2015
      • mrsmuhandoko 5 Oktober 2015
      • Febriyan 5 Oktober 2015
  5. Arman 5 Oktober 2015
    • Febriyan 5 Oktober 2015
  6. Fahmi (catperku) 5 Oktober 2015
  7. Ninda Frisky 4 Oktober 2015
    • Febriyan 4 Oktober 2015
      • Ninda Frisky 5 Oktober 2015
  8. astridtumewu 4 Oktober 2015
    • Febriyan 4 Oktober 2015
  9. aggy87 4 Oktober 2015
    • Febriyan 5 Oktober 2015
      • aggy87 5 Oktober 2015
      • Febriyan 5 Oktober 2015
      • rizzaumami 9 Oktober 2015
      • Febriyan 9 Oktober 2015

Leave a Reply