fbpx
inspirasi dari game criminal case

Bermain Dan Belajar Dari Game Criminal Case

Siapa yang suka main game online? Saya suka walau untuk game tertentu doang ya, gak semua game saya mainkan. Saya pernah tulis juga kan soal game yang saya mainkan di blog ini sebelumnya. Kali ini saya mau mengenalkan satu game online lagi, Criminal Case. Ternyata bermain dan belajar dari game Criminal Case ini menyenangkan. 😀

Baca juga: Bermain Onet

Masa seeeeh bisa belajar (inspirasi) dari main game online? Yah, setidaknya sih itu yang saya dapatkan. Dari game online mencari pembunuh ini ada beberapa hal yang saya pelajari – yang bisa diterapkan dalam hidup sehari-hari.

Bermain dan Belajar Dari Game Criminal Case

Bukan… yang saya pelajari dari game online ini bukan soal bagaimana cara membunuh yang sempurna atau how to get away with murder *serial yang bikin shock*. Tapi yang paling utama dari bermain game ini, saya belajar mengenai:

inspirasi dari game criminal case

Pentingnya Networking Alias Koneksi

Koneksi di sini bukan dalam artian koneksi internet yang stabil dan murah ya. Emang sih itu salah satu hal yang paling penting dalam bermain game online seperti Criminal Case, Candy Crush Soda, Duel Otak, CoC, Hayday, dan lainnya.

Koneksi di sini lebih ke masalah pertemanan dengan yang lainnya. Coba saja deh lihat game online lainnya. Buat yang memiliki banyak teman akan jauh lebih berkembang dalam permainannya, sebut saja Hayday yang jadi game favorit mama saya. Semakin banyak teman, semakin cepat peternakannya berkembang kan?

Baca juga: Pentingnya Networking

Di Game Criminal Case ini pun demikian. Semakin banyak teman yang ikutan bermain dalam game ini, semakin cepat diri kita bisa menyelesaikan kasus dan naik level. Setidaknya, ada 6 orang blogger yang bermain game ini dan aktif. Kami bergabung dalam grup WA Criminal Case (sekarang dah gak aktif lagi sih grupnya).

Setidaknya ada 3 manfaat yang saya rasakan ketika bermain Criminal Case dengan networking luas:

  • Bisa mendapatkan ekstra tenaga dari sharing teman-teman kita di FB. Ya secara game Criminal Case ini salah satu game online-nya facebook, jadi koneksi ke FB itu dah pasti. Kalau ada teman yang naik level, biasanya akan mendapatkan juice yang setara 20 energy. Lumayan kan – apalagi kalau yang lagi haus (baca: kehabisan energy), bisa main sekali tuh.
  • Lebih cepat membuka kasus baru. Di Criminal Case ini, kalau kita sudah menyelesaikan satu kasus, untuk membuka kasus baru lagi, kita perlu menunggu 3 hari agar otomatis dibuka. Tapi bisa juga dengan meminta bantuan dari teman. 3 orang teman membantu, maka kita sudah bisa memulai menyelidiki kasus baru deh.
  • Tukar informasi – bahkan dapat informasi baru – kadang gak terkait dengan game doang sih. Seperti pas di grup WA kemarin, awalnya sih bicarain soal game Criminal Case-nya itu. Di sana ada The Eye (itu loh yang di Film Now You See Me itu). Kita membahas itu dan ternyata Ajen, Nadia, Vanda, Sarif, Indah dan Mbak Amelia juga memberi banyak info terkait The Eye ini.

Setidaknya sih itu yang saya dapatkan dari bermain game Criminal Case dengan teman FB yang aktif hehehe – jadi inget kan kalau belum bukan game-nya hari ini.

Bermain Game Online Itu Menyenangkan

Jujur sih, saya itu bermain game di handphone saya aja. Tapi juga gak semua game saya mainkan. Yang saya mainkan biasanya yang saya suka atau yang memang menarik buat saya aja dan gak terlalu mikir gitu. Terus terang aja, bermain game bagi saya itu ya for fun, untuk menghilangkan stress setelah kerja. :d

Tapi ya kadang ada aja sih inspirasi dari game yang saya mainkan. Jadi kenapa gak bermain dan belajar sekalian. Hehehehe. O iya, post ini diikutkan Sanwa Journey’s Comeback Giveaway

 

17 Comments

  1. massuanto 6 Desember 2015
  2. cumilebay.com 2 Desember 2015
  3. Junioranger 1 Desember 2015
    • Febriyan 1 Desember 2015
  4. adelinatampubolon 1 Desember 2015
    • Febriyan 1 Desember 2015
      • adelinatampubolon 1 Desember 2015
      • Febriyan 1 Desember 2015
      • adelinatampubolon 1 Desember 2015
      • Febriyan 1 Desember 2015
  5. mrs muhandoko 1 Desember 2015
    • Febriyan 1 Desember 2015
      • mrs muhandoko 1 Desember 2015
      • Febriyan 1 Desember 2015
  6. nengwie 30 November 2015
    • Febriyan 1 Desember 2015

Leave a Reply