fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Less You See: Now You See Me Review

1 min read

Now You See Me

Unik… itu yang terlintas saat membaca judul film ini. Film yang berkisah tentang empat pesulap individual dengan kelebihan masing-masing ini bukanlah film biasa. Dan para pemeran utama keempat pesulap ini sangatlah pas.

Now You See Me2 Jesse Eisenberg sebagai J. Daniel Atlas, pesulap yang dikenalkan kepada kita di awal film dengan trik kartunya yang menawan. Woody Harrelson sebagai Merritt McKinney, seorang ahli mentalis, kalau di Indonesia sekarang ini adalah Dedy Cobouzier.

Pesulap ketiga bernama Henley Reeves, seorang wanita yang diperkenalkan kepada kita di awal film dengan aksinya melepaskan diri dalam tanki air. Diperankan dengan apik oleh Isla Fisher (saya pikir awalnya adalah Amy Adams, yang sekarang ini sedang beredar dalam Man of Steel). Dan pesulap jalanan terakhir bernama Jack Wilder yang diperankan oleh Dave Franco       .

Sekelompok pesulap jalanan ini menjadi terkenal di dunia, dimana di pertunjukan pertama mereka melakukan aksi mencengangkan. Yaitu merampok sebuah bank di Perancis sedangkan mereka saat itu sedang melakukan pertunjukkan di Las Vegas. Bagaimana caranya?

Inilah yang dipertanyakan agen FBI Dylan Rhodes yang dimainkan oleh Mark Rufallo dan seorang agen Interpol Alma Dray, yang diperankan oleh Melanie Laurent. Dan pada prosesnya melibatkan Thaddeus Bradley yang diperankan oleh Morgan Freeman, seorang mantan pesulap yang kini beralih menjadi pembongkar rahasia-rahasia pesulap yang ada. Film ini juga menampilkan Michael Cane sebagai Arthur Tressler yang menjadi sponsor acara sulap perdana keempatnya di Las Vegas tersebut. Now you see me

Dan kemudian kita dibawa ke dalam perjalanan agen Dylan Rhodes dan Melanie Laurent dalam mengungkap rahasia dan kejahatan keempat pesulap itu. Bagaimana caranya mengalahkan trik muslihat pesulap? Tak lain dan tak bukan adalah dengan harus selangkah lebih maju dari si pesulap itu sendiri. Itulah yang coba dilakukan oleh Dylan. Menelusuri trik yang dilakukan dan mencoba memikirkan trik berikutnya.

Dalam pertunjukkan kedua, keempat pesulap ini bahkan malah membuat pertunjukkan yang super kembali. Dengan menambah rekening para penontonnya dan malah membuat kita terbengong-bengong melihat korbannya kali ini. Wow. Kenapa? Kok bisa? Itu sih yang ada dalam benak saya.

Pengejaran pun kembali berlanjut dan bahkan lebih hebat lagi. Hingga akhirnya, sang FBI merasa berada beberapa langkah di depan sang pesulap dan berusaha menjebak mereka. Akan tetapi, tidak disadarinya adalah bahwa pesulap-pesulap itu sudah jauh di depan mereka. Dan akhir yang mencengangkan akan selalu teringat dalam benak saya mengenai film ini. Twist yang sangat-sangat wow tapi tidak dibuat-buat.

Beberapa quote yang saya suka dalam film ini dikatakan oleh Atlas sebagai berikut:

The more you look, the less you see. 

The closer you think you are, the less you’ll actually see.

First rule of magic: always be the smartest person in the room. 

Saya suka sekali membaca review dari Movieorgasm mengenai film ini (berikut linknya: http://moviegasm.wordpress.com/2013/06/08/now-you-see-me/).

Secara keseluruhan saya memberikan 4,5 dari 5 * untuk film ini.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

49 Replies to “Less You See: Now You See Me Review”

  1. Yay! Thank you for giving my blog link and another yay for your movie review 😀
    Bener banget, dialog Daniel memang cerdas dan luckily, Eisenberg mampu membawakannya dengan sangat charm instead of membuat audiens kesal
    as you wrote before, it’s surprisingly be a very entertaining summer movie ya! kuda hitam summer ini semoga

    1. setuju…
      gak sebel malah lihat dia dan aksinya itu. yang ada malah kesel lihat si agen FBI bloon itu. 😀

      soal link ke blogmu… semua harus baca hasil review film-nya… keren2 dan bisa jadi panduan pas buat nonton.

      1. Iya betul, karakter Daniel yg tampak sangat confident tentunya berlawanan dengan karakter Dylan yg diperankan Ruffalo yang terlihat letih banget gitu ya,
        tapi sebetulnya akting Ruffalo jelas juga top notch karena mampu membuat kita nggak menduga bahwa dia… well, yeah, the twist ending yg bikin pengen ngejerit itu
        Thank you for reading my reviews 😀

  2. Jadi penasaran pengen lihat lengkapnya.
    Aksi-aksi dengan modus baru yang dilakukan oleh pesulap ini yang menarik untuk melihat cerita lengkapnya.
    Tks ulasannya 🙂
    Salam

    1. iya… mirip banget ya. tadinya saya pikir samaan itu yang mainnya. 🙂 ternyata aku tak sendirian berpikiran seperti itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *