fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Transport Unik

29 sec read

Okay… ini sih cuma postingan random aja ya. Setiap kota pasti punya transport yang uniknya.

Nah kalau ini transport yang rutin saya naiki tiap hari ke kantor. Yah.. gak dari rumah sih naiknya. Cuma sebentar tapi jalannya pelan banget. Namanya: Bemo

Bemo tampak samping
Bemo tampak samping

Sebenarnya bemo di Jakarta sudah mulai dilarang, entah kenapa, di Mangga Besar ini masih diperbolehkan walaupun sudah ada APB (Angkutan Pengganti Bemo) di sana.

Bemo ini hanya bisa menampung 7 orang saja. 1 di depan (di samping supir) dan 6 di belakang. Untuk yang duduk di belakang, siap-siap dempet-dempetan gak bisa bergerak. Itu sebabnya saya gak mau duduk di belakang kalau gak terpaksa banget. Bisa kesemutan kaki saya. 😀

Camera 360
Ini nih bagian belakangnya

Gimana di tempat kalian? Apa saja yang unik-unik di sana?

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

23 Replies to “Transport Unik”

      1. hahahaha…
        tapi sebenarnya tata kota sudah melarang kan? bingung juga sih. 😀 karena di beberapa tempat masih ada

      2. hmm belum tau deh mas kalo soal itu.. harusnya mereka diremajakan yaa.. masih bersyukur juga masih bisa menggunakan transportasi unik itu hehehe 😀

  1. Seru ya naek bemo, bajai dan sejenisnya. Sayang hampir semuanya udah tergerus sama busway. Bicara tentang unik, saya jadi inget oto (sejenis angkot) di kupang, yg selalu dipasang speaker dengan musik full volume. Katanya sih kalo oto gak ada lagunya, penumpang gak mau naik, gitu. Setelah 2 minggu di kupang, nyaris budeg saya.

    1. hampir sama seperti angkot di Manado ya? teman saya cerita kalau di sana juga full music dah gitu musiknya itu yang jeb ajeb pula. 😀

  2. kalau dulu masih sekolah, nggak berasa dengkul beradu. cuma terakhir naik beberapa bulan yang lalu… ya berasa juga 😀

    1. bukan mas.
      di stasiun kota malah dah gak ada bemo. ini sebelum kota kalau dari arah harmoni. di Olimo – Mangga Besar.
      saya bayar Rp 2000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *