fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Swords

58 sec read

kindbe careful with your word… it cuts through the heart

Kata-kata itu sederhana dan mudah sekali diucapkan, oleh siapapun, namun dibalik kesederhanaannya dan kemudahannya akan tampak beberapa hal menyakitkan jika salah digunakan.

Dalam blog lama saya, saya pernah menulis mengenai “Makna sebuah Quotes” yang kali itu saya ambil dari F.W. Faber – “kind words are music of the world.” Bagaimana pendapat kalian mengenai kutipan itu?

Beberapa waktu lalu, seorang teman meminta bantuan untuk masalah bullying, terutama di kalangan anak kecil. Tanpa kita sadari ternyata banyak sekali bullying yang dilakukan oleh anak-anak yang diawali dengan mempelajari orang-orang dewasa di sekitar mereka. Mereka ini memperhatikan dan kemudian mengulangi apa yang dilihat dan didengarnya kepada teman mereka.

Dan yang lebih parah lagi adalah… kebanyakan dari mereka menggunakan kata-kata untuk menyakiti orang lain di sekitarnya. Tanpa mereka sadari (dan mungkin juga tanpa kita sadari, kita pernah melakukannya kepada orang di sekitar kita).

Dan menyakiti sesama kita dengan perkataan itu lebih menyakitkan daripada menyakiti mereka dengan menggunakan benda atau apalah… Percaya gak? Coba kita lihat video berikut yuk…

Bagaimana menurut kalian? Apakah lebih menyakitkan mendapatkan kata-kata? Memang dipukul juga tidak menyenangkan, tapi luka fisik yang didapatkan dari pukulan masih dapat diobati dengan cepat, tapi luka hati karena perkataan ataupun luka hati lainnya, akan lebih sulit dilakukan.

Mengatasi apa yang telah dihasilkan oleh perkataan kita yang “membully” itu tidaklah mudah dan tidak memakan waktu yang singkat. Perlahan, memperbaiki apa yang telah terjadi itu akan berhasil – eventually.

Dan menurut saya, lirik lagu Taylor Swift – Mean ini cukup tepat untuk menggambarkan.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

11 Replies to “Swords”

  1. Kayaknya memang begitu ya kenyataannya. Kita mudah terpengaruh oleh apa yang orang ucapkan dan pikirkan tentang kita. Tapi kalau boleh berpendapat, saya pikir baik yang dibully dan sang bully itu sama-sama perlu dibimbing. karena bisa jadi anak yang suka membully temannya itu dipengaruhi oleh lingkungan atau situasi dalam keluarga yang negatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.