fbpx

Quote

You must be imaginative, strong-hearted. You must try things that may not work, and you must not let anyone define your limits because of where you come from. Your only limit is your soul. What I say is true – anyone can cook… but only the fearless can be great.

– Chef Gusteau – Ratatouille

Dah lama gak posting di WP ini. Pas tadi baca reader ada blog yang saya ikuti memposting tentang film Disney ini. Sebenarnya saya sendiri juga pernah mengangkat film ini dalam salah satu posting saya.

Sebenarnya film ini juga merupakan salah satu film favorit saya. Yah, sebenarnya sih saya memang suka sekali film-film keluaran Disney karena nilai-nilai yang dihantarkan melalui ceritanya. Dreams. Passion. Hope.

Dan kutipan dari film Ratatouille di atas pun menggambarkan hal yang sama. Passion. Jika kita memang memiliki passion itu, orang lain boleh saja mengatakan apa saja – termasuk menjatuhkan, tapi pada akhirnya semua itu adalah tentang KAMU. Mengejar mimpi yang merupakan passion itu gak mudah loh. Akan banyak sekali rintangan. Dari dalam dan luar.

Dari dalam masih bisa kau atasi, saya YAKIN itu. Tapi terkadang, justru hambatan dari luar itu yang seringkali menjadikan kita minder dan akhirnya mengundurkan diri dari mengejarnya. Kalau kamu yakin dengan mimpi dan passionmu, jangan pernah biarkan orang lain mendiktemu. Karena ini adalah HIDUPMU.

Kalau kata teman saya (saat becandaan sekarang nih): ‘Hidup hidup gw…’

Memang benar sih. Ini hidup saya kok… kenapa juga saya harus pusing menyenangkan orang lain dengan memenuhi semua keinginan mereka sampai-sampai saya harus mengorbankan apa yang saya inginkan.

Menurut kalian gimana? Passion perlu dikejarkah?

Ryan

050113 1759

*akhirnya posting yang belum direncanakan untuk diposting juga*

25 Comments

  1. Yudhi Hendro 16 Mei 2013
    • ryan 16 Mei 2013
  2. kangyaannn 7 Januari 2013
    • ryan 7 Januari 2013
    • ryan 7 Januari 2013
      • kangyaannn 7 Januari 2013
  3. Ilham 7 Januari 2013
    • ryan 7 Januari 2013
  4. Iwan Yuliyanto 6 Januari 2013
    • ryan 6 Januari 2013
  5. genthuk 5 Januari 2013
    • ryan 6 Januari 2013
  6. lambangsarib 5 Januari 2013
    • ryan 6 Januari 2013
      • lambangsarib 6 Januari 2013
      • ryan 7 Januari 2013
      • lambangsarib 7 Januari 2013
      • ryan 7 Januari 2013
      • Ely Meyer 8 Januari 2013
      • jatijowo 16 Mei 2013
      • ryan 16 Mei 2013
      • jatijowo 16 Mei 2013
      • ryan 16 Mei 2013
  7. utie89 5 Januari 2013
    • ryan 6 Januari 2013

Leave a Reply