fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

PostCrossing _ Om Ndut

1 min read

Kenal postcrossing pas baca blog-nya Mas Ari dan Om Ndut. Dan Om Ndut yang baru aja kenal via blog, langsung minta alamat dan katanya mau kirim postcard buatannya sendiri.

Dan kemarin Minggu (28/07/13), setibanya di kos, saya mendapatkan postcard ini… Makasih banyak ya Om Nduttt.

Buatan dia sendiri
Postcard Om Ndut – Buatan dia sendiri

Jadi apa itu Postcrossing? Bisa dibaca di kedua blog di atas, tapi pada intinya adalah kirim-kiriman Postcard. Saya dah postcrossing? Belum… sampai sekarang belum kirim postcard ke Om Ndut atau ke siapapun juga. Hehe. Mudah2an ya om nanti lanjut ikutannya. Sekarang ini belum sempat… Sebenarnya banyak sih yang mau dicetak hasil fotonya untuk jadiin postcard.

Saat membaca kegiatan postcrossing ini saya merasa tertarik. Kenapa? Karena sekarang ini kalau dilihat, diraba, diterawang (opo seeeh), kartu pos itu dah mulai diganti dengan kartu elektronik kan. Kadang saya juga gitu kok. Lebih sering menggunakan kartu elektroniknya. Jadi kenapa tidak memanfaatkan kegiatan ini untuk lebih mengajak yang lain menggunakan kartu pos lagi – dan siapa tahu menghidupkan Kantor Pos lagi. 😀

Beberapa manfaat Postcrossing versi saya:

  1. Membantu menaikkan omset Kantor Pos yang mulai tergantikan dengan elektronik-elektronik

  2. Memperkenalkan Wajah Indonesia – biasanya postcrossing ini dilakukan antar negara dan menggunakan apa yang unik dari masing-masing negaranya… Lumayan kan menarik wisatawan.

  3. Memperkenalkan fotografer baru… kalau postcardnya adalah buatan sendiri – yang mana merupakan hasil foto sendiri, itung-itung promosi kan. Siapa tahu banyak yang minta difotoin. Hehehe.

  4. Mendapatkan pembatas buku gratis…. maaf ya buat yang pernah mengirimkan kartu pos ke saya. Sering saya pakai sebagai pembatas buku. Abisnya cocok sih. 😀

Ada lagi kah manfaatnya menurut kalian? Ataukah minat ikutan kegiatan postcrossing ini? Atau mau beli hasil cetakan saya… hahaha yang terakhir canda ya.

Untuk saat ini, memang… saya belum mengirimkan postcard langsung…

Tapi… ada beberapa kawan yang akan mendapatkan kejutan dari GA kemarin. Berupa Kartu Pos yang didapatkan mama sebagai oleh-oleh dari Cina dan juga kartu pos dari buku Titik Nol. Yang dapat… moga digunakan ya kartu posnya.

Mari postcrossing yuk….

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Jakarta Membiru

Febriyan
27 sec read

Just.. SHINE

Know the song? Just before the dawn When the light’s still gone Shine, shine your way And you may not know, where to go...
Febriyan
11 sec read

37 Replies to “PostCrossing _ Om Ndut”

  1. saya dari dulu nggak hobi surat–suratan…. dan kayanya belum pernah ngirim kartu pos, tapi kalau dikirimin pernah 😀

  2. pulau lengkuaaaasss..salah satu pulau yang bikin penasaran karena waktu ke belitung ga sempat ke sana !_!

    saya juga suka kirim kartu mas, tapi bukan hasil jepretan sendiri

  3. @Mas Danni : Iya itu kartu posnya aku bikin sendiri. Diambil dari koleksi foto yang ada. Cuma nambahin tulisan aja di photoshop 🙂 Dicetak di kertas A3 di digital printing. Kertas A3 bisa dapet 8 kartu pos. 🙂

    @Mas Ryan : Dijadikan pembatas buku juga boleh kok 😀 Jangan dijadiin lap ingus aja hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.