fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Lelaki Memasak Itu 

59 sec read

Lelaki Memasak Itu  1

Kalau denger kata lelaki memasak, apa yang terlintas dalam benak kalian? Saya kemarin ngajuin soal lelaki memasak ke temen dan dia ketawa. Katanya lelaki memasak itu so gay.

Jadi saya termasuk yang so gay dong yak. Eh tapi napa chef banyakan yang lelaki yang terkenal. Kayak Chef Gordon Ramsay kan. Atau dari Indonesia sendiri ada kan chef laki tatoan pula. Inget gak namanya? Yup. Chef Juna Rorimpandey.

Saya sendiri suka masak. Apalagi kalau mama gak di rumah. Siapa lagi coba yang masak? Beli makan? Bisa. Tapi mahal cuy. Coba aja buat makan sendiri beli makanan di luar. Di Jakarta itu buat makan siang aja bisa habis minimal 20ribu – ini yang dah warteg yang descent.

Lagian masak ntu seru bagi saya. Belajar hal baru lagi. Hehe. Kayak kemarin nyoba bikin kue cubit sendiri. Hehehe. Gagal sih yang pertama kali bikin.

Coba lagi yang kedua. Baru agak mendingan. Jadi tahulah setidaknya seberapa susah sih bikin masakan. Jadi mikir kalau mau marah kalau makan di resto.

lelaki memasak itu
memang yang #sempurna itu

Terus kalau kayak kemarin di Liberia. Gak masak sendiri? Duh bubur ayam aja di sana $10. Fish and Chips itu $12-$15. Duit abis kalau tiap hari kayak gitu kan? Apalagi pas Ebola melanda. Ngeri juga makan di luar sana. Mending masak sendiri dah.

Masak yang simpel aja. Gak usah yang susah yak. Dadar telor. Martabak mie. Tumis sayuran kayak kangkung. Kalau masak sendiri kan bisa sesuain selera sendiri.

Terus coba bikin kue kayak pancake. Banyak bahan tinggal tambah air atau susu dah bisa pakai. Gak susah kan.

Tulisan saya random banget pokoknya hari ini. Hahaaha. Jadi kalau menurut kalian, lelaki memasak itu kayak gimana?

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

74 Replies to “Lelaki Memasak Itu ”

  1. Ah siapa bilang lelaki memasak itu gay? Enggak kok. Malah bisa dibilang kebanyakan masakan yang dimasak oleh laki-laki itu lebih enak. Jadi yang bilang laki masak itu gay mungkin otaknya di dengkul hahaha liat aja banyak banget chef cowok yang jago masak. Pria yang memasak itu keren malah haha dan cewek pasti klepek-klepek jadinya hahaha

  2. iya nggak lahhh. tapi kalo disalon cewe ada cowonya, ya… gak ragu lagi. wkwkwkwkwkw. gue aja pengen bisa seperti itu, sayang aja gak punya bakat. kalo gue sihh sebutin itu bakat yang lahir. jadi kalo punya bakat disalurkan dong.

      1. Bakat mas. artiannya bakat 80% dan sisanya di pelajari. kenapa bisa seperti itu?, kayak contoh belajar Piano, ada yang belajar bertahun-tahun namun karena tidak punya bakat hanya menghafal. artiannya ketika ada penyanyi minta kunci yang berbeda pasti keder dan tidak bisa. bagaimana dengan orang yang punya bakat?, denger sekali dan liat orang main piano bisa langsung. so apa?, bakat menurut gue. tp nggak tau sihh kalo ilmuwan apakah itu bakat atau tidak. karena menurut gue ilmu fisika hafalan yang sudah dipelajarin dari SMP hingga SMA. tapi penemunya punya Bakat. sorry kalo nggak setuju, itu kan pendapat saya. heheheh

  3. Lelaki pinter masak? Cool bro!!!
    Insyl klo suka dapur, suka bersihan, rapi… Sapa yg ga suka??
    Eh di liberia ngapain yah? *gaapdet

  4. Kata orang sih, karena memasak itu pakai rasio dan logika bukan perasaan, makanya kebanyakan chef itu cowok, kalau cewek lagi putus cinta kan pengaruh banget ke masakannya 😀

  5. gpp lelaki masak, banyak chef terkenal yg laki malah. Punya lelaki yg pinter masak seneng juga lho, istrinya bisa dimasakin terus tiap hari hahaha, ato masak bareng klo pas hari libur, kan seru itu 🙂

  6. Walah..aku nggak setuju sama mereka yang berpendapat seperti itu. Mulai dari street food sampai restoran bintang lima, bisa dilihat siapa yang masak. Eh, termasuk rumah makan Padang juga 😀

  7. Saya juga pengen bisa masak kayak penjual warung 24 jam. Pegawainya cowo tp masak apa aja bisa. Mandiri gitu

  8. Mungkin yang berpendapat laki-laki bisa masak = gay itu belum pernah dibuang ke daerah pedesaan atau tempat yang harga makanannya mahal banget. Skill memasak itu poin plus banget buat laki-laki dalam hal:
    1. Bertahan hidup. Kaya udah dijelasin tuh, menghindari biaya mahal atau pas situasi kepepet.
    2. Memukau teman. Kalo lagi kumpul-kumpul, terus kita masak dan diakui sama teman2 itu rasanya puas banget. Jadi andalan juga diantara teman.
    3. Memukau pasangan. Perfect husband criteria, hmm?

  9. Pas nyusul Mas Bojo ke UK gw malah tambah naksir beliau Ry, soalnya doi sekarang bisa masak, dan kats bocil, kadang masakannya Mas Bojo lebih enyyaak dr masakan gw?

      1. Kayanya sebenernya keharusan buat hidup dimana aja Ry, selain lebih sehat, juga ngirit, hehe..
        Kalo gw malah gak kesel blas, bisa jadi alesan kalo lagi males buat nodong Mas Bojo biar masak “katanya anak2, masakan Ayah lebih enak lho..”

  10. Saya kepingin bisa masak tapi di kosan sekarang agak-agak kurang memadai alat-alatnya, belum lagi kadang tidak ada waktu gegara (sok) sibuk banget :haha. Tapi memang menarik sih, sesekali makan masakan sendiri, kan jadi lebih terjamin kebersihan dan bahan-bahanya ya Mas.

    Eh, itu di Liberia ada bubur ayam? Wow, tenar juga ya Mas buryam bisa sampai di sana :hehe.

    Itu kue cubit kelihatannya enak. Jadi kalau sesekali kita dibikinin kue cubit buatan Mas Ryan kan boleh juga dong ya? :haha.

    1. Wani piro Gar? Hahaha. Bolehlah nanti kumpul tak bawain. Hehehe.
      Buryam nya beda Gar. Ini Buryam versi orang Cina Daratan. Di Liberia itu yang buka resto adalah org Cina Daratan (mainland), India (dan sekitarnya), Turki (dan sekitarnya). Yang asli orang Liberianya jarang.

      Masak sendiri memang lbh terjamin higienis apa gaknya. Terus juga hemat Gar. Apalagi patungan sama anak kos lainnya. Tiba2 kepikir masakan yang gampang buat anak kosan deh.

      1. Tapi saya sebenarnya kurang suka bubur ayam, Mas :haha. Jadi kalau menu yang dibawa bubur ayam, I’ll pass deh :hihi.

        Kayaknya bakalan ada postingan baru nih soal masak-masak di kosan :haha.

      2. Haahaha. Kepikir sih Gar. Tapi lihat nanti deh. Terlalu banyak ide smp bingung sendiri. Kayaknya suruh temen post di blog makanan dia aja.

  11. Cowok suka masak buat aku mah keren, chef malah kebanyakan cowok kan ya hehe. Kalo udah nikah, tar bisa gantian masak sama istrinya deh 😀

  12. Buat aku lelaki memasak itu essential. Penting! Memasak itu survival skill, dan rata2 semua laki2 di negara Barat bisa memasak karena mereka harus pindah dari rumah orang tua semasa muda.

    Kalau di Indonesia suka dikatain macem2 itu justru aneh- Chef2 populer itu justru laki2 semua, yang kerja di restoran2 dan hotel2 pun kebanyakan laki2 karena peralatan2 masak cenderung berat2 dan jam kerjanya pun gila2an.

    1. Kalau gak bisa masak malah agak aneh ya Mbak di luar sana?
      Itu dia. Ingin kayak Gordon Ramsey Mbak.
      Memang kerjanya lbh berat ya. Harus bisa ciptain menu yang mang selaras pula.

      1. Iya, aku justru waktu pertama kali pindah kesini jadi aneh karena ga bisa masak hahaha

        Asik dong pengen jadi kaya Gordon Ramsey, sekarang udah ada kan Hells Kitchen Indonesia? Siapa tau nanti bisa liat kamu di TV

      2. Hahaha. Amin Mbak.
        O ya? Sampai kayak gitu mbak? Aneh kalau gak bs masak.
        Mungkin juga karena di luar biaya makan itu lebih mahal ya Mbak?

      1. Iya dong, segala hal yg mengandalkan ketrampilan disebut bakat, byk loh org yg mau bljr masak, tp masakannya gk prnh jd bahkan.gak enak, brti dia tdk brbakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *