Tags:,

Tentang Hati Manusia – Gak Punya atau Gak Peduli

Kamu itu gak punya hati ya? Masa sih tega sama orang kayak gitu?

Kamu itu punya hati gak sih? Marah sama orang sampai segitunya. Kasihan kan dia.

Siapa yang pernah mengalami seperti itu? Ini tulisan setelah mandek beberapa lama di blog ini. Pikiran Random saya lagi jalan aja tiba-tiba. Tentang hati manusia, apakah memang gak punya hati atau gak peduli sih?

random tentang hati manusia

Tentang Hati Manusia

Ada pepatah bilang kalau dalamnya lautan masih bisa ditebak, tapi dalamnya hati manusia? Gak ada yang bisa menebaknya.

Bener juga kan?

Sebaik-baiknya kita kenal dengan seseorang, kita tak tahu isi hatinya. Bisa saja di depan kita dia manis dan senyum, tapi di belakang kita menusuk.

Dalam dunia kerja, kakak perempuan saya dan saya – dan saya yakin kalian juga – pernah mengalaminya. Teman baik yang manis di hadapan kita tahu-tahu menusuk kita dari belakang. Salahkah mereka?

Well, kembali ke dirimu sendiri sih dalam menyikapinya. Apakah memang merasa mereka itu salah dan perlu dihukum atau justru mereka itu perlu dikasihani dan didoakan agar sadar?

Saya sendiri menganggap dunia blogging ini sebagai dunia kerja saya belakangan ini. Dan mendapatkan hal serupa. Wajar? Sangat wajarlah. It’s just a human nature my bro. Asalkan dirimu gak terpengaruh dan menjadi orang yang tidak punya hati juga aja.

Gak Punya atau Gak Peduli

Nah, mikirin soal hati manusia yang tidak tertebak itu…. ujung-ujungnya yang terpikir sama saya adalah dua jawaban.

Bahwa si orang itu memang gak punya hati atau sebenarnya gak peduli.

Kalau memang gak peduli, artinya masih ada harapan untuk dia. Tapi kalau sudah tidak punya hati sama sekali…. hmmm. Agak susah dan bikin khawatir.

Bukan bermaksud menghakimi, karena saya sendiri juga masih banyak kekurangan dan banyak melakukan kesalahan.

Tapi…

Inti kita sebagai manusia itu kan hati kita ya?

Kalau sudah tidak punya hati sama sekali, bagaimana dia sebagai seorang manusia?

Cukup Random

Sudahlah…

Tulisan random ini memang hanya pembuka setelah sekian lama saya gak ngeblog sama sekali. Sempat kena virus bosan ngeblog sih dan juga ada beberapa hal yang harus dirapikan dulu. Tapi tiba-tiba aja, kepikir tentang hati manusia, seorang manusia itu harusnya memiliki hati yang gimana sih? Punya pengalaman gak tentang hal ini? Share dong.

Advertisements

18 Comments

  1. Veera 22 Desember 2016
    • Febriyan 25 Desember 2016
  2. ALIM 8 Desember 2016
    • Febriyan 9 Desember 2016
  3. Grace. K 20 November 2016
    • Febriyan 20 November 2016
  4. arlisajati 18 November 2016
    • Febriyan 18 November 2016
  5. Dila 18 November 2016
    • Febriyan 18 November 2016
  6. Adelina 17 November 2016
    • Febriyan 17 November 2016
  7. Inayah 17 November 2016
    • Febriyan 17 November 2016
  8. arman 17 November 2016
    • Febriyan 17 November 2016
  9. Andhika 16 November 2016
    • Febriyan 17 November 2016

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: