fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Tentang Hati Manusia – Gak Punya atau Gak Peduli

1 min read

random tentang hati manusia

Kamu itu gak punya hati ya? Masa sih tega sama orang kayak gitu?

Kamu itu punya hati gak sih? Marah sama orang sampai segitunya. Kasihan kan dia.

Siapa yang pernah mengalami seperti itu? Ini tulisan setelah mandek beberapa lama di blog ini. Pikiran Random saya lagi jalan aja tiba-tiba. Tentang hati manusia, apakah memang gak punya hati atau gak peduli sih?

random tentang hati manusia

Tentang Hati Manusia

Ada pepatah bilang kalau dalamnya lautan masih bisa ditebak, tapi dalamnya hati manusia? Gak ada yang bisa menebaknya.

Bener juga kan?

Sebaik-baiknya kita kenal dengan seseorang, kita tak tahu isi hatinya. Bisa saja di depan kita dia manis dan senyum, tapi di belakang kita menusuk.

Dalam dunia kerja, kakak perempuan saya dan saya – dan saya yakin kalian juga – pernah mengalaminya. Teman baik yang manis di hadapan kita tahu-tahu menusuk kita dari belakang. Salahkah mereka?

Well, kembali ke dirimu sendiri sih dalam menyikapinya. Apakah memang merasa mereka itu salah dan perlu dihukum atau justru mereka itu perlu dikasihani dan didoakan agar sadar?

Saya sendiri menganggap dunia blogging ini sebagai dunia kerja saya belakangan ini. Dan mendapatkan hal serupa. Wajar? Sangat wajarlah. It’s just a human nature my bro. Asalkan dirimu gak terpengaruh dan menjadi orang yang tidak punya hati juga aja.

Gak Punya atau Gak Peduli

Nah, mikirin soal hati manusia yang tidak tertebak itu…. ujung-ujungnya yang terpikir sama saya adalah dua jawaban.

Bahwa si orang itu memang gak punya hati atau sebenarnya gak peduli.

Kalau memang gak peduli, artinya masih ada harapan untuk dia. Tapi kalau sudah tidak punya hati sama sekali…. hmmm. Agak susah dan bikin khawatir.

Bukan bermaksud menghakimi, karena saya sendiri juga masih banyak kekurangan dan banyak melakukan kesalahan.

Tapi…

Inti kita sebagai manusia itu kan hati kita ya?

Kalau sudah tidak punya hati sama sekali, bagaimana dia sebagai seorang manusia?

Cukup Random

Sudahlah…

Tulisan random ini memang hanya pembuka setelah sekian lama saya gak ngeblog sama sekali. Sempat kena virus bosan ngeblog sih dan juga ada beberapa hal yang harus dirapikan dulu. Tapi tiba-tiba aja, kepikir tentang hati manusia, seorang manusia itu harusnya memiliki hati yang gimana sih? Punya pengalaman gak tentang hal ini? Share dong.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

18 Replies to “Tentang Hati Manusia – Gak Punya atau Gak Peduli”

  1. Hati,,, jangan kau Nodainya. karena hati apabila ternodai sedikitpun, maka kamu akan menyesali, tindaakan dari hati akan indah….

  2. Ko Ryan, halooo 😀
    Wah aku pernah tuh ditegur dan/atau menegur karena gak punya hati. Biasanya karena ada sesuatu hal yang negatif trus kitanya jadi ikut2an. Lagi berusaha mengurangi juga biar jadi manusia gak cuek2 banget hehehe

  3. Adaaa mas Ryan orang kaya gitu, masih mending orang cuek (gak peduli)? Nggak jugaaaa. Sama2 menyakitkan, soalnya orang cuek juga kalo dikasih tau bakal masuk kuping kanan keluar kupig kiri. Ya nggak siiiih?

  4. Kalau sudah nga punya hati sama sekali yach susah Ryan. Cuma bisa di cuekin aja daripada kita nya ikutan pusing. hehehe, nga menjawab pertanyaan ini.

    1. Hahaha… memang ada aja ya yang gak punya hati ko. Bisa jadi seperti yang dirimu bilang koh, stress. 😀 Atau sebenarnya dia itu robot *kebanyakan nonton

  5. Saya baru ngeblog ni mas Feb disini, jadi kayaknya belum ada pengalaman seperti itu. Mudah-mudahan si enggak yak..haahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *