fbpx
World Book Day - Arti Buku Dalam Hidupku 1

World Book Day – Arti Buku Dalam Hidupku

World Book Day - Arti Buku Dalam Hidupku 2Adakah yang tahu bahwa hari ini adalah World Book Day 2011?

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh beberapa komunitas buku. Namun saya tidak akan membahas kegiatan itu.
Saya hanya ingin bertanya – siapakah yang hobi baca buku? Bagi kalian apa arti sebuah buku?

Bagi saya…
Buku benar-benar sebuah ciptaan yang indah. Saya suka membaca novel-novel yang mengandung bumbu konspirasi seperti Da Vinci Code, Rahasia Meede (yang ini karya orang Indonesia and saya berikan 5 bintang dari 5), novel-novel ringan tentang persahabatan, keluarga, cinta, seperti kesukaan saya baru-baru ini: 9 Summer 10 Autumn, atau juga buku-buku novel agak berat seperti karya-karya Dee Lestari, Djenar Maesa Ayu, dll.

Buku-buku pengembangan diri seperti 7 Habits, Chicken Soup, Young On Top, Top Words, dll juga saya suka. Sungguh membawa perbaikan dalam diri jika memang dilakukan dalam hidup.

Saya pribadi membaca buku tergantung mood. Kalau lagi sedih saya suka cari buku yang jenaka seperti Raditya Dika-nya Kambing Jantan (loh kayaknya terbalik deh). Lagi down… Langsung putar CD Motivasi Andrie Wongso, baca Gde Prama, dan motivator lainnya. Lagi butuh strategi… Baca 3 Kingdom, dll.

Membaca memang hobi saya sejak kecil. Karena ditanamkan di keluarga untuk hal ini. Membaca.. Semua di keluarga suka baca.. Mulai dari koran, resep masakan sampai novel2 Marga T kalau dulu atau Mira W selalu tersedia. Bahkan saat SMP saya sering mondar-mandir ke perpustakaan untuk mengambil buku yang saya suka.

Dan hobi ini sebenarnya agak menguras modal…. Saya sering membeli buku demi buku yang belum tentu saya baca saat itu juga. Apalagi kalau ada Bursa Buku Murah sehingga buku di rumah saya bisa mencapai ratusan. Tapi saya masih ingin terus membelinya. Karena salah satu impian saya adalah dapat berbagi dengan menyediakan tempat bacaan bagi yang tak mampu.

Untungnya keluarga tidak terlalu mempermasalahkan hobi saya yang satu ini. Mereka mendukung. Dan beberapa teman bahkan memberikan komik-komik mereka untuk ditambahkan dalam koleksi saya.

Saat ini saya sedang berusaha membuat daftar buku yang saya punya. Dan juga berusaha meningkatkan hobi saya ke satu arah yang mungkin agak-agak sejalan, yaitu menulis.

Buku membuka jalan bagi saya memahami banyak hal, mulai dari tempat-tempat baru, makanan, sampai kepribadian orang. Karena itulah saya suka membaca. Dan sekarang hasilnya saya akan coba tuangkan dalam tulisan saya. Mudah-mudahan berhasil membuat buku – walau tak sehebat Pak Harry Uncommon, Pak Krishna, Pak Agus, dll (mereka adalah idola saya..), saya berharap dapat menerbitkan buku yang bermanfaat bagi yang lainnya.

Saya cinta buku….. Love it so much. And feel don’t wanna let go. 🙂 duh curhat saya kebanyakan. Maaf.

Jadi kalau kalian apa arti buku dalam hidup kalian?

Happy World Book Day all.

Ryan
220411 20:03

Be humble, be human, be YOU!
YOU ARE the #BEST

5 Comments

  1. BiPi 3 Mei 2011
    • ry24 4 Mei 2011
      • BiPi 5 Mei 2011
  2. ojongs 25 April 2011
    • ry24 29 April 2011

Leave a Reply