fbpx

Restart

Bagi kita yang sering mengalami masalah dalam hidup, terkadang rasanya ingin sekali bisa me-restart hidup kita, betul? Restart and dengan demikian kita akan dapat memulai kembali lembaran demi lembaran kehidupan kita.

Kita coba ambil contoh komputer. Berapa kali komputer kita hang sampai kadang kita suka kesal sendiri and akhirnya kita tekan tombol power itu atau ctrl+alt+del untuk restart and …….. Bingo! Masalah terselesaikan……… Untuk saat itu.

Apakah sebenarnya masalah itu sudah beres? Belum. Karena kita tak tahu apa yang sebenarnya menjadi masalah intinya dan belum lakukan perbaikan apa-apa.

Kadang hidup kita juga seperti itu kawan. Masalah hadir dalam hidup entah satu per satu atau bersamaan. Dan seringkali kita mencari-cari tombol ctrl+alt+del dalam hidup kita agar semua bisa di-restart.

Tapi….
Sekalipun ada tombol itu dalam hidup ini, apakah semua akan baik-baik saja? Apakah masalah kita akan selesai kawan?

It’s okay not to be okay sometime. Karena kita manusia. Sebaik-baiknya orang, sepintar-pintarnya dia, terkadang kita semua harus sadar bahwa… ‘Ga pa pa loh kalau kita punya masalah’

Karena kita manusia. Justru masalah itu yang membuat kita spesial. Masalah itu membuat kita belajar menjadi manusia yang lebih baik lagi. Restart hidup tak akan menjawab masalah seperti layaknya komputer tadi.

Karena restart hanyalah pelarian dari masalah. Bukan menyelesaikannya. Penyebab masalah belum ditemukan. Belum diperbaiki.

Jadi kawan….
It’s okay not to be okay sometime. Tapi jangan pernah mencari restart atau cara singkat lainnya untuk ‘menyelesaikan’ masalah (sementara).

Yakinlah bahwa masalah ada untuk kita lewati dan menjadi lebih baik lagi. Karena Yang Kuasa tak kan pernah memberi masalah yang tak dapat diselesaikan umatNya.

Happy Sunday all.
Mari kita selesaikan satu per satu masalah hidup kita dengan tetap bersyukur and you know: ‘asking for help’ wouldn’t made you bad.

Be humble, be human, be YOU!
YOU ARE the #BEST

Leave a Reply