fbpx

Manusia itu… ANEH

You’re so blessed.. i just wanna be like you. Thin 

No.. the blessed one is you… 

 

Yah.. judulnya jangan bikin hati kesel ya… saya sendiri juga masih bagian dari manusia nan aneh itu kok…  Kenapa saya bilang aneh?

Karena manusia itu selalu iri dengan kondisi orang lain… hahahaha.

Contohnya saja:

Saya baru saja bbm-an dengan salah seorang teman. Dia hari ini libur kerja. Saat saya bilang saya kerja, dia malah bilang: ‘enak ya kerja’. Lucu sih.. karena di sisi lain, saya sendiri mau bilang, enaknya libur…

Yah.. boleh dibilang iri, boleh juga dibilang gak pernah puas. Tapi kenyataannya ya seperti itu. Entah kita sadari atau tidak, memang kita itu aneh… (langsung pada jawab: kita???? Loe aja kaleeee)

Kenapa ya kita seperti itu? Saya sendiri juga masih suka bingung…

Tapi ada satu hal yang sangat bisa menjawab itu semua (yang selalu saya ucapkan ke diri sendiri kalau menghadapi kondisi itu): “Bersyukurlah”.

Bersyukurlah kita masih bisa menikmati hidup kita hingga hari ini. Bersyukurlah kita masih bisa menikmati panasnya udara di luar sana. Bersyukurlah kita masih bisa menikmati dinginnya AC. Bersyukurlah kita masih bisa menikmati hari libur di antara hari kerja yang banyak. Bersyukurlah kita masih bisa bekerja di antara ribuan orang yang masih belum dapat bekerja.

Yah…

‘iri’ dalam arti positif sangat-sangat dianjurkan. Tapi janganlah iri dan tidak menghargai apa yang sudah kita dapatkan saat ini.

Iri dalam arti positif di sini maksudnya adalah bagaimana kita memacu diri kita sendiri untuk berkembang lebih baik lagi saat kita melihat kawan kita sukses. Bukan iri dan akhirnya mendengki – memaki-maki dalam hati bahwa Tuhan itu TIDAK ADIL…

Janganlah sampai kita seperti itu…

So???

Mau jadi manusia aneh? Saya sih mau-mau saja…

Ryan

220912 13:30

2 Comments

  1. Danan Wahyu Sumirat 22 November 2015

Leave a Reply