fbpx

Life is….

Hidup itu bermacam-macam artinya bagi kita semua. Bisa jadi menyebalkan (adakah yang merasa begitu). Ada yang merasa hidup itu indah banget. Ada yang bilang hidup itu biasa aja. Macam-macamlah.

Bagi saya… Life is full of learning.
Yep.. Kehidupan itu penh dengan pembelajaran bagi saya. Dalam segala hal. Bisa belajar dari guru kita. Teman kita. Kakak kita. Ortu kita. Adik kita. Dari hewan di sekitar kita. Bisa dari mana saja.

Cobalah perhatikan hidupmu dengan lebih seksama. Pembelajaran pasti ada yang didapatkan.

Bagaimana kita memandang hidup itu akan sangat menentukan bagaimana kita bersikap. Dan saat saya, emandang hidup itu sebagai ajang belajar, saya mendapatkan banyak pembelajaran bermakna.

Saya mau sharing tentang apa yang saya dapatkan dalam hidup saya. Pembelajaran yang saya dapatkan dari seorang teman yang kemarin berkunjung ke rumah saya. Dia bercerita mengenai hidupnya yang sedang bermasalah.

Saya tidak akan bercerita tentang masalah yang dihadapinya. Tapi lebih membagi apa yang saya dapatkan dari sekedar sharing bersamanya kemarin. Dia membuat saya menyadari bahwa hidup ini selalu tentang dua sisi.

Misalnya, dia bertanya kemarin. ‘gimana menghadapi ajang reuni, yang teman-teman seangkatan sudah sukses?’

Sukses seseorang…

Hmmm.. It got me thinking quite hard before i answered.

Kesuskesan yang tampak pada seseorang hendaknya tidak membuat kita rendah diri. Akhirnya itulah yang terkuak sebagai kesimoulan akhir. Karena bisa saja kita melihat seseorang itu sudah mapan. Sudah sukses. Tapi kita tak tahu kondisi sebenarnya kan? Bisa saja dia memang ‘berhasil’ secara penghasilan. Namun, apakah dia bahagia?

Mendapatkan mimpi dalam hidup… Itu menurut saya kunci kesuksesan. Apakah kita, yang melihat, bisa mengetahui bahwa dia sudah mendapatkan mimpinya??

Iri dengan kesuksesan seseorang, menurut saya, adalah wajar. Tapi jangan menjadikan iri itu bencana. Melainkan jadikan pemicu untuk kita berjuang lebih baik lagi. Jadikan pecutan agar kita menggapai mimpi kita dan SUKSES.

Jadi…

Saat kita melihat satu kondisi, hendaknya kita selalu melihat dua sisi. Dan selalu berpegang pada positive side dari kondisi itu.

Ryan
Tulisan ngalur ngidul aja…

9 Comments

  1. Ely Meyer 26 Desember 2012
    • ryan 26 Desember 2012
  2. Ilham 25 Desember 2012
    • ryan 25 Desember 2012
  3. lambangsarib 24 Desember 2012
    • ryan 24 Desember 2012
      • lambangsarib 25 Desember 2012
  4. Larasati 24 Desember 2012

Leave a Reply