fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Kenikmatan Comfort Zone

1 min read

Wow… Pagi-pagi dapat kabar a little bit shocking from a friend. Little karena sebenernya dah tau… Cuma ga sangka di baliknya seperti itu. Trying out of comfort zone…..

Yup. Comfort zone.
Zona yang ada di sekeliling kita… Yang kita buat selama ini tanpa kita sadari. Bisa berupa apa saja. Mulai dari kenikmatan bekerja tiap pagi. Rutinitas kegiatan setiap harinya. Dll.

Zona ini baik bagi orang-orang yang baru saja memulai pekerjaan di satu perusahaan. Artinya bila dia sudah dalam zona ini, dia sudah berhasil beradaptasi.

Namun… Zona ini menjadi ‘agak’ berbahaya karena dalam zona ini, kecenderungan seseorang akan terlena. Tidak ada dorongan untuk mencari yang lebih. Kenapa?

Karena dia sudah merasakan nyamannya dunianya sekarang. Bayangkan… Posisi sudah Director salah satu perusahaan terkenal (boleh dikata pemain kelas kakap di bidangnya).

Seberapa comfort zona itu, kerja? Dah pasti akan memberikan penghasilan super dengan posisi itu. Jaminan kesehatan? Pasti. Kendaraan? U name it…

Itulah zona kenyamanan dalam posisi yang tinggi dalam sebuah perusahaan. Begitu menyenangkan kan? Seperti berada dalam ‘surga’ dunia. kalau sudah seperti ini, siapa yang mau melepaskan kenyamanan itu?

Tapi karyawan itu memutuskan berhenti dan mendirikan perusahaan sendiri. Yang artinya adalah: bersusah-susah kembali dengan kerja keras.. Dengan mencari klien dan sebagainya.

Keluar dari zona nyaman yang membelenggunya. Dan kini? Dia terkenal dengan perusahaannya itu bahkan diakui secara dunia, bukan hanya di Indonesia.

Keluar dari zona ini sulit kawan. Tapi bisa dilakukan. Dibutuhkan keberanian, niat yang kuat, dan dedikasi yang tinggi agar bisa mengcapainya.

Melepaskan sesuatu yang sangat kau sayangi pastilah berat. Tapi jika kau yakin dan memiliki rencana terhadapnya…. Pasti… Berhasil.

Jadi kuatkan diri bila memang ingin. Tapi ingat semua dimulai dari satu hal dulu. NIAT…. Determinasi. Tanpa itu, kita akan lebih mudah goyah dalam menghadapi segala tantangan dan cobaan.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia