fbpx

Doors Closed

Maybe you’re reason why all the doors are closed So you can open one that leads you to the perfect road – Fireworks – Katy Perry

Pernahkah membayangkan kerja seorang salesman door to door? Mereka harus mendatangi rumah satu per satu. Dan tak selamanya mereka mendapatkan jawaban mengenakkan. Seringpula mereka mendapatkan bantingan pintu di hadapan mereka.

Down…

Pasti itu yang dirasakan kebanyakan dari mereka. Demikian juga kita. Kita pasti down saat sepertinya peluang demi peluang bagus menutup pintunya untuk kita.

Bahkan tak jarang kita akan mempertanyakan Tuhan. Kenapa Dia tak adil. Kenapa Dia membiarkan kita seperti ini?  Kenapa? Kenapa? Dan ribuan kenapa dapat dikeluarkan saat seperti itu.

Tapi….
Janganlah bersedih kawan.

Karena…. Jika kau yakin, ribuan pintu tertutup saat ini bukan karena Tuhan tak sayang padamu. Tapi karena memang belum waktunya untukmu.

Jika kau yakin, akan ada satu pintu yang memang merupakan jalanmu untuk kau lalui. Jalan sempurna kalau kata Katy Perry di atas.

‘Jika sekarang belum waktunya, tak kan baik jika dipaksakan. Karena itu teruslah berusaha dan semua akan berbuah dengan lebih pada waktunya.’

Semua ada waktunya. Tapi bukan berarti kita hanya berleha-leha saja dan akan mendapatkan buahnya. Kita tetap harus berusaha mewujudkannya.

‘Like a lightning bolt, your heart will blow
And when it’s time, you’ll know’ itu lanjutan dari lirik lagu Firework di atas. Jika waktunya tiba, kau akan tahu. Seperti petir, hatimu kan berpendar.

Bahwa jika memang sudah waktunya, kau akan mendapatkan tanda. Hal inilah yang juga dituliskan oleh Rhonda Byrne dalam The Secret. Bahwa jika kita memang berniat… Alam semesta akan mendukung. Alam akan memberikan tanda-tanda di sekitar kita jika memang sudah waktunya.

Jangan Menyerah….
Terus berusaha. Sesulit apapun. Akan ada pelangi setelah hujan besar. Seperti itu pula hidup kita.

Ryan

6 Comments

  1. araaminoe 13 April 2013
  2. yisha 12 April 2013
    • ryan 12 April 2013
  3. danirachmat 12 April 2013
    • ryan 12 April 2013

Leave a Reply