fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Jangan Salah Pilih Pelembut dan Pewangi Pakaian, Simak 5 Cara Berikut Ini

2 min read

cara memilih pelembut dan pewangi pakaian

Saat mencuci pakain apakah biasanya menggunakan pelembut dan pewangi pakaian atau cukup dengan detergen aja? Mungkin rasa-rasanya menggunakan detergen aja sudah cukup. Yang penting pakaian sudah bersih. Padahal menggunakan pelembut  dan pewangi pakaian itu banyak manfaatnya dan diperlukan juga lho.

Biasanya setelah dicuci, pakaian menjadi kusut. Hal ini dikarenakan bergesernya serat pakaian dari posisi awal yang menyebabkan adanya ikatan dan bentuk baru yang berbeda. Bentuk baru inilah yang disebut sebagai kusut. Makanya diperlukan pelembut dan pewangi pakaian setelah mencuci, untuk mengurangi pergeseran antar serat yang terjadi pada pakaian ketika sedang dicuci. Dengan menggunakan pelembut pakaian, pakaian menjadi lebih mudah diatur dan sudah pasti akan  mengurangi kusut/kerutan pada pakaian. 

Peranan pelembut pakaian bukan sekedar mengurangi kerutan pada pakaian aja. Tapi pelembut dan pewangi pakaian juga memiliki kegunaan agar pakaian bisa mudah disetrika, pewangi pakaian, serta bisa membuat pakaian jadi tampak seperti baru.

Gimana, mulai tertarik untuk juga menggunakan pelembut dan pewangi pakaian usai mencuci? Pastinya kalau masih baru-baru menggunakan pelembut pakaian agak bingung dalam menentukan produk mana yang sebaiknya digunakan. Ada begitu banyak produk pelembut dan pewangi pakaian yang beredar di pasaran. 

Baca juga: Tips Mencari Kado

5 Cara Memilih Pelembut dan Pewangi Pakaian 

Biar enggak bingung, berikut ini ada beberapa cara yang perlu diperhatikan dalam memilih pelembut dan pewangi pakaian. Siapa tahu akan bermanfaat buat kamu, simak sampai tuntas ya tulisan berikut ini.

1. Perhatikan kandungan yang terdapat pada pelembut dan pewangi pakaian

Yang pertama sebaiknya kamu memperhatikan komposisi kandungan yang terdapat pada label pelembut dan pewangi pakaian. Sebaiknya pilihlah yang menggunakan bahan-bahan alami agar tidak membuat tekstur pakaian jadi cepat rusak. Selain itu, bahan alami juga aman buat kulit tangan kamu. Apalagi kalau kamu yang mencuci pakaian menggunakan tangan, bukan mesin cuci.

2. Pilih yang menggunakan teknologi sekali bilas

Jangan ragu untuk mencari produk pelembut dan pewangi pakaian yang menggunakan teknologi sekali bilas. Berkat teknologi sekali bilas, secara enggak langsung kamu jadi lebih peduli terhadap lingkungan karena tidak perlu boros air. Selain itu kamu juga jadi menghemat waktu dan tenaga untuk membilas pakaian.

3. Pilih pelembut dan pewangi pakaian yang mengandung anti bakteri

Salah satu yang membuat pakaian jadi mengeluarkan aroma tidak sedap adalah karena adanya bakteri. Makanya sebaiknya kamu memilih pelembut pakaian yang  mengandung anti bakteri agar pakaian tetap harum setelah dicuci dan diberi pelembut pakaian. 

cara memilih pelembut dan pewangi pakaian - molto korean strawberry
Nah ini yang anti bakteri… dah gitu wanginya bikin jatuh cinta loh…

Molto Korean Strawberry bisa menjadi salah satu rekomendasi pelembut dan pewangi pakaian untuk digunakan.  Ada 7 jenis bau yang bisa dihilangkan oleh Molto Korean Strawberry ini, seperti:

  • Bau keringat
  • Bau amis
  • Bau asap
  • Bau apek
  • Bau bawang
  • Bau badan
  • Bau polusi

Harga pelembut pakaian Korea ini cukup terjangkau, kemasan 680 ml dibandrol seharga Rp 16.900, atau kalau lebih senang kemasan yang kecil, tersedia juga kemasan 9 ml seharga Rp 500. Uniknya kalau kamu beli yang kemasan 9 ml akan ada promosi beli 12 gratis 1. 

4. Pilih aroma sesuai selera

Selain komposisi bahan dan teknologi sekali bilas, tentunya kamu juga harus memilih aroma pelembut pakaian sesuai dengan selera kamu. Umumnya produk-produk pelembut dan pewangi pakain menawarkan aroma bunga. Tapi Molto Korean Strawberry justru hadir dalam aroma yang segar dan romantis. Sehingga cocok untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga, berbagai usia.

5. Pilih pelembut dan pewangi pakaian yang wangi tahan lama

Tips terakhir yang enggak kalah penting dalam memilih pelembut dan pewangi pakaian. Selain memilih aroma sesuai selera, sebaiknya kamu juga memilih pelembut dan pewangi pakaian yang wanginya tahan lama. Seperti Molto Korean Strawberry yang memberikan keharuman 7 kali lebih wangi dibanding produk Molto lainnya. 

Selain Molto, varian Korean Strawberry ini juga terdapat pada produk Sunlight, Rinso, dan Superpell. Dan semuanya memiliki aroma kesegaran dari buah strawberry Korea yang menciptakan sensasi romantis. #WanginyaBikinJatuhCinta Semuanya memiliki wangi yang tahan lama dan bisa jadi moodboaster kamu juga.

korean strawberry product untuk kamu

Jadi… Jangan Salah Pilih Ya…

Nah itu dia beberapa cara dalam memilih pelembut dan pewangi pakaian yang bisa kamu terapkan sebelum memutuskan untuk membeli produk yang mana. Kalau ingin membeli produk-produk Unilever dengan varian strawberry Korea tadi, kamu bisa mendapatkannya secara online di Tokopedia dan JD.ID atau pun di beberapa supermarket terdekat kamu.

Semoga tulisan ini bisa membantu kamu agar pakaian kamu selalu harum dan lembut karena kamu enggak salah memilih pelembut dan pengharum pakaian. 

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.