fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

angry

20 sec read

amarah… Siapapun pasti pernah mengalaminya.

Yang jadi masalah bukanlah amarah itu sendiri tapi bagaimana menghadapinya. Bagaimana menjadikan amarah menjadi positive.

Mendengarkan…
Bukan hanya mendengar. Tapi mendengarkan. Urai apa yang menjadi akar masalah yang ada. Tenangkan diri menghadapi amarah di hadapan kita.

Setelah mendapatkannya…
Kita coba berikan solusi yang terbaik yang bisa kita tawarkan… Hanya itu. Sulit? Yup…
Mendengarkan seseorg dalam amarah bukanlah hal yang mudah…
Bisa? Yup… Bisa. Walau sulit. Tp masih bisa dilakukan.

Belajar…
Mgkn itu yang paling bisa dilakukan. Belajar saat demi saat. Mendengarkan. Menganalisa dan memberikan solusi.

Semangat!

ryan
Posted with WordPress for BlackBerry.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Kisah Sebuah Tas

Febriyan
2 min read

If You Judge People

Febriyan
45 sec read

Pembelajaran Tak Langsung

Febriyan
1 min read

40 Replies to “angry”

  1. dulu saya kalo marah, diam…. sekarangmah gak lagi.

    sering juga merasa marah/kesel tanpa sebab,, mungkinkah hal itu terjadi karena tensi darah meninggi… seperti kemarin tensi darah jauh di atas normal, bawaanya pingin marah2…

      1. serius As, kemarin kesel banget tanpa sebab, ahirnya milih mingat dari tempat kerja, pulang. di rumah cari kesibukan beres beres halaman belakang ngatur ulang sangkar2 burung yang tidak terpake… Alhamdulillah lama lama keselnya ilang….

  2. sulit yah memang sulit tapi pasti bisa..

    thats true pasti bisa dan benar smuanya proses belajar untuk mengendalikan marah itu sendiri,ktika mau marah ambil nafas dalam hembuskan pelan..tp klo ga bisa yah luapin ajalah 😆

    tapi abis itu pasti nyesel deh..

  3. ini jadi PR banget buat saya hihihihi.. kadang saya suka lebih milih diem aja kl marah karena nggak tahu harus gimana nyalurin amarah itu dan takut malah nyakitin orang2 kl dikeluarin.. teru lupain. Tanpa sadar rasa marah itu ternyata masih ada, begitu nemu masalah yg sama atau dengan orang yang sama, marah nya ternyata malah berlipat ganda.. hikss *ini kok jadi curcol..* x)))

    1. Banyak yg seperti itu mba. Memang kan apapun yg terjadi akan selalu ada.
      Saya sih coba berpikir yg baik tentang org ybs kalau ktm lagi. Biar marahnya ilang. Hihi

  4. Saya juga selalu berusaha mengendalikan marah.. soalnya kalau dibiarkan emosinya meningkat kepala saya biasanya jadi sakit..mungkin tekanan darahnya ikut naik,,, jadi saya lebih memilih untuk tenang dan mengendalikan emosi sebaik-baik yang bisa saya lakukan,,

    1. wah… bahaya tuh mba kalau dah nyangkut tekanan darah. bisa ke stroke ya kalau diteruskan?

      terus mba biasanya gimana atasinya?

      1. iya.. kayanya begitu. Kalau ada yang bikin perasaan nggak nyaman, biasanya ya coba narik nafas panjang dulu.. kalau nggak berhasil mengendalikan diri..masih juga merasa sedih atau kesal, lalu saya paksa diri saya tersenyum..walaupun getir.. tapi saya paksa. Harus! dan harus!.. Syukurnya, selama ini biasanya saya berhasil…

      2. wah…
        ini yang pernah mba bahas di blog kan ya? baru ingat saya. 😀
        saya juga gitu mba. diam dulu, ambil nafas, buang perlahan. makasih ya mba sharing dan komennya.

      1. ooo diam dalam makan. 😀
        sama tuh dengan kebanyakan orang…. kalau lagi makan gak ngomong. 😛

        hanya diam cukupkah mas?

  5. mengendalikan amarah setiap kita tentu beda caranya, yang semuanya perlu sebuah proses dan pengkondian agar amarah bisa menjadi energi positip untuk diri kita dan orang-orang disekitar kita

    1. betul mas. setiap orang punya cara masing-masing. Menemukan caranya adalah salah satu yang harus dikuasai masing-masing.

      makasih ya mas..

  6. Kalau bisa mengendalikan amarah dan menjadikannya positif, hasilnya akan luar biasa sekali. Meskipun sulit, tapi kita tetap harus terus mencobanya. Semangat! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *