fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Act of Kindness

50 sec read

Act of Kindness 1

no act of kindness, no matter how small, is wasted

IMG_4973.JPGDapat kutipan di atas dari salah satu Display Picture di BBM. Langsung… Kena di hati *kenanya di sini*

Bukan maksud menggurui atau apa. Tapi kutipan itu memang bagus. Tak jarang dari kita, termasuk saya, merasa kalau semua yang dilakukan sia-sia.

untuk apa sih nolong dia. Dia mah gak tahu diri. Nanti yang ada sakit hati doang.

Siapa yang pernah setidaknya membatin dalam hatinya seperti di atas? Ya gak perlu sama. Tapi mirip lah intinya.

Kata orang, saat membantu orang lain, kita harus ikhlas. Nah kalau sudah memiliki pikiran seperti di atas, dah gak ikhlas namanya. Ya kan?

Misalnya lagi adalah saat seseorang posting tentang sebuah kegiatan amal di media sosial yang kamu follow. Kamu berpikir: bener gak ya? Nanti dibawa kabur lagi uangnya, dll.

Saat itu juga, imho, lupakan keinginan membantu. Karena ketidakikhlasan sudah muncul. Jika memang ingin membantu, yo wes. Kalaupun sampai nanti terjadi yang ditakutkan, anggap kamu menyumbang juga.

Terus ada mungkin kondisi lain lagi, seperti yang saya alami sendiri. Mau sih bantu. Tapi nanti aja deh kalau dah lebih kaya. Kalau saya punya lebih lagi.

Hey…
stop thinking like that

Lakukan aja. Sekecil apapun bantuan yang diberikan, dalam bentuk apapun, bisa dalam uang, waktu, tenaga, dll sangat berarti. Dan akan lebih berarti lagi kalau DILAKUKAN.

So???

Kenapa menunda??

Act Now – no matter how small it is. Act of kindness will make the change

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

49 Replies to “Act of Kindness”

  1. Ikhlas memang terdengar simple tp klo berhasil dipraktekkan itu baru namanya luar biasa.. krn terkadang teori dan praktek berbeda, tp jika hati ini berbuat apapun demi kebaikan yg tujuannya dijadikan ladang ibadah, insya Allah ikhlas dtg dengan sendirinya..

  2. bicara ikhlas mas,… saya pernah punya pengalaman waktu mengurus surat pindah sekolah anak saya, nah urusnya itu di kantor diknas, ada beberapa lembar yang akan di ketik di bagian administrasi lalu di tanda tangani oleh bapak yang berwenang, nah disitu ada sedikit kejadian yang lucu, pas selesai surat pindah tersebut di ketik, entah apa pegawai di bagian admin itu di gaji atau tidak yang sebenarnya mereka itu adalah pns, minta duit entah untuk apa, tapi mintanya tidak secara langsung, saya bisa lihat dari bahasa tubuh dan perkataannya yang mengarah kesana sekalipun tidak spesifik menyebut minta duit, dalam hati membatin, kayaknya pungli nih, padahal mereka sudah di gaji oleh pemerintah, tapi tetap juga saya kasih beberapa lembar duit 20 ribuan, sekitar 4 kayaknya, lalu sang admin ini bilang, “ikhlas ini pak ?”, maksudnya bertanya sama saya kalau duit yang saya kasih itu apakah ikhlas saya kesih ke dia atau tidak, maka saya jawab “tentu saja saya tidak ikhlas, karena anda itu sudah di gaji, kenapa lagi harus minta duit”, akhirnya duit itu tidak jadi dia ambil.

    Pungli seperti ini sering terjadi dalam sistem kita, padahal mereka sudah di gaji dan itu adalah pekerjaan, dan mau tidak mau mereka harus kerjakan.

    1. Bacanya agak sedih. Ngakak jadi satu nih. Memang ya agak kesel kalau dah digituin mas.
      Pengalaman pas mau minta legalisir ijasah SMK dulu gitu. Dah kasih map. Dibiarkan aja. Kami, saya sama 5 org teman, akhirnya ambil kembali map itu dan selipkan amplop dg uang 20rb. Itu pas 2000. Dan kami semua anak lulusan SMK yang gak punya uang. Jadi besar juga lah bagi kami.

      Menyedihkan mas. Tapi kenyataan.

      Saya penasaran reaksi org itu mas blg gitu. Hehe.

    1. Yes Ferdy. Like your 2015 word.
      Btw, speaking of BEC Challenges, are you having difficulties Fer? Don’t hesitate to contact me personally if you like. Okay? I am always open for it.

      1. Sama kok Fer. Saya juga gitu. Kalau ada yang mau diitanya jangan sungkan ya. Walau mungkin aku balasnya lama karena kerjaan, tapi akan aku balas kok.
        Dan jangan menyerah ya.

      2. sama2 Fer.
        Dah baca postingan baruku blm? tetep promo. Soal film Di Balik 98. Postinganku ini kan postingan lama cuma aku jadikan sticky selama seminggu ke depan (ada 3 yang aku sticky)

  3. Mungkin kurang lebih sama kasusnya kalau saya mau kasih uang ke pengemis di perempatan jalan.

    Saat ada yg bilang pengemis itu jangan dikasih uang karena nggak mendidik, maka bila saya nggak jadi memberi, maka niat memberi saya belum ikhlas. ikhlas adalah ketika saya tetap memberinya uang meski dikomentari bahwa yg saya lakukan itu nggak mendidik 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *