Febriyan Lukito

[Update] Hanya Ada Satu Cara Buka Blokir Key BCA

Kalau kalian berharap dapat membaca cara membuka blokir key BCA kalian yang terblokir seorang diri, saya mohon maaf, karena kalian tidak akan menemukannya sama sekali di postingan yang ini. Yang saya share adalah satu-satunya cara untuk membuka blokir Key BCA.

Sebagai pengguna BCA dan penikmat dunia digital, penggunaan key BCA untuk transaksi internet banking sangatlah membantu. Tapi menyebalkannya adalah pas butuh banget, tahu-tahu key BCA terblokir – sama seperti kondisi Kartu ATM BCA terblokir kemarin itu.

Pengalaman Dan Cara Membuka Key BCA Terblokir

tips membuka blokir key atau token bca

Sebelum menuliskan bagaimana cara membuka key BCA atau token BCA yang terblokir, perlu kalian ketahui juga apa saja penyebabnya.

Kenapa Token BCA terblokir

Sebelum bahas cara buka blokirnya, perlu tahu juga nih kenapa key BCA terblokir. Biasanya itu karena salah memasukkan pin token BCA berturut-turut sebanyak 3 kali.

Pernah kejadian sama saya ya karena gak sengaja kepencet sih. Kan sebenarnya untuk menyalakan Key BCA ini harus tekan tombol segitiga di kanan bawah itu ya.

Yang paling umum terjadi (seperti yang terjadi pada saya) sampai salah memasukkan pin Key BCA 3 kali adalah menaruhnya di tempat yang memungkinkan tombolnya terpencet tanpa sengaja seperti di kantong celana.

Cara Membuka Blokir Key BCA

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, kalau mencari tips membuka key BCA terblokir yang bisa kalian lakukan sendiri, gak akan menemukannya di sini. Satu-satunya cara membuka blokir KEY BCA itu adalah:

Iya, gak harus cabang asal kita membuka rekening juga bisa asalkan kita lengkap membawa dokumen kepemilikian rekening kita, yaitu:

  1. Buku Tabungan (Rekening BCA)
  2. Kartu ATM Tabungan (sangat diperlukan karena koneksi Internet Banking dan token Key BCA menggunakan ini).
  3. Kartu Tanda Pengenal – Bisa KTP/KITAS – yang dulu digunakan untuk pembukaan rekening.

[Update 2018}

Jika kita sudah melakukan foto untuk rekening kita, buku tabungan tidak perlu dibawa dan bisa di cabang mana saja. Asal ada tanda pengenal. Namun, jika belum pernah, maka ada kemungkinan cabang yang menerima proses tanpa buku tabungan dan ada juga yang tidak (kebijakan masing-masing cabang).

[Update Harga Pergantian Key BCA yang Terblokir – 2019]

Biaya yang dikenakan untuk pembukaan blokir key BCA itu sendiri GRATIS Rp 25ribu. Asalkan Key BCA Terblokir itu masih kita punya dan dalam keadaan baik.

UPDATE: terbaru KEYBCA LOCKED salah pin WAJIB GANTI KEYBCA kena biaya Rp.50rb dipotong langsung rekening dan wajib BAWA KEYBCA yang ke lock (info dari cs@bca.co.id di komentar di bawah). 

Proses pembukaan blokir Key BCA ini cepat, biasanya hari itu juga kita sudah menerima token pengganti dan lakukan aktivasi key BCA aja di internet banking.

Hanya Ada Satu Cara

Kalau mengalami key BCA terblokir, hanya ada satu cara untuk menyelesaikannya, yaitu datang ke Cabang BCA terdekat dengan membawa semua dokumen yang diperlukan. Jangan coba-coba untuk membuka blokirnya dengan membongkar sendiri key BCA kalian ya.

Terus kalau misalnya mengalami key BCA yang hilang, segera terlepon Hallo BCA (1500-888) dan minta blokir. Setelah itu baru urus dengan datang ke cabang terdekat.

Exit mobile version