Febriyan Lukito

Lelaki Memasak Itu 

Kalau denger kata lelaki memasak, apa yang terlintas dalam benak kalian? Saya kemarin ngajuin soal lelaki memasak ke temen dan dia ketawa. Katanya lelaki memasak itu so gay.

Jadi saya termasuk yang so gay dong yak. Eh tapi napa chef banyakan yang lelaki yang terkenal. Kayak Chef Gordon Ramsay kan. Atau dari Indonesia sendiri ada kan chef laki tatoan pula. Inget gak namanya? Yup. Chef Juna Rorimpandey.

Saya sendiri suka masak. Apalagi kalau mama gak di rumah. Siapa lagi coba yang masak? Beli makan? Bisa. Tapi mahal cuy. Coba aja buat makan sendiri beli makanan di luar. Di Jakarta itu buat makan siang aja bisa habis minimal 20ribu – ini yang dah warteg yang descent.

Lagian masak ntu seru bagi saya. Belajar hal baru lagi. Hehe. Kayak kemarin nyoba bikin kue cubit sendiri. Hehehe. Gagal sih yang pertama kali bikin.

Coba lagi yang kedua. Baru agak mendingan. Jadi tahulah setidaknya seberapa susah sih bikin masakan. Jadi mikir kalau mau marah kalau makan di resto.

lelaki memasak itu
memang yang #sempurna itu

Terus kalau kayak kemarin di Liberia. Gak masak sendiri? Duh bubur ayam aja di sana $10. Fish and Chips itu $12-$15. Duit abis kalau tiap hari kayak gitu kan? Apalagi pas Ebola melanda. Ngeri juga makan di luar sana. Mending masak sendiri dah.

Masak yang simpel aja. Gak usah yang susah yak. Dadar telor. Martabak mie. Tumis sayuran kayak kangkung. Kalau masak sendiri kan bisa sesuain selera sendiri.

Terus coba bikin kue kayak pancake. Banyak bahan tinggal tambah air atau susu dah bisa pakai. Gak susah kan.

Tulisan saya random banget pokoknya hari ini. Hahaaha. Jadi kalau menurut kalian, lelaki memasak itu kayak gimana?

Exit mobile version