Febriyan Lukito

Jalan Jalan Ke Bali – Setahun Lalu

Tadi pagi saya lagi buka gmail di laptop (tumben ini sebenarnya – biasa dari hape doang). Nah pas buka biasa dong, baca ujung sebelah kanan tuh. Notifikasi. Dan ternyata ada notifikasi dari Om Google Photos – dulu namanya Picasa. Doi dah bikin album tersendiri: Jalan Jalan Ke Bali. Foto-foto yang dipakai oleh doi itu memang pernah saya simpan di Google Photo dan baru tahu kalau bisa dibikin story seperti itu.

>>Lihat Kenangan Di Bali By Google Photo<<

Ya otomatisssss pikiran pun melayang ke setahun lalu, pas jalan jalan bareng teman itu. Jadi sebenarnya waktu itu sih cuma satu yang kepikir sama saya. Ya pokoknya jalan-jalan aja. Lepas kangen sama Indonesia setelah di Liberia kemarin itu. Jadilah saya kontak teman kos saya itu.

Merencanakan Jalan Jalan Ke Bali Itu… Mudah

jalan jalan ke bali daftar wisata wajib kunjung di bali
Baru landing dah disuguhi yang ginian

Suer, beneran sih betein banget. Abisnya teman kos saya yang satu itu ngeselin banget. Pas saya bilang ya udah booking aja tiketnya. Eh dia malah suruh saya yang booking. Padahal waktu itu saya masih di Liberia dengan kondisi lagi ada penyebaran virus mematikan. Gedek!!! Pengen jitakin doi. Yah tapi namanya dah jadi teman satu kos kurleb 3 tahun, jadi hafal juga sifatnya yang emang seperti itu.

Dia ini orangnya emang BEBAS. Kalau lagi pengen sesuatu dia akan kejar banget. Pas saya bilang mau ke Bali pas pulang Indonesia nanti, doi langsung ngejar tuh. Karena dia juga lagi pengen (padahal dia tuh kerjaannya keliling – termasuk ke Bali). Atau kayak yang terakhir – yang berakhir dengan bencana kameranya di Pok Tunggal Jogja, dia juga tuh pengen jalan sendiri, ya dia jalan sendiri aja gitu.

Jarak Bukan Halangan Untuk Traveling ke Bali

Jadi, akhirnya saya pun mengalah dan memesan tiket dan mengatur juga hotel selama di Bali nanti. Huft… saya pesan dengan cara yang saya bisa sih, yaitu memesan tiket online seperti yang pernah saya tulis sebelumnya itu.

Baca juga:Tips Memesan Tiket Secara Online

Jadilah saya sibuk browsing setelah kerjaan di sana beres. Ya lagian di Liberia sana juga saya jarang ke mana-mana kalau pulang kantor. Dengan wabah penyakit yang waktu itu ramai, lebih makin jarang lagi jalan-jalan keliling Monrovia, kecuali belanja bulanan untuk di mess tempat saya tinggal.

Setelah browsing sana sini sambil tek tok an by email ke teman saya, akhirnya diputuskan deh pesawat yang akan kami pakai untuk traveling ke Bali nanti. Tiket done, yang berikutnya adalah hotel. Nah… mau tidur di mana ya enaknya.

Hubungi Kenalan Tour Guide Di Bali

Pas lagi bingung mau tidur di mana nanti, saya teringat tour travel yang pernah saya pakai pas jalan-jalan bersama keluarga tahun 2012 dulu. Jegeg Bagus Travel – katanya sih artinya ganteng dan cantik gitu dalam bahasa Bali. Saya pun mengontak mas Sidhiq yang memang saya keep kontak BBMnya.

Saya pun meminta untuk dicarikan hotel di daerah Kuta dengan budget RpXXX. Dan tak berapa lama, dia pun sudah memberikan ke saya beberapa opsi hotel yang sesuai dengan budget saya waktu itu. Pokoknya semua jadi gampang deh saat itu. Sekarang juga sebenarnya sih kalau mau pesan hotel gampang aja (jangan lupa logo febriyanlukito.com nya ya…).

Jadwal Jalan Jalan Selama Di Bali

Tiket sudah oke, hotel juga sudah oke. Dah beres dong… eh keinget deh tuh ada satu yang belum sama sekali diurus, yaitu itinerary selama di Bali. Mau ke mana aja pas nanti liburan di Bali. Well, saya ini boleh dibilang beach lover dan teman saya juga sama. So, sepakatlah kalau kita akan lebih banyak spend time di daerah panti.

Daftar Pantai Patut Dikunjungi Saat Liburan Ke Bali

Mulailah saya browsing soal pantai apa saja yang pantas dikunjungi untuk liburan nanti. Teman saya sih lebih banyak pengalamannya dibandingkan saya. Dia sudah berkali-kali ke Bali, entah untuk tugas ataupun untuk liburan doang. Saya?

Ada yang tahu pantai di Bali ini namanya apa? Pokoknya, kalau jalan jalan ke Bali, wajib banget ke sini deh.

Ke Bali itu sampai umur 33 tahun ini baru 4 kali. Yang pertama saya perpanjang dinas pas kerja di bank bersama teman (sehari), kedua pas liburan sama kakak saya dan tante, ketiga itu pas sama-sama keluarga dan terakhir ya yang sama teman saya ini. 4 kali. Dalam benak saya juga sudah mulai berderet pantai yang pernah saya kunjungi.

Sebenarnya masih banyak banget ya wisata pantai di Bali ini. Dari ujung ke ujung rasanya pantai semua kan? Benar-benar memuaskan mereka yang penyuka pantai banget deh.

Ubud – Makan di Tepi Sawah

Ya, berhubung teman saya ini tiba-tiba dikontak salah satu kenalannya dari Makassar yang sedang berlibur juga bersama adiknya di Bali, kami pun ikutan jalan jalan sampai ke Ubud. Tujuannya itu saya yang pilih. Karena penasaran sama rekomendasi teman di Path soal Bebek Tepi Sawah. Jadi ya kami makan bebek di tepi sawah aja deh.

Pemandangan di Bebek Tepi Sawah Ubud – salah satu daftar wisata wajib dikunjungi di Bali

 

Pokoknya… Liburan Di Bali Itu

Ah kalau dituliskan semua di sini tempat yang saya kunjungi selama seminggu (5 hari tepatnya) di sana, mungkin akan panjang banget. Intinya sih saya cuma mau bilang kalau jalan jalan ke Bali itu adalah wajib. Banyak banget tempat wisata menarik di Bali yang harus dikunjungi. Baik itu Pura, pantai, sawah apapun itu. Termasuk olahraga pantai di Benoa ataupun ajeb-ajeb di salah satu diskotik di Seminyak. 😀 Atau ketemu dengan uwak di Uluwatu.

Exit mobile version