Site icon Febriyan Lukito

Guilty….

Salah satu episode Glee season 4 kemarin mengangkat tema Guilty Pleasure (GP). Apa sih lagu yang menjadi kesukaanmu tapi agak memalukan. Maklum, Glee ini memang berkutat pada menyanyi dan lagu-lagu, jadi mengkaitkannya dengan lagu. Nah… kalau GPnya saya… adalah BUKU. Kalau mau tahu arti Guilty Pleasure… baca ini.

Belanjaan malam ini… termasuk book set Agustinus Wibowo

Saya kalau sudah ke toko buku, suka lupa daratan. Banyak buku yang saya akhirnya saya beli dan overbudget. Contohnya malam ini. Ke toko buku dengan tanpa ide sama sekali buku apa yang ingin dibeli. Akhirnya? Ngeborong… again padahal tumpukan buku di rumah juga masih banyak yang belum dibaca.

Apa sih yang membuat saya membeli sebuah buku?

1. Cover

Ok… untuk yang ini sebenarnya impulse banget. Jadi kalau saya melihat cover buku yang agak ‘eh’ saya langsung suka beli. Contohnya ya buku yang ini.

Tertarik karena covernya simple and black is my color

Beberapa akhirnya puas dengan pilihan. Walau terkadang ada juga yang covernya ok. Tapi setelah baca, isinya so-solah.

2. Resensi

Resensi yang saya maksudkan di sini adalah isi buku yang ada di belakang itu loh… termasuk juga tulisan para pembaca yang ditampilkan di buku. Nah salah satu yang bisa membuat saya tertarik adalah kalau buku ini ada di recommended corner. Dari sana kemudian saya baca resensinya. Dan akhirnya beli. Contohnya buku berikut ini.

Ini nih… buku recommended corner..

3. Pengarang

Ada beberapa pengarang yang memang saya suka gaya tulisnya. Seperti Sendutu Maitulan, Tere Liye, atau buku keluaran Kick Andy, Andrie Wongso. Karena memang suka penulisnya ini… ya saya beli kalau melihat ada buku baru dari mereka.

Nah kalau ini… saya dah sering baca blognya Mas Jamil.

4. Lagi Butuh

Maksudnya… saya gak kepikiran beli buku apapun. Tapi pas lihat di toko buku, ada buku dengan tema yang saya sedang perlu, ya saya beli deh.

5. Serial

Maksudnya ini sih spesifik ke komik Detektif Conan yang malah belum terbit yang terbarunya… 🙁

Malam ini agak spesial karena saya beli booksetnya Agustinus Wibowo… itu loh yang nulis Titik Nol. Tadinya mau cari buku sebelumnya sih. Karena gak ada dan yang ada cuma book set aja… so ya beli aja deh. Eh dapat kartu pos pula… asikkkk (bisa jadi buat giveaway yang lagi dalam pikiran nih… siap2 aja ya).

Kalau kalian? 

Suka belanja buku ga? Kalau iya, buku apa yang dibeli dan kenapa?

Terus sebenarnya apa sih guilty pleasure kalian?

Exit mobile version