Site icon Febriyan Lukito

[Diskusi Yuk] Konten Berkualitas Itu…

[Diskusi Yuk] Konten Berkualitas Itu... 1

Saya kemarin lagi baca-baca blog orang, ya memang belakangan ini saya lebih banyak baca tulisan di blog tentang Blogging, Digital Marketing dan temannya. Kenapa? Karena mang saya lagi suka topik itu. Dan salah satu blog wajib saya baca adalah PanduanIM. Dia ada menulis soal Ciri Konten Berkualitas.

Dalam tulisannya itu ada 3 ciri konten yang berkualitas yang akan menarik orang untuk memberi backlink tanpa diminta. Backlink seperti ini yang disuka oleh Google ataupun mesin pencari lainnya, seperti Bing – yang organic.

Kita Diskusi Yuk tentang Ciri Konten Berkualitas yang Pertama

Ciri yang pertama menurut mas Darmawan, owner PanduanIM ini adalah bahwa konten berkualitas itu adalah konten yang kredibel.

Dalam tulisan dia memang disebutkan bahwa kredibel itu didukung oleh data – dari sumber terpercaya.

Saya pribadi suka dengan jenis konten seperti ini. Yang saya baca di PanduanIM, NeilPatel, DarrenRowse dan blogger lainnnya kebanyakan adalah data ini. Mungkin ini juga karena tipe kepribadian saya sendiri lebih suka membaca data ya.

Eh…. tapi saya melihat kata

KREDIBEL

ini dan mengandung juga arti bahwa:

Konten yang berkualitas adalah konten yang dibuat oleh orang yang memang dipercaya. 

Okay. kita lihat gambarnya aja ya. Saya sudah post di Facebook Page Blogging Indonesia:

Apakah Faktor Orang Dibalik Konten Memiliki Pengaruh?

Dengan asumsi saya di atas, muncul lagi pertanyaan lain, yaitu apakah the man behind the scene mempengaruhi sebuah konten itu disebut berkualitas ataupun tidak?

Saya pun teringat workshop digital ads beberapa waktu lalu, yaitu dalam membangun digital business, yang penting itu adalah TRUST.

Nah… makin banyak yang nyambung kan jadinya? Hahaha.

Diskusi Yuk

Udah ah, gak panjang lebar lagi…

Kalau menurut kalian sendiri gimana?

Setuju gak dengan ciri konten berkualitas pertama dari PanduanIM di atas? Bahwa konten berkualitas itu yang kredibel – didukung oleh data.

Terus kalau dengan yang kredibel itu juga ngaruh banget soal “The Person Behind” tulisannya itu gimana? Setuju juga gak?

Share pemikiranmu dong…. Yang bisa kasih opini menarik – dengan alasannya,… ada 1 tiket nonton 21 dari saya. Tiket ini berlaku untuk yang berkomentar dari sampai tanggal 11 Maret 2017 ya.

Exit mobile version