Site icon Febriyan Lukito

Repost – Cinta… apa itu Cinta dan Siapa Cinta?

Cinta…. Apa Cinta dan Siapa Cinta???

anyway… i’ve (re)post this Indonesian language article about love this week, and this daily prompt asking about love also. hope you feel what i wrote here.

 Pertanyaan tentang cinta sepertinya tidak pernah dan tidak akan pernah lepas dari benak gw…. gw selalu   bertanya-tanya… apa sih sebenarnya cinta itu??? bagaimana bentuknya? rasanya? wujudnya? dan lain sebagainya…. entah…. gw bener-bener bingung…. pertanyaan demi pertanyaan yang ga pernah bisa gw jawab… bahkan sampai sekarang…. apa gw memang orang tanpa cinta???terus pertanyaan berikutnya… apa sih beda cinta dan suka? cinta = suka??? bener ga? atau kalo cinta pasti suka tapi kalo suka belum tentu cinta. gw bingung….

Siapa cinta???? apalagi yang ini…. gw masih ga tau… cinta itu mang siapa? mang dia orang??? (bukan dalam film ada apa dengan cinta ye….). apakah memang cinta itu adalah sesosok manusia????

tau ga??? gw awalnya cuma mo nulis mulai dari pertanyaan tentang cinta…. tapi gw nemu di wikipedia... yg katanya kamus berjalan untuk segala jenis petanyaan kita-kita ini…. mendefinisikan cinta sebagai berikut:
Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Hmmm… kalau lihat dari definisi di atas…. apa gw pernah merasakan yang namanya cinta???? pernah ada seseorang berkata sama gw…. kalo dah cinta… rela melakukan segalanya untuk orang tersebut…. definisi di atas maka benar adanya…. hmmmm tp memang sepertinya gw masih blm pernah melakukan yang namanya cinta itu ya???

berbahagialah orang yang mencinta dan tau rasanya mencinta seseorang….

 

Exit mobile version