Febriyan Lukito

Sehat Dengan Infused Water Itu Mudah Dan Banyak Manfaatnya

Aku ingin hidup 1000 tahun lagi

Siapa yang mengatakan hal itu? Yup, Chairil Anwar dalam sajak “AKU” yang terkenal itu. Bukan masalah hidup 1.000 tahunnya sih, tapi intinya ingin hidup lebih lama lagi, ini tentu diinginkan banyak orang. Nah untuk itu dibutuhkan hidup yang sehat kan? Banyak yang ingin hidup sehat tapi enggan melakukan pola hidup sehatnya.

Sebenarnya menjalani pola hidup sehat gampang kok, salah satunya dengan yang sekarang lagi in buanget… Infused Water, saya sendiri agak terlambat mengetahuinya (dapat dari uploadan foto-foto di Path atau FB sih). Nah, berikut sharing dari kakak perempuan saya tentang infused water yang dia jalani.

Infused Water

Lemon Infused Water by Vivin
Lemon Infused Water by Vivin

Pada dasarnya infused water adalah air putih yang dimasukkan irisan buah-buahan selama beberapa jam sehingga sari buah tersebut larut dalam air putih tersebut. Yang akan saya bahas di sini adalah yang dengan lemon. Saya sudah lama minum air perasan lemon, karena saya bergolongan darah AB.

Golongan darah AB memiliki produksi lendir berlebih, dengan memulai hari minum setiap pagi segelas air hangat di tambah air perasan setengah jeruk lemon segar akan membantu membersihkan lendir dari tubuh yang terakumulasi selama tidur.

Dan sisa jeruk lemon yang sudah diperas saya tidak buang, tapi saya  potong-potong masukkan ke dalam air kurang lebih 2 (dua) liter untuk infused water dan bisa diisi ulang (refill). Untuk infused water biasanya dimasukkan ke lemari es namun saya hanya taruh di suhu ruangan saja dan saya habiskan untuk satu hari. Setiap air habis, akan saya refill.

Manfaat Infused Water

Saya merasakan manfaat minum air lemon ini setiap pagi, sehingga setiap pagi lendir saya bisa dikeluarkan padahal sebelumnya saya akan mual – mual saat gosok gigi karena lendir yang masih ada di tenggorokan.  Lendir lebih mudah keluar dan pencernaan saya lebih sehat, karena (maaf) bab lancar.

Hehehe…  coba sendiri dan rasakan manfaatnya.  Untuk yang maag, jangan takut meskipun lemon asam tapi aman bagi lambung. Saya juga memiliki maag namun tidak pernah sakit maag karena minum lemon. Jika ingin tahu juga mengenai manfaat dan juga jenis infused water lainnya, bisa juga baca-baca artikel lainnya di website yang satu ini, banyak sekali artikel di sana.

Cara Membuat Infused Water

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat infused water yaitu :

Untuk membuat infused water lemon, berikut resep yang biasa saya pakai.

Bahannya mudah dikit kok yaitu lemon, lime (jeruk nipis) dan mentimum. Caranya sebagai berikut:

Kombinasi mentimun, lime dan lemon bermanfaat dalam mencegah kembung, mengontrol nafsu makan dan menyehatkan pencernaan, setidaknya itu yang saya rasakan sih.

Kesimpulan Soal Infused Water Dan Kesehatan

Nah tulisan di atas adalah tulisan kakak saya yang memang ingin sharing soal infused water iniMudah kan ya? Bahannya juga gak sulit ditemukan. Dan ternyata buahnya bisa diganti-ganti kok. Inginnya apa, coba browsing dulu buah yang cocok bagi kalian dan bila ingin mencapai hal tertentu, cari buah yang bisa membantu dalam mencapainya.

Menjalani hidup sehat itu mudah, seperti juga yang baru-baru ini dijalani oleh seorang blogger yang saya kenal. Dia sekarang ini lari dari kenyataan hidup setiap harinya. Setidaknya lari itu juga olahraga mudah kan? *Jitak pala sendiri karena masih malas*. Banyak yang berpikir kalau olahraga atau menjaga pola hidup sehat tak penting, tapi nanti kalau sakit, yang ada malah menyalahkan deh.

Memang sih kalau sakit ditanggung, apalagi kalau kalian pegawai kantoran, biasanya biaya rumah sakit dan berobat ditanggung oleh perusahaan kan. Bagaimana kalau biaya rumah sakitnya melebihi limit yang diberikan oleh perusahaan? Nombok juga kan? Nah di sinilah penting juga bagi kita mempunyai asuransi pribadi di luar yang diberikan oleh kantor. Yah bukannya mengharapkan yang gak-gak ya.

Exit mobile version