Site icon Febriyan Lukito

Perlahan Tapi….

“saya ingin berhasil!!! Ingin seperti si engko yang punya mobil 5 itu, rumah gedongan, liburan setiap saat gak pusing”

Ayooo ngaku siapa yang gak pernah terpikir seperti si orang yang dalam kutipan di atas? Pasti pernah kan? 🙂 Saya juga kok.

Berjalannya waktu, saya mulai merasakan bahwa semua itu tidak ada yang instant. Semua harus dicapai secara perlahan tapi PASTI. Percaya gak? Tapi seringkali kita tak sabaran dan menginginkannya secepat mungkin, seperti dalam tercantum dalam teks Proklamasi: ‘dalam tempo sesingkat-singkatnya.’

Saya ambil contoh saja dalam blogging. Blogger mana sih yang tidak mau blog-nya ramai, banyak disuka, banyak dikunjungi? Bagi yang menggunakan wordpress, telah disediakan fasilitas stat untuk mengeceknya. Berapa banyak sih yang sudah datang dan membaca post kita dari waktu ke waktu.

Dulu pas saya baru mulai blogging, rasanya pengen banget deh blog saya ini banyak pengunjung dan bahkan kalau bisa dijadikan buku seperti Raditya Dika itu loh. Tapi kok rasanya gak pernah banyak yang datang ya?

Baru beberapa bulan belakangan inilah, di saat saya tidak lagi terlalu mempermasalahkan statistik blog saya, saya mulai merasakannya. Perlahan tapi PASTI, blog saya ini mulai banyak pengunjungnya. Senang dong rasanya. Kok bisa?

ryanfile.wordpress.com stat

Semua itu butuh proses ternyata, inilah yang saya sadari. Tidak bisa instant seperti yang kita inginkan. Perlahan tapi PASTI, semua kan terjadi kok pada akhirnya. Yang saya lakukan beberapa bulan belakangan, mulai dari rajin posting, blogwalking, follow blog yang lain, update tampilan blog dan sebagainya telah membawa saya ke dalam kondisi sekarang ini. Dan yang saya sadari adalah bahwa semua dalam hidup pun demikian.

Bahwa dalam hidup kita ini semua yang kita inginkan mungkin saat ini belum ada dalam genggaman. Tapi selama kita masih menginginkannya, dan berusaha memperjuangkannya, perlahan tapi PASTI mimpi itu akan terwujud. Jadi janganlah mudah menyerah.

Seperti kata seorang teman kepada saya: ‘jika sekarang kita tidak diberikan yang kita inginkan, Tuhan pasti mempunyai rencana lain yang lebih indah. Percaya deh.’

Dan memang seperti itulah cara kerja Tuhan dan kehidupan ini.

Related post:

https://febriyanlukito.com/2012/02/22/210212-artikel-menunggu/

https://febriyanlukito.com/2012/10/15/never-was-never-will/

Exit mobile version