Febriyan Lukito

Update: Perlukah Mengedit Post Lama

Perhatikan tiga gambar abu-abu di tengah bawah itu

Saya tiba-tiba aja terpikir hal ini. Bagi yang post di blognya sudah banyak, gak seperti saya yang masih merangkak, perlukah mengedit post lama? Misalnya saja saya pribadi banyak postingan lama yang pendek bahkan kurang dari 300 kata (bukan yang flash fiction ya), terus pas baca ulang, kayaknya kok masih kurang gimana gitu.

Ada sih yang kemarin itu edit ulang seperti post mengenai Hak Cipta dalam blog kemarin itu. Saya edit karena rasanya ada yang bisa saya tambahkan lagi dan juga kasih featured image karena theme yang sekarang ini support hal itu, rasanya kalau gak pasang malah jadi aneh ya.

tips ngeblog pemula di tulisan blogger indonesia
Belajar Ngeblod di TBI yukkk

Perlukah Mengedit Post Lama – Tanya Nih…

Nah… bagi kalian, baik baru atau lama, dalam blogging, apakah melakukan edit post lama gak? Atau dibiarkan saja? Minta bantuan ya – comment di bawah aja kok.

1. Edit – ya atau tidak

2. Alasannya (baik ya atau tidak)

Makasih loh sebelumnya.

Beberapa postingan lama bisa kita baca ulang dan edit kalau memang dirasakan perlu. Berikan informasi baru dan relevan dengan kondisi sekarang. #TipsNgeblog Setuju? Twit dong…

Update 2019 Tentang Cara Mengedit Post Lama di Blog

Setelah membaca komentar demi komentar di sini, ternyata yang ingin tahu cara mengedit postingan lama itu banyak juga ya. Nah, akhirnya setelah setahun, saya menuliskan langkah-langkah mengedit tulisan lama di blog yang tidak akan merugikan kita sebagai blogger dalam satu postingan.

Tapi post itu tidak saya tulis di blog ini, melainkan di blog Tulisan Blogger Indonesia – yang mana juga merupakan saya punya. Di tulisan itu, saya juga kombinasikan dengan beberapa materi yang pernah saya baca dari artikel blogger luar negeri.

Ingin tahu lengkapnya? Baca langsung di sini ya.

https://www.tulisanbloggerindonesia.com/mengedit-post-lama/

Sudah Baca?

Buat yang sudah baca, apakah sudah menerapkannya? Kalau masih ada yang bikin penasaran atau bingung, bolehlah kontak saya lagi atau komentar – baik di sini ataupun di postingan di TBI itu.

Kalau ingin baca tips ngeblog juga bisa ke sana. Saya akan lebih banyak share soal teknis ngeblog di sana dibandingkan di sini. Kategori blogging di sini akan lebih banyak soal curhatan hehehe.

Exit mobile version