10 Kegiatan untuk Bisa Move On dari Mantan Kamu

Guest Post kali ini untuk yang lagi galau karena patah hati nih. 10 jenis kegiatan biar kamu bisa move on dari mantan. Namanya patah hati emang gak enak. Kalau jatuh cinta sih enak aja ya, tapi pas patahnya itu loh… bikin sedih dan gak sedikit yang susah move on bahkan cenderung baper dalam setiap kegiatan berikutnya.

Baca juga: Saya jatuh cinta

Apa aja sih kegiatan yang disarankan untuk yang lagi patah hati biar gak kepikir terus sama si mantan ini? Siapa juga yang menulis ini? Simak yukkk… Buat yang mau kirim artikel Guest Post ke sini, monggo loh, cek syarat Guest Post di febriyanlukito.com.

***

Untuk melupakan seseorang yang kita cintai itu memang sulit. Sebenarnya tidak ada alasan untuk melupakan si dia kecuali karena alasan yang hanya kalian berdualah yang tau. Meski tidak seharusnya hubungan kalian berpisah namun jika itulah cara satu-satunya yang kalian pilih, maka siapa lagi yang bisa menghalangi keegoan kalian berdua.

Sudahlah mungkin itu jalan yang terbaik untuk kalian saat ini.

(Febriyan: biasanya nih, gak jarang yang patah hati malah sedih berbulan-bulan. Tiap hari enggan lakukan apa saja karena masih mengingat si mantan. Gak bisa move on katanya. Dan gak produktif akhirnya).

move on dari mantan

Guest Post: 10 Kegiatan yang cocok untuk bisa move on dari mantan pacar

10 Kegiatan untuk Bisa Move On dari Mantan

(Febriyan: padahal ya… banyak banget kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan sebagai bentuk nyata move on dari mantan).

Namun ada beberapa hal yang harus kamu lakukan jika sudah tidak lagi bersama dia. 10 di antaranya di bawah ini:

1. Aktif Menjalankan Hobi

Hobi adalah cara yang terbaik untuk mengalihkan perhatian kamu. Di saat-saat kamu baru berpisah dari sang mantan kekasih.

Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa kamu saat masih selalu memikirkan si dia. Namun kamu tidak boleh berlarut terus dalam kesedihan dan kerinduan yang selalu datang.

Maka dengan aktif menjalankan hobi maka sedikit-demi sedikit bayangan si dia akan lenyap dari pikiran kamu.

(Febriyan: siapa tahu aktif menjalankan hobi ini biar bisa move on dari mantan malah mendatangkan uang – baca juga: Menjalankan hobi dan mendapatkan uang).

2. Seru-seruan Bersama Teman-Teman

Memiliki banyak teman memang sebuah keuntungan sendiri dalam hidup kita. Karena teman-temanlah yang mampu membuat kita bahagia di saat-saat tersedih sekali pun. Nah untuk menghilangkan duka lara alias move on dari mantan kamu, maka ajaklah teman-teman mu untuk melakukan hal-hal seru.

Apapun yang kamu lakukan bersama sohib kamu tentu akan mengembalikan keceriaan dalam hidup kamu saat ini. Maka siap-siaplah kamu untuk menghadapi hidup yang ceria dan lepaskanlah semua kesedihan itu.

Baca juga: Tempat Nongkrong Seru Sama Teman

3. Lebih Perhatian Kepada Orang Tua

Membahagiakan orang tua memang sangat diwajibkan bagi kita sebagai anaknya. Tapi saat kamu memiliki pasangan/pacar mungkin perhatian tersebut jadi berkurang. Biasanya karena sering berduaan dengan si doi.

Nah saat sekarang inilah (patah hati gitu maksudnya), kamu harus memberikan perhatian yang lebih terhadap kedua orang tuamu. Dan jika orang tuamu bahagia memiliki banyak waktu bersama kamu, maka kebahagiaan tersebut juga akan menular kepada kamu anak tersayangnya. Dan sudah pasti kesedihan akibat putus cinta yang sedang mendera kamu akan hilang.

Baca juga: Tulisan saya di Trivia ID tentang orang tua

4. Lebih Giat Beribadah

Beribadah seharusnya menjadi suatu hal yang nomor satu dan tidak hanya ketika galau saja. Namun, kita tidak bisa pungkiri di zaman sekarang ini, ibadah sudah tidak dijadikan prioritas utama lagi oleh kalangan anak muda.

Jika kamu seorang yang sudah rajin ibadah tentu kamu sudah tidak asing lagi akan manfaat positifnya. Nah, bagi yang belum rajin ibadah, maka di saat patah hati dan ingin move on dari mantan inilah, saat yang tepat untuk mulai membiasakannya.

Dengan beribadah kamu bisa mendapatkan ketenangan lahir dan batin. Karena saat beribadah kamu diharuskan untuk fokus dan tidak boleh berpikir yang macam-macam.

Baca juga: Habit 2 – Memulai dengan Visi (Begin with the end of Mind)

Akhirnya, kesedihan kamu akan berkurang.dan jika kamu semakin rajin ibadah maka kesedihan tersebut akan lenyap. Tuhan akan semakin sayang sama kamu. Siapa tahu, kekasih yang hilang akan diganti dengan yang lebih baik lagi amiiin. Tapi ibadahnya terus ya karena itu kewajiban. bukan hanya saat galau saja.

Ke-4 cara di atas adalah hal yang sebaiknya kamu lakukan untuk melupakan mantan pacar kamu yang sebenarnya sudah menjadi kewajiban kita sebagai manusia. Kegiatan-kegiatan yang selanjutnya adalah hal yang harus kamu hindari agar kesedihan kamu tidak berlarut-larut.

5. Hindari Hal yang Berbau Sedih

Sesuatu yang berhubungan dengan kesedihan memang bisa membuat kita ikut-ikutan sedih. Apalagi di saat seperti sekarang ini di mana kamu harus melupakan seseorang. Coba deh itu hindari drama Korea yang sering angkat tema cinta dan bikin baper. Bisa-bisa kamu dibuat nangis dibuatnya. Makanya hindarilah menonton drama tentang cinta atau mendengar lagu kangen band atau seseuatu yang berhubungan dengan kesedihan lainnya.

Baca juga: Cara Membuat Visa Korea (Updated 2016)

6. Hindari Perasaan Berharap

Jika kamu masih berharap sama dia maka celakalah kamu!!! Karena dia sendiri belum tentu masih berharap sama kamu. Atau bahkan dia sekarang lagi menikmati kebahagiaan bersama orang lain.

Nah, kalo kamu benar benar ingin lepas dari kesedihan kamu maka ingatlah bahwa dia bukan milik kamu lagi dan kamu harus mebuka hati untuk cowok/cewe lain.

(Febriyan: Move on! Move on! Keep Moving Forward kalau kata Dory. Baca juga: Review Film Finding Dory)

7. Jangan Kebanyakan Curhat ya

Curhat memang mampu membuat lega hati kamu namun jika kamu kebanyakan curhat tentu pendengarnya pun akan bosan sendiri. Apalagi kalautopik curhat kamu hanya itu-itu saja. Dan setiap curhat kamu terus-terusan menyebut nama mantan kamu. Aduh ini gak baik ya. Curhatnya secukupnya aja ya teman. Lebih baik melakukan hal yang bermanfaat lainnya.

Nah di atas telah kita lihat hal-hal yang seharusnya kamu lakukan untuk melupakan sang mantan. Dan juga hal yang harus kamu hindari agar tidak keingat terus sama mantan. Sekarang kamu harus tau hal-hal yang bisa membuat kamu lebih tenang dan cepat lepas dari bayangan mantan menurut para ahli. Biar makin cepat move on dari mantan kamu!

8. Makan Cokelat

Para ahli berpendapat bahwa cokelat mengandung zat yang bisa membuat kamu lebih tenang dan saat makan cokelat kamu bisa lebih rilex lagi dan otomatis. (Baca artikel Telegraph deh)

(Febriyan: Kalau saya sih gak perlu makan cokelat doang… makan apa aja efeknya bikin senang buat saya. Baca juga: Review Kuliner Febriyan)

9. Mandi di Shower

Mandi di shower bisa membuat mood seseorang menjadi lebih semangat. Dan dipercaya membuat seseorang menjadi lebih tenang. Nah sebaiknya kamu coba ya agar kamu bisa lebih baik lagi. Galau kamu jadi terobati dan bisa move on dari mantan kamu deh.

hosting termurah untuk blogger

10. Menulis

Menulis merupakan kegiatan yang sangat positif. Para ahli berpendapat bahwa dengan menulis kita bisa meluapkan semua emosi. Jadi saat menulis kamu bisa mengeluarkan semua unek-unek yang ada dalam hati kamu. Setelah selesai menulis maka tenang deh. Berasa puas.

Kesimpulan

Nah itulah 10 kegiatan agar kamu move on dari mantan kekasih yang telah berpisah dengan kamu. Awal-awal melakukan kegiatan itu sih memang berat rasanya. Namun lama kelamaan kamu akan terbiasa sendiri. Tanpa kamu sadari, semua kenangan indah bersama dia akan hilang – diganti dengan yang lain. Dan jangan lupa bersoa ya sob semoga kamu diberikan jodoh yang lebih baik lagi. Amiiin. Kalau mau baca tips move on dari mantan, bisa juga baca di sini.

Tentang Penulis

Penulis adalah Mas Hasbiallah, pemilik blog otwsangir.blogspot.com. Pria kelahiran Padang yang merantau di Tangerang. Saat ini fokus belajar dan mengelola blognya. Monggo dicek ya blog mas Hasbi langsung.

O iya, kalau kamu ada tips mengatasi patah hati bisa komen di bawah. Atau mungkin ada kegiatan lain untuk bisa move on dari mantan yang selama ini manjur kamu lakukan… share di bawah ya.

Advertisements

20 Comments

  1. andriekristianto 31 Oktober 2016
    • Febriyan 6 November 2016
  2. Jenny 10 September 2016
    • Febriyan 10 September 2016
  3. Nerissa Arviana 5 September 2016
  4. Pink Traveler 22 Agustus 2016
    • Febriyan 22 Agustus 2016
  5. Ira 16 Agustus 2016
  6. hasbiallah 16 Agustus 2016
    • Febriyan 16 Agustus 2016
  7. Icha 16 Agustus 2016
    • Febriyan 16 Agustus 2016
  8. Deny 16 Agustus 2016
    • Febriyan 16 Agustus 2016
  9. winny 16 Agustus 2016

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: