Review Film The Secret Life of Pets

Sejak melihat trailer film ini saya memang sudah memastikan diri untuk HARUS menonton film The Secret Life of Pets ini. Kemarin malam pun akhirnya saya menontonnya bersama teman saya di bioskop Cinemaxx. Sebenarnya apa sih yang diharapkan dari film kartun satu ini? Apakah saya mendapatkannya? Simak Review Film The Secret Life of Pets ini aja ya.

Plot Film

review film the secret life of pets indonesia

Review film The Secret Life of Pets – ini si Max lagi nunggu Katie pulang.

Film ini berkisah tentang petualangan para hewan peliharaan ketika empunya mereka sedang tidak di tempat. Adalah Max, tokoh utama dalam film ini, dipelihara oleh Katie sejak kecil. Dia sangat menyayangi Katie. Hingga suatu hari, Katie membawa pulang Duke, seekor anjing coklat besar.

Karena cemburu, Max pun ingin membuat Duke disingkirkan. Dalam acara jalan-jalan ke taman, Duke membalas dendam. Tapi akhirnya mereka berdua bertemu gerombolan kucing jalanan dan ditangkap oleh penangkap hewan liar. Dalam perjalanan, mobil hewan liar itu disabotase oleh seekor kelinci lucu yang memimpin gerombolan hewan peliharaan yang dilupakan.

Dari sana pun petualangan Max dan Duke dimulai, dengan berpura-pura bukan hewan peliharaan hingga akhirnya membuat ulah di grup dan dikejar-kejar gerombolan hewan peliharaan yang dilupkan. Sementara itu, adalah Gidget, tetangga Max, yang menyadari pujaan hatinya itu tidak ada dan kemudian mengumpulkan teman-temannya untuk mencari Max.

Cast & Crew The Secret Life of Pets

review film the secret life of pets indonesia

Yang ini Chloe si kucing mbul… 😀

Film The Secret Life of Pets ini dibuat oleh rumah produksi yang sama yang membuat film Minions dan Dispicable Me, Illumination Entertainment. Sutradaranya juga sama, yaitu Yarrow Cheney dan Chris Renaud. Sedangkan penulis atau pembuat karakter film The Secret Life of Pets ini juga dari tim yang sama, Cinco Paul dan Ken Daurio.

Untuk pengisi suara, Louis C.K. mengisi suara Max memang sudah terkenal sebagai komedian yang serba bisa. Kemudian sebagai pengisi suara Duke, dipilihlah Eric Stonestreet yang terkenal dari serial Modern Family dan juga pernah membintangi Identity Thief. Gidget, anjing Poma yang suka pada Max diisi oleh Jenny Slate.

Baca juga: Review film Spy

Review Film The Secret Life of Pets – Film Kartun yang Menghibur Tapi…

Okay, sebenarnya saya sendiri agak bingung memulai review film The Secret Life of Pets ini. But, here I go. Film kartun ini menghibur buat saya pribadi. Sangat menyenangkan menonton film ini apalagi di kala lagi suntuk sama kerjaan. Dari sisi cerita, keindahan kartun dan lainnya, coba ya saya urai di bawah ini.

Cerita Sederhana Dengan Banyak Karakter

review film the secret life of pets indonesia

Ini Duke… ndud fluffy gitu – kayak gw kan? ndud lucu

Agak beda dengan cerita dalam Despicable Me ataupun Minions, yang walaupun si Minions ini banyak banget, tapi cenderung mirip satu sama lainnya. Ataupun memiliki karakter yang itu-itu aja, seperti Mr. Gru dan si 3 gadis kecil dalam Despicable Me.

Dalam film The Secret Life of Pets ini, karakternya banyak banget. Dan cenderung unik satu sama lain. Bayangkan aja, dalam satu adegan di gang, Max dan Duke bertemu kucing liar yang banyak banget. Semua memiliki karakter berbeda satu sama lain.

Dari sisi cerita sendiri? Sebenarnya cerita film ini sederhana banget. Kisah tentang kecemburuan terhadap pendatang baru dalam keluarga seorang Katie yang mengakibatkan petualangan. Tapi di sisi lain, ada banyak kisah inspiratif dalam film ini.

Sebut saja kisah persahabatan. Kita bisa lihat dari sisi Max dan Duke, bahwa persahabatan gak melulu dimulai dengan kondisi oke-oke aja. Mereka ini mulai dengan “pertengkaran”. Kemudian ada juga kisah persahabatan para hewan peliharaan di lingkungan itu.

Sahabat yang baik akan siap menolong temannya yang kesusahan.

Inilah yang dilakukan oleh Gidget, Chloe, dan lainnya ketika tahu Max menghilang. Mereka mencari Max. O iya, dalam film ini juga ada kisah cinta loh…. 😀

Visual Ala Minions dan Despicable Me

review film the secret life of pets indonesia

Kalau yang ini Gidget – anjing Poma yang malu bilang cinta

Kalau kamu mengharapkan visualisasi kartun seperti film-film Disney atau Pixar seperti Inside Out,  mungkin kamu harus berpikir ulang sebelum memutuskan menonton film ini. Ya iyalah, pembuat film ini kan beda. Tapi kalau menurut kamu, film seperti Minions dan Despicable Me itu juga sudah bagus visualnya, monggo ditonton.

Guratan para karakter dalam film The Secret Life of Pets ini memang sebelas dua belas dengan karakter di Minions ataupun Despicable Me itu. Tapi saya suka banget dengan kehalusan gerak para hewan dalam animasi ini. Gak terlihat aneh dan kaku kok.

Dengan total budget yang diperkirakan sekitar $75 juta, rasanya memang pantas kalau visualisasi dalam film ini bagus. Saya sendiri menonton dalam versi 3D nya dan rasanya asik.

Secara teknologi, saya sendiri memang belum research saat menuliskan review film The Secret Life of Pets ini. Tapi rasanya memang teknologi permukaan air Disney dalam film Finding Dory, gak akan ditemukan di sini. Walau ada beberapa adegan yang melibatkan air.

Tapi overall, saya sih no problem dalam sisi visualisasi ini.

Cocok untuk Anak, tapi…

Nah ini tapi yang saya tuliskan di subheading di atas. Memang film ini sangat menghibur dan ringan secara cerita untuk ditonton. Namun, harus diingat, bahwa Illumination Entertainment selama ini memang terkenal mengeluarkan film animasi untuk dewasa.

Dalam review luar negeri di sini, dia menyebutkan bahwa film ini agaknya gak terlalu cocok untuk anak di bawah umur 10 tahun karena tingkat kekerasan dalam film atau bahasa yang disampaikan. Tapi di page yang sama, ada penonton yang mengajak anaknya yang di bawah 10 tahun dan tak masalah.

Memang film ini sendiri memiliki rating PG – Parental Guidance. Jadi memang ada baiknya kalau menonton film ini siap mendampingi dan menjelaskan pada anak. Walau sepertinya mereka akan menikmati gambar yang disuguhkan dengan lancar.

review film the secret life of pets indonesia

Ada kelinci lucu di film The Secret Life of Pets ini…

Eh iya, terus, YANG INI SPOILER ALERT YA… Skip ke paragraf berikutnya kalau gak mau baca spoiler

Kalau kamu penggemar kelinci putih lucu, siap-siap dengan karakter kelinci jahat ya dalam film ini. Dan juga ada adegan kematian yang super duper dramatis banget.

Kesimpulan

O iya, buat yang ingin menonton film ini, jangan datang telat ya. Karena di awal film akan ada film pendek tentang MINIONS. Ba ba ba ba ba ba ba nana… Lucukkkk.

Pada akhirnya, untuk review film The Secret Life of Pets ini, saya sendiri memberikan 3,5 dari 5 bintang. Kalau di IMDB sendiri nilainya 6,8. Seperti yang kamu baca di tabel bawah ini, nilai tertinggi saya berikan atas penghiburan yang saya dapatkan dari film ini. Kalau kamu sendiri, sudah nonton belum? Kasih nilai berapa? Share di tabel di bawah review film The Secret Life of Pets ini ya.

Advertisements

14 Comments

  1. Prima Hapsari 29 Agustus 2016
    • Febriyan 30 Agustus 2016
  2. Grace. K 29 Agustus 2016
    • Febriyan 30 Agustus 2016
  3. eksak 27 Agustus 2016
    • Febriyan 27 Agustus 2016
  4. iKurniawan 26 Agustus 2016
    • Febriyan 27 Agustus 2016
  5. Fee 26 Agustus 2016
  6. Grant 25 Agustus 2016
    • Febriyan 25 Agustus 2016
  7. inayah 25 Agustus 2016
    • Febriyan 25 Agustus 2016

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: