Polytron Prime 7 – Smartphone Tangguh dan Kece dari Polytron Indonesia

Polytron Smartphone? Well, jujur, saya sih sudah tahu brand Polytron di bidang elektronik tapi kalau smartphone, baru kali ini. Penasaran! Setidaknya itu yang ada di benak saya saat diundang ke acara launching Polytron Prime 7 di Mall Kelapa Gading 3 Rabu kemarin (15/8/17).

Seperti apa sih Polytron Prime 7 – si #BREAKRESISTANT ini? Apa fitur kelebihan smartphone yang satu ini? Berapa juga harga serta spesifikasi Polytron Prime 7 ini? Apakah cocok untuk kamu? Eh tapi, tulisan kali ini bukan review produk ya….

Polytron Prime 7 – Smartphone Tangguh nan Kece

Ingin smartphone yang tangguh tapi juga kece untuk selfie? Polytron kemarin merilis seri Prime 7 dan Prime 7s. Dalam acara yang berlangsung di Mall Kelapa Gading 3 itu, Prime dirilis dengan unik, yakni dijatuhkan dari lantai dua dan ternyata masih bisa menyala.

General Manager Mobile Phone Division Polytron, Usun Pringgodigdo menjelaskan, Prime 7 didesain dengan konstruksi frame metal dan dilebur dengan plastic menggunakan teknologi Nano Molding, sehingga body Prime 7 kuat dan ringan.

Ditunjukkan pula video demo memperlihatkan Prime 7 jatuh dari tangga dan dilindas mobil. Dijuluki Break Resistance karena memang tahan banting.

“Prime 7 memadukan IPS Retina display dan Gorilla Glass dengan Native Damage Resistant yang dikenal dengan kekuatan pelindung display yang sudah teruji,” ungkap Usun.

Fitur Smartphone Polytron Prime 7

Fitur yang ada di Polytron Prime 7 ini cukup menarik. Beberapa fitur penunjang yang sepertinya “harus ada” di setiap smartphone sekarang ini juga ada di Prime 7. Sebut saja fitur untuk penyuka musik. Fitur wajib ini juga ada di Polytron Prime 7 dan bahkan ditunjang dengan DTS Sound System.

Selain itu untuk kamera, smartphone ini memiliki 2 kamera. Yaitu kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi Dual Tone Bright LED Flash. Teknologi flash ini memberikan cahaya secara merata untuk hasil foto yang lebih terang di setiap kondisi.

Lalu ada fitur sensor pemancar infra merah agar kamu bisa mengendalikan AC, LED TV, Home Theater, dan lainnya melalui smartphone ini.

Terakhir, ada fitur NFC yang memungkinkan kita untuk transaksi contactless yang aman di beberapa merchant. Salah satunya untuk isi ulang Flazz.

Spesifikasi Polytron Prime 7

Bagaimana dengan jeroannya? Prime 7 ditenagai prosesor 1.5 GHz True Octa Core 64 bit. Untuk memori penyimpanan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Kapasitas dayanya diperkuat baterai 2900mAh.

Monggo dicek langsung seperti apa spesifikasi lengkap dari Polytron Prime 7 ini:

spesifikasi smartphone polytron prime 7

Bagaimana dengan Prime 7s

Sementara, Prime 7s hadir dengan dual glass design bermaterial metal dan aluminium yang membuatnya kian elegan. Bedanya tipis dengan Prima 7, yakni dari jeroannya.

Prime 7s kamera utamanya 16MP dengan sensor Phase Detection Auto Focus (PDAF), electronic image stabilization (EIS), sehingga pengambilan video lebih stabil dan berkualitas. Prime 7s punya prosesor Octacore 2.0Ghz Helio P10 64bit. Dilengkapi RAM 3GB dan memori internal 64GB. Tapi bagi kamu yang demen keamanan, hanya Prime 7s yang ada scan sidik jari.

Untuk urusan daya, sayangnya Prime 7s baterainya berkapasitas lebih rendah dari Prime 7, yakni 2.300mAh. Kedua kapasitas daya smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur Turbo Charging. Dengan turbo charging, kamu cukup mengisi daya untuk 10 % baterai dan bisa dipakai untuk menelepon hingga 1,5 jam. Dalam 40 menit, daya akan terisi 75%.

Operating System Fira

Untuk sistem operasi, keduanya berjalan dengan OS Android Marshmallow (6.0) dengan antarmuka FiraOS besutan Polytron.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Fira OS merupakan sistem operasi berbasis Android dan didesain khusus untuk smartphone Polytron. Layanan yang dihadirkan seperti FiraShop, FiraLive, dan FiraTV. Khusus untuk fans sepakbola ada channel Super Soccer TV yang menayangkan liga-liga sepakbola yang berkualitas HD.

Berapa harganya? Prime 7 dibanderol seharga Rp 2,6 juta, sedangkan Prime 7s Rp 3,8 juta.

Cocokkah Untuk Kamu? Cek Langsung Aja di Roadshow ini

Buat kamu yang penasaran sama smartphone yang satu ini, kamu bisa cek langsung fisik produknya di beberapa lokasi Roadshow. Sampai tanggal 21 Agustus 2017 ini, kamu masih bisa cek di Mall Kelapa Gading 3.

jadwal roadshow polytron prime 7

Roadshow Polytron Prime 7 (sumber: polytronprime.com)

Coba datang dan lihat sendiri ya di Mall Kelapa Gading 3 sampai akhir minggu ini. Kalau cocok, kenapa gak langsung beli Polytron Prime 7 ini?

Advertisements

8 Comments

  1. Timo 5 September 2017
    • Febriyan 6 September 2017
  2. Ahmed Tsar 29 Agustus 2017
    • Febriyan 30 Agustus 2017
  3. Inayah 26 Agustus 2017
    • Febriyan 28 Agustus 2017
  4. Mikhail 20 Agustus 2017

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: