Perlu Gak Sih Yang Satu Ini Untuk Blogger?

Perlu gak sih??? Seriusan saya nanya nih. Apakah perlu banget gitu bikin kartu nama untuk blogger? Apa perlu juga beli domain? Apa perlu juga bayar themes? Atau perlu gak sih sampai menghabiskan uang untuk dunia blogging gini? Menurut kalian gimana?

Kartu Nama Untuk Blogger

Sebenarnya sih postingan kali ini cuma buat mempertanyakan perlunya kartu nama untuk blogger. Beberapa kali saya ketemu dengan blogger-blogger femus kayak Dani, Mbak Maya, Mbak Rien, Princess Dita, Mas Goiq, Mbak Oline, dan blogger femus lainnya, rata-rata dah punya kartu nama.

Lah saya??? Gak punyaaaaa. Dan akhirnya galau. Puncak kegalauan saya adalah pas di acara Festival German Indonesia itu. Betapa gak galau coba… di situ tuh ada fish-bowl buat taruh kartu nama kita. Lah saya mau taruh apa dong? KTP saya???

Baca juga: Festival Jerman Indonesia

Udah gitu pas di sana ketemu dengan Mbak Indah Juli for the first time. Dan gak punya kartu nama dong saya. πŸ™ Sebenarnya sih udah lama saya mempertanyakan perlunya kartu nama untuk blogger ini. Paling pertama adalah pas dapat undangan oleh Mas Rio dari agency untuk acara Cinemaxx.

Baca juga: Cinemaxx – Review Tempat Nonton Baru Di Jakarta

Terus nambah lagi nambah lagi. Bingung deh, bikin gak bikin gak bikin gak. Kalau bikin saya bikin di mana? Kayak gimana desainnya? Dani sendiri pernah bilang ada layanan online kartu nama (plus beberapa blogger lainnya juga menulis soal layanan ini – dalam seminggu waktu itu saya baca tiap hari ada setidaknya 2 blogger post tentang ini).

Lah, terus saya diam aja gitu? Gak dong. Saya pesan kok. Buka websitenya, desain terus isi data semua. Lupa transfer mulu. Dua kali…. eh ini lupa apa sengaja ya? Mungkin dalam hati saya sendiri belum sreg banget kali ya sampai gak transfer juga.

Ada Yang Bisa…. Yayyy

Saya bukannya gak pernah punya kartu nama – pernah kok! Suer… tapi lupa di mana itu 100 kartu nama baru cetak saya. Tapi itu juga kartu nama untuk TGFTD.wp.com saya. Dulu bikin karena ingin banget menggenjot #TGFTD itu, tapi nyatanya? Mandeg sekarang. Hahaha.

Terus terus, bukan juga gak tahu kalau Mbak Carra bisa desain grafis. Wong sering lihat di FB dan IG dia hasil-hasil karyanya kok. Tapi baru bulan kemarin saya WA mommy Carra dan minta didesainkan kartu nama untuk blogger seperti saya. Kira-kira script pembicaraan saya seperti ini:

Saya (S): Mbak, saya mau kartu nama!!!

Mbak Carra (C): Yang seperti apa?

S: Yang simple dan mencerminkan diri saya aja

C: Mau dominan warna apa?

S: Yang penting ngak nge-jrengΒ 

Nah terus sudah kayak gitu… saya tunggu deh email dari Mbak Carra dan ternyata mbak Carra ada bikinΒ 3 (tiga opsi) kartu nama buat saya.

Opsi Kartu Nama Febriyan Lukito

Ini nih 3 opsi kartu nama yang diberikan oleh Mbak Carra, yang mana saya harus pilih satu dan edit isinya sekalian. Kira-kira mana yang saya pilih ayoooo?

Ketiga-tiganya itu simpel dan gak aneh-aneh seperti yang saya mau. Jadi pusing milihnya. Warnanya gak nyeleneh banget, paling alternatif 1 yang ada warna kuning. Tapi yang kayak gitu juga saya gak masalah. Selama gak semuanya kuning gitu. hehehehe. Jadi menurut kalian mana yang saya pilih?

Dan Pemenangnya Adalah

Jreng jreng….. drumroll please. Yang saya pilih adalah yang ini:

kartu nama blogger

Ini dia… kartu nama saya sebagai blogger

Ketebak gak sih pilihan saya? Hehehehe. Well, setidaknya sekarang ini saya sudah punya kartu nama blogger, kalau menurut kalian sendiri (apalagi blogger keceh kayak kalian), perlu gak sih kartu nama blogger kayak gini? O iya, kalau mau pesan bisa kontak Mbak Carra di Blognya langsung – Carolinaratri.com, gampang kok bikinnya. Hehehe.

Advertisements

26 Comments

  1. iKurniawan 27 Desember 2015
    • Febriyan 27 Desember 2015
  2. Riyan 21 Desember 2015
    • Febriyan 21 Desember 2015
  3. Lia Harahap 17 Desember 2015
    • Febriyan 18 Desember 2015
  4. Sashy Nuniek 16 Desember 2015
  5. Wien 16 Desember 2015
  6. Sashy Nuniek 16 Desember 2015
    • Febriyan 16 Desember 2015
  7. Maya Siswadi 16 Desember 2015
    • Febriyan 16 Desember 2015
  8. kekekenanga 15 Desember 2015
    • Febriyan 15 Desember 2015
      • kekekenanga 15 Desember 2015
      • Febriyan 15 Desember 2015
  9. Adelina 15 Desember 2015
  10. RedCarra 15 Desember 2015
    • Febriyan 15 Desember 2015
  11. Sandrine Tungka 15 Desember 2015
    • Febriyan 15 Desember 2015
  12. Lidya 15 Desember 2015
    • Febriyan 15 Desember 2015

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: