Kuis – Tentang Obligasi Ritel

Kuis lagi nih. Kali ini saya mengambil sumber kuis dari sebuah tulisan tetangga. Tulisan Finance Blogger Indonesia, Dani Rachmat. Dia ini memang beberapa kali bahas tentang personal finance dan keuangan secara umum, salah satunya tentang investasi di obligasi.

Nah, terakhir di twitternya, saya baca kalau saat ini lagi ada Obligasi Ritel Negara RI (ORI) 13 sudah diperdagangkan. Saat ini sudah bisa kita beli loh untuk salah satu investasi kita. Biasanya periode penjualan ORI ini berlangsung 2 minggu, terhitung sejak 29 September 2016 kemarin.

Belinya di mana? Bisa beli di… eh lupa, ini salah satu pertanyaan di kuis. Jawabannya ada kok di blognya Dani tentang obligasi. 😛 Baca aja dulu, investasi pengetahuan kan? Kalau udah investasi kan bisa beli macam-macam deh, seperti mobil MPV murah mungkin.

Kuis Tentang Obligasi Ritel

Mengingat momennya bersamaan dengan beredarnya ORI 13 itu, kayaknya kita bermain kuis tentang ORI aja yukkk…

Kalau mau baca tentang investasi di obligasi pemerintah Indonesia ini, yaitu tentang apa dan panduan menjawab kuis kali ini, kalian bisa baca di tulisan Dani di sini. Total pertanyaan dalam kuis kali ini ada 5 pertanyaan. Klik Next ya – ini bukan buat pageviews atau traffic kok. Saya dah cek, gak ada efek ke trafffic blog ini. 😀

Gimana? Sudah baca? Kita mulai aja KUIS TENTANG ORI nya yuk.

Apa yang dimaksud dengan melakukan Investasi Obligasi Ritel?

Salah satu bentuk investasi yang dianjurkan adalah membeli ORI - Obligasi Ritel Negara RI. Nah, apa sih sebenarnya yang kita (investor) lakukan dengan melakukan investasi Obligasi Ritel (ORI) ini? Tips: coba baca blog danirachmat.com untuk jawabannya.

Bukan karena traffic semata. Kalau mau dapat traffic, bisa ikutan situs seperti kokgituya – saya mengamati dalam sebulan terakhir, traffic saya cukup banyak dari sana – kurang lebih 900 views dalam satu minggu. Ataupun baca tips blogging yang saya share di blog khusus tulisanbloggerindonesia.com.

Well, I just wanna have fun with this blog and want to see how far can I?

Gimana Hasilnya?

Nah, gimana hasil kuis kalian? Apakah kalian berhasil menebak dengan baik?

Untuk kuis ini, saya kategorikan hasil ke dalam 3 kelompok berikut:

  • Jawaban benar 1-2 – coba lagi dong
  • Jawaban benar 3 – samalah kita kalau gitu. Masih harus belajar 😛
  • Jawaban benar 4 – 5 – yakin gak mau investasi di obligasi ini?

Ditunggu komennya ya tentang kuis ini ataupun investasi ORI ini. Eh iya, kalau kamu ada topik untuk kuis, monggo loh. Kabari saya aja. nanti saya buatkan.

Kalau topik mau diambil dari blog kamu, tolong sertakan juga link post yang diinginkan ya. Dalam email tolong subject: “Bahan Kuis di Febriyanlukito.com” kirim bisa via email ke febriyan.lukito@gmail.com. Kalau mau sebatas komen kasih topik doang juga boleh di kolom komentar di bawah, tapi ndak boleh ada link hidup di komentar ya… dah pasti saya hapus.

Advertisements

10 Comments

  1. Beby 5 Oktober 2016
    • Febriyan 5 Oktober 2016
  2. Adelina 4 Oktober 2016
    • Febriyan 5 Oktober 2016
  3. Andhika 4 Oktober 2016
    • Febriyan 5 Oktober 2016
  4. Inayah 2 Oktober 2016
    • Febriyan 5 Oktober 2016
  5. dani 2 Oktober 2016
    • Febriyan 5 Oktober 2016

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: