Kopi Celup Coffesso Indonesia – Ngopi Gaya Baru Mengasyikkan

Ngopi… siapa yang suka ngopi? Saya suka ngopi tapi bukan ngopi tulisan orang ya. šŸ˜€ Minum kopi, entah sejak kapan sudah jadi bagian dalam keseharian saya. Apalagi kalau lagi ngeblog atau setting blog pesenan. Rasanya kurang afdol tanpa kopi (biasa kerjakannya tengah malam sih).

Kopi hitam (real roasted & grind) atauĀ espresso saya suka, tapi jarang minum karena biasanya mahal. Untungnya Coffesso Indonesia mengeluarkan produk baru, Coffee in bag atau kopi celup Coffesso Indonesia yang mirip dengan espresso ini. PT David Roy Indonesia sebagai distributor dan supplier hotel, cafe dan restaurant membuat inovasi Ngopi Gaya Baru yang unik. Sayangnya napa gak dikeluarkan sebelum saya ke Liberia.

coffe in bag kopi celup coffesso indonesia distribusi oleh pt david roy indonesia

Coffee in bag – kopi celup Coffesso Indonesia yang didistribusikan oleh PT David Roy Indonesia

Pertama kali dengar kopi celup Coffesso Indonesia ini ya pas di event SIAL Interfood 2016 kemarin itu. Saya memang sudah pernah dengar soal Coffesso Indonesia pas acara Dilmah Real High Tea Challenge sebelumnya. Tapi soal Coffee in Bag alias Kopi Celup ini baru kemarin.

Penasaran gak seperti apa Coffee in Bag alias Kopi Celup Coffesso Indonesia ini? Simak yuk liputannya.

PT David Roy Indonesia sebagai Supplier Online?

Sebelum membahas soal Coffesso ini, saya ingin bilang dulu kalau saya salut sama PT David Roy Indonesia yang semakin menajamkan dirinya sebagai pemain di industri food and beverages ini. Kalau tahun sebelumnya saya baru tahu soal teh Dilmah doang, tahun ini di SIAL Interfood 2016, saya melihat perkembangan luar biasa.

Itu sih yang saya rasakan. Dengan membuka toko supplier online di drishop.co.id, yang menyediakan beragam bahan makanan, peralatan dan kebutuhan dunia food and beverages, saya yakin DRI akan semakin dikenal.Ā Asalkan jangan sampai lakukan kesalahan umum toko online aja. šŸ˜€

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Saat di pameran interood 2016 kemarin, saya melihat beragam mesin kopi yang bisa dibeli di toko supplier online itu. Dan katanya sih PT David Roy Indonesia juga membuka peluang untuk kerjsamsa dengan para pemain di industri ini, seperti pemilik coffee shop.

Di event ini juga, saya melihat DRI selalu menambahkan produk yang bisa dibeli dari mereka, seperti terakhir adalah Yoghurt yang mudah dibuat – EASIYO. Kita cukup masukkan bahan yoghurt ke mesinnya dan kemudian tunggu deh.

Setelah teh, kopi dan yoghurt, kira-kira apa lagi yang akan disiapkan supplier hotel, cafe dan restaurant yang satu ini ya? Saya sih akan menunggu kelanjutannya. Mana website yang akan lebih dikembangkan dan jadi situs utama PT David Roy Indonesia.

supplier online drishop.co.id

Easiyo – produk baru dari DRI, bisa dibeli online di drishop.co.id

Tapi untuk sementara, saya mau menikmati inovasi kopi Coffesso dulu ah. *brb… bikin kopi celup Coffesso*

Kopi Celup Coffesso Indonesia memang Gaya Baru dalam Ngopi

Coffesso Indonesia sendiri mulai menjadi salah satu produk yang didistribusikan PT David Roy Indonesia karena sesuai dengan visi dan misi perusahaan sebagai pemain diĀ food and beverages.Ā Apalagi penikmat kopi di Indonesia sama besarnya (bahkan lebih besar) dari penikmat teh. Dan dengan memperhatikan kebutuhan penikmat kopi, Coffesso Indonesia pun melakukan inovasi.

kopi celup coffesso

Mau Kopi atau…. eh maksudnya Kopi Celup Coffesso Indonesia kok…Ā 

Penikmat kopi hitam seperti saya ini banyak banget. Bisa dilihat juga dari semakin banyaknya gerai coffee shop franchise Amerika yang hijau dan juga pemain lokal yang semakin banyak, seperti teman saya yang juga membuka Kopka Coffee dan Kamu di Depok. Dia melihat peluang penikmat kopi atau yang benar-benar menyukai dan memahami kopi semakin tinggi.

Nah, karena itu jugalah, dibuat coffee in bag atau kopi celup Coffesso Indonesia ini. Karena kami banyak yang menginginkan menikmati kopi dengan rasa original seperti di jaringan warung kopi hijau itu dengan harga terjangkau.

Yes, proses pembuatanĀ coffee in bagĀ alias kopi celup Coffesso Indonesia ini masih menggunakan metode tradisional. Yaitu disangrai di wajan besar hingga aroma kopi tercium dan juga rasa kopinya tidak berubah. Saat dijelaskan hal ini, saya teringat adegan di Filosofi Kopi.

kopi celup cofesso indonesia coffee in bag

Ngopi cara baru dari Coffesso Indonesia – Coffee in bag / kopi celup

Dan pikiran pun melayang… membayangkan aroma kopi sangrai dan tak lama disuguhkan kopi dalam gelas beserta pisang goreng. *oke fixed… salah nulis ini tengah malam, saya jadi lapar*.

Jenis Kopi Apa yang digunakanĀ Kopi Celup Coffesso Indonesia?

Jenis kopi yang digunakan untuk menghasilkan sekantong kopi siap seduh ini adalah Robusta, Excelsa dan Liberica. Kenapa ketiga jenis kopi ini yang digunakan oleh Coffesso Indonesia? Karena ketiga varian kopi ini paling mudah ditemukan di Asia. Makanya dinamakan Asian Roast. šŸ˜€

kopi celup coffesso indonesia coffee in bag

Kopi Celup Coffesso Indonesia ini Asian Roasted lohhh

Roasting coffee dilakukan sebelum coffee brewing. Dan seingat saya, pas dulu pernah ke tempat roasting, yang mempengaruhi nikmat tidaknya secangkir kopi itu panjang. Mulai dari pemilihan biji yang baik, cara roasting, penyimpanan hingga nanti brewing atau penyajiannya.

Nah, dengan Asian Roasting yang dilakukan untuk kopi celup Coffesso Indonesia ini, rasa dan aroma kopi tidak akan menghilang dan tersimpan baik di setiap coffee in bag.

Cara Menyajikan Kopi Celup Coffesso Indonesia

Cara penyajian kopi ini gampang kok. Gak pake repot dan gak pake lama. Dalam waktu 5 menit kita dah bisa menikmati secangkir kopi hitam – tinggal siapkan gorengan untuk menemani atau kue ulang tahun mungkin. šŸ˜€

Kita cukup masak air hingga mendidih (kurleb 100 derajat) dan siapkan cangkir kopinya. Satu bungkus ini untuk satu cangkir kopi hitam dengan 170 – 220 ml. Diamkan sekitar 3-5 menit untuk mendapatkan kepekatan kopi hitam yang kita inginkan.

coffee in bag kopi celup coffesso

Cara penyajian coffee in bag alias kopi celup Coffesso

Kalau gak mau terlalu hitam pekat, gak usah lama-lama bisa. Saya sudah coba.

Kemudian, untuk variasi penyajian, kita bisa modifikasi sesuai keinginan kita. BisaĀ diminum pahit gitu – seperti hidup yang pahit (filosofi secangkir cappucinno kehidupan ala saya), atau diminum dengan susu kental manis. Kalau mau dibuat kopi tarik juga bisa, tambah rempah mungkin seperti kayu manis.

Nah yang saya belum coba adalah kalau dimix dengan kahlua…

Gimana? Mau Coba Cara Ngopi Baru?

Coffee in bagĀ atau kopi celup Coffesso Indonesia ini rencananya akan dijual secara retail dengan harga Rp 3rb per bungkus. Murah kan? Tapi retail sales itu baru akan dilakukan tahun depan. Untuk sekarang, kopi celup Coffesso Indonesia ini bisa dibeli secara online di drishop.co.id atau coffesso.com.

kopi celup coffesso indonesia

Yakin gak mau coba ngopi cara baru ini? Kopi celup CoffessoĀ Indonesia ini enak loh…

Gak mau coba ngopi cara baru ini? Enak banget menikmati kopi bersama sahabat dan sepiring pisang goreng. Saya sih sudah coba dan suka, sekarang aja ngeblog sambil menikmati secangkir kopi celup Coffesso Indonesia ini. Kalau kata seseorang, secangkir #KopiHitamTanpaKamu tapi secangkir inspirasi akan hadir kok.

Advertisements

28 Comments

  1. Syuhada 22 April 2017
    • Febriyan 25 April 2017
  2. Vico Bagoes 28 Desember 2016
    • Febriyan 29 Desember 2016
  3. Vico Bagoes 28 Desember 2016
  4. muh ulil 10 Desember 2016
    • Febriyan 19 Desember 2016
  5. Mas Helmi Blog 3 Desember 2016
  6. Brainking Plus Asli 30 November 2016
  7. Madura Bersatu 30 November 2016
    • Febriyan 3 Desember 2016
  8. Atika 21 November 2016
  9. Nurul Inayah 20 November 2016
    • Febriyan 20 November 2016
  10. Pink Traveler 19 November 2016
    • Febriyan 19 November 2016
  11. Dhanang Sukmana Adi 18 November 2016
    • Febriyan 18 November 2016
  12. Sony Abriadi 18 November 2016
    • Febriyan 18 November 2016
  13. nia nastiti 18 November 2016
    • Febriyan 18 November 2016
  14. Ranny 18 November 2016
    • Febriyan Lukito 18 November 2016
  15. Rahman 18 November 2016
    • Febriyan 18 November 2016

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: