Ada Apa Di Booth Daihatsu GIIAS 2016? Keceriaan Hanya Salah Satunya

GIIAS? Well, kebetulan tahun ini adalah tahun pertama saya ke acara GIIAS alias Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE BSD. Padahal tahun ini kan tahun ke-2 ya. Di tahun ini, entah kenapa, sepertinya memang diarahkan untuk ke sana dengan beberapa kegiatan yang harus dihandling (MB Communication) dan juga undangan Daihatsu.

Nah selama bolak balik ke sana, ada satu booth di Hall 10 GIIAS 2016 ini yang menarik setiap lewat. Yaitu Booth Daihatsu GIIAS 2016. Dari jauh, kita dah bisa lihat kalau booth GIIAS 2016 ini berbeda. Dibanding dengan booth sekitarnya, keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 ini terlihat dari kejauhan. Warna booth yang berbeda dan juga beberapa kali melihat ada sesuatu di sana yang penuh warna warni – yang ternyata adalah pagelaran Jember Fashion yang terkenal itu.

Konsep Booth Daihatsu GIIAS 2016

keseruan dan keceriaan di booth daihatsu giias 2016

Konsep Booth Daihatsu GIIAS 2016

Keseruan dan keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 ini tentunya sebagaimana yang telah dikonsepkan sebelumnya oleh mereka. Yaitu mengangkat tema Funtastic Experience.

Tema booth ini diangkat untuk mendekatkan Daihatsu sendiri sebagai sahabat dari masyarakat Indonesia. Di dalam booth ini ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung selain melihat produk-produk Daihatsu, termasuk produk terbaru mereka, Daihatsu Sigra.

Yang Ada di Booth Daihatsu GIIAS 2016 – Keseruan dan Keceriaan untuk Pengunjung

Mengusung tema itu, booth ini menyediakan beberapa hal untuk para pengunjung dengan tujuan memberi keseruan dan keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 ini. Antara lain:

keseruan dan keceriaan di booth daihatsu giias 2016

1. R&D Corner

Pojok Research & Development ini dibuat untuk memberikan edukasi kepada pengunjung tentang teknologi apa saja yang ada di dalam Daihatsu. Sayangnya saya sendiri gak mampir ke sini. Hiks. Melewati doang pojok ini beberapa kali tanpa lihat isi di dalamnya.

2. Kids Corner

Di sini, para pengunjung yang hadir bersama anak mereka, bisa lebih tenang. Mengajak anak mereka untuk menikmati permainan yang disuguhkan di pojok bermain ini. Dalam acara kemarin itu, salah satu teman blogger, yang juga tim MB Communication, Mbak Arifah mengajak anaknya untuk mewarnai di sini.

3. Booth Games

Untuk menambah keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 ini, disediakan beberapa jenis permainan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung. Sebut saja  Daihatsu Hidden Words, Eco Energy, Friendship Keychain, Sigra Spot The Differences, dan Dance Sahabat.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Saya sih gak ikutan main, tapi ada pasangan blogger (Hosippp) yang ikutan dan terekam dalam kamera saya. 😛 Mereka mendapatkan boneka setelah menyelesaikan semua game yang ada.

keseruan dan keceriaan di booth daihatsu giias 2016

Pasangan yang main game – salah satu keseruan di booth daihatsu giias 2016

4. Merchandise Store

Yes, di sini juga menyediakan merchandise Daihatsu. Mulai dari fashion hingga aksesoris kecil. Salah satu pojok yang menurut saya keren dan saya suka sebenarnya ya Lifestyle Corner yang merupakan bagian dari Merchandise Store ini.

keseruan dan keceriaan di booth daihatsu giias 2016

Lifestyle Corner – Salah satu pojok seru

5. Dealing & Value Chain Area

Ini sih bagian terpenting dari segala keseruan dan keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 ini. Karena di sinilah semua aktivitas selama di booth menjadi uang bagi Daihatsu sendiri. Transaksi dilakukan di daerah ini tanpa membuat calon konsumen gak betah menunggu. Ruang tunggunya luas dan banyak.

keseruan dan keceriaan di booth daihatsu giias 2016

Di sini semua berakhir

Keseruan dan Keceriaan di Booth Daihatsu GIIAS 2016

Keseruan dan keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 yang dirancang tentunya akan berhasil kalau memang si pengunjung merasakannya. Sebaik apapun desainnya, kalau pengunjung gak merasa keseruan dan keceriaan di Booth Daihatsu GIIAS 2016 ini, rasanya akan sia-sia.

Kalau buat saya, keseruan dan keceriaan di booth Daihatsu kemarin itu pas banget apalagi bareng dua sahabat dunia maya saya. Nik dan Dani. Well, kemarin itu kan saya ke sana langsung setelah acara Ngobrol Santai soal Tax Amnesty. Jadi barengan deh.

Keseruan dan Keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 karena dua sahabat ini. Makacih yakkk

Keseruan dan Keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 karena dua sahabat ini. Makacih yakkk

Awalnya sih Nik maju mundur cantik, tapi akhirnya mau juga dia. Dan dari beberapa adegan bersama Dani ataupun bersama anak teman blogger yang ketemu di sana, sepertinya Nik sendiri merasakan keseruan dan keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 ini.

Happiness is about you…. Yes you. Friends, Family, Love. 

Baca juga: Kisah Persahabatan

Intinya sih kemarin itu banyak yang merasakan keseruan dan keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 ini bersama teman ataupun keluarga mereka. Selain karena memang banyak area yang bisa dinikmati tapi juga karena ada acara…

Launching Serial Terbaru di Youtube Channel dan Melirik Daihatsu Sigra

Rentetan acara di panggung utama pun tidak lepas dari deretan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya pada tanggal 28 Agustus 2016 lalu itu adalah launching Serial Terbaru di Youtube Channel Daihatsu. Tak lain dan tak bukan adalah serial Dodit – Stand Up Comedian Indonesia.

Itu adalah seri pertama di youtube channel Daihatsu ini. Dodit Bosan Stand Up Komedi. Well, mungkin saya doang kali yang emang kurang gaul ya, atau karena kebanyakan bengong ganteng. Saya sendiri kurang kenal dengan sosok Stand Up Komedi yang ini tapi pas dia isi acara kemarin, well, ramai. Memang doi lucu.

keseruan dan keceriaan di booth daihatsu giias 2016

Launching Serial Dodit di Youtube Channel Daihatsu

Apalagi saya ditarik-tarik sama Nik mulu untuk ke depan panggung. Sepertinya Nik ini penggemar Dodit banget – satu hal yang baru saya tahu lagi dari sahabat yang satu itu. Simak aja Dodit ini di youtube Channelnya Daihatsu:

Kemudian, salah satu produk terbaru dari Daihatsu di 2016 ini juga ditampilkan di booth Daihatsu GIIAS 2016 ini. Yes, tak salah. Daihatsu Sigra. Ada yang bilang kalau Sigra ini adalah Ayla setelah diurut. 😛 Saya ngakak aja mendengarnya.

Daihatsu Sigra – Mobil LCGC Terbaru dari Daihatsu

Tapi memang, Daihatsu Sigra ini sendiri merupakan mobil LCGC terbaru sebagaimana Ayla dari Daihatsu. Bedanya? Well, harga Daihatsu Sigra sendiri memang lebih mahal dibanding Ayla tapi kapasitasnya lebih besar. Mobil MPV ini bisa untuk 7 orang – coba bandingkan dengan Ayla yang hanya 5 seater.

Baca juga: 5 Coffee Shop di Jakarta dan Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Saya sendiri bukan ahli dalam hal mobil. Biasanya yang saya lihat itu ya interior, harga dan kapasitas tempat duduk ini. Paling utama sih itu tuh, tempat duduk. Saya ingat pas kakak indent Ayla di acara motorshow dulu, saya sempat tanya:

Muat gak buat sekeluarga, inget… keluarga kita badannya gede semua.

Nah pas kemarin itu, kebetulan banget saya lihat seorang pria yang badannya lebih besar dari saya atau anggota keluarga saya lainnya dan masuk mencoba Daihatsu Sigra ini. Dan saya lihat dianya nyaman duduk di samping kursi supir. Pas ditanya juga dia bilang memang nyaman sih dan interior Sigra sendiri menurut dia bagus.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dan dengan harga SIGRA yang dibuka di kisaran 107jutaan, rasanya yang ingin mobil murah tapi lebih besar dari Ayla bisa banget pakai Sigra ini. Berhubung, saya sendiri bukan pakar dan paling gak paham soal mobil, ada baiknya cek sendiri spesifikasi Sigra dan lainnya di situs Daihatsu langsung ataupun lihat review lengkap, termasuk tipe dan juga harga Daihatsu Sigra ini.

O iya, kabarnya, Daihatsu Sigra ini menjadi mobil terlaris selama GIIAS 2016 ini. Selamat ya… (sumber: www.autocarindonesia.com)

Memang ada banyak juga mobil yang dipajang selama acara GIIAS 2016 ini. Seperti misalnya mobil toko bernama Tempo. Terus ada juga 2 unit mobil Daihatsu Jepang yang dipertunjukkan di sini, yaitu Cast Sport dan juga Copen Cero.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Keseruan Itu adalah

Selama di booth, saya merasa bahagia dan senang karena memang menghabiskan waktu bersama sahabat. Mungkin lain kali bisa ke sana bersama keluarga. Memang keseruan dan keceriaan di booth Daihatsu GIIAS 2016 itu terkonsep dengan baik, termasuk juga dari sisi SPG yang mendampingi mobilnya… Dan keseruannya semakin berasa karena menikmatinya bersama sahabat sambil keliling fotoin yang cantik-cantik. 😛

Dibuang sayang (pake banget)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

NB: Tulisan mengenai Keseruan dan Keceriaan di Booth Daihatsu GIIAS 2016 ini, diikutsertakan dalam Lomba Blog Daihatsu

BLOG-min(1)

Advertisements

12 Comments

  1. Petrus Andre 31 Agustus 2016
  2. echaimutenan 31 Agustus 2016
    • Febriyan 31 Agustus 2016
  3. Ono 30 Agustus 2016
    • Febriyan 1 September 2016
  4. dani 30 Agustus 2016
    • Febriyan 31 Agustus 2016
  5. nia nastiti 30 Agustus 2016
    • Febriyan 30 Agustus 2016
  6. Wisnu 30 Agustus 2016
    • Febriyan 1 September 2016

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: