[Adv Event] Dapur Seafood Jakarta Utara: Tempat Asian Seafood Lover Bertemu dengan Pantai Lover

Sabtu, 25 Februari 2017, saya berbegas bangun karena sudah janjian dengan teman Food Blogger Indonesia untuk ke daerah Jakarta Utara. Tepatnya sih di daerah di Pantai Mutiara. Kami saat itu diajak menghadiri acara Soft Launching Dapur Seafood Pantai Mutiara, Jakarta Utara ini.

Seminggu terakhir memang sudah ramai di grup WA pada membahas makan seafood nikmat dan lezat di tepi pantai. Saya bahkan sengaja mute grup itu agar gak baca pas jam kerja. Habisnya ngiler bayangin makan kepiting terbesar (Giant Crab) – emang sih terbesar yang pernah saya lihat.

Terus seperti apa sih sebenarnya Dapur Seafood, restoran masakan laut di Jakarta Utara ini? Well, simak review kuliner di bawah ini yuk.

Dapur Seafood Pantai Mutiara – Restoran Asian Seafood Bistro Jakarta Utara Yang…

Menurut saya sih wajib dikunjungi kalau kamu mencari tempat makan bersama teman yang bernuansa pantai dan mencari tempat yang menyenangkan untuk hangout. Perubahan konsep dari restoran seafood menjadi Asian Seafood Bistro ini menjadikan tempat ini layak banget sebagai tempat nongkrong seru bareng keluarga ataupun teman-teman.

Setelah melihat pasar seafood selama ini, kami memutuskan untuk merubah konsep. Dengan rasa yang sama – Asian Taste, kami menjadikan tempat ini sebagai Asian Seafood Bistro yang menyedian makanan ringan dan juga variasi Pizza dan Pasta Seafood.

dapur seafood pantai mutiara jakarta utara

Ibu Lidya dan Pak David sedang menjelaskan konsep baru Dapur Seafood Pantai Mutiara menjadi Asian Seafood Bistro

Jadi tidak hanya menyediakan makanan berat, seperti restoran hidangan laut lain, Dapur Seafood di Pantai Mutiara ini siap dengan makanan ringan dan juga variasi masakan lainnya. Sebut saja lumpia, tahu goreng kipas, pizza, bahkan menyediakan bir untuk yang memang boleh minum alkohol.

Dapur Seafood Pantai Mutiara ini luas banget. Lantai 1 itu ruang terbuka dengan pemandangan ke hangar yatch yang memang banyak di daerah ini. Lantai 2 dan lantai 3 juga bisa digunakan untuk acara seperti gathering ataupun wedding. Khusus di lantai 3, ruangannya full AC.

Design Interior Dapur Seafood

Saya sendiri suka sama design interior Dapur Seafood ini, karena konsep alam terbukanya ini. Memang dibuat agar pengunjung bisa menyantap makanan sambil menikmati pantai dan juga Yatch yang bertambat di sana.

Untungnya kemarin itu saya tidak bengong ganteng terlalu lama berkhayal keliling Yatch itu. Tapi kalau misalnya ke sana lagi sama teman, bisa jadi saya akan berkhayal tingkat tinggi. Apalagi dengan angin pantai sepoi-sepoi (beneran – untung banget kemarin itu gak ujan sama sekali).

interior dapur seafood pantai mutiara jakarta utara

Pengen melaut kalau lihat ini. Interior di Dapur Seafood

Saya suka dengan aksesoris bernuansa laut seperti life buoy ring di depan tempat meracik minum ataupun kemudi kapal di dinding sebelahnya. Walaupun gak bernuansa pantai, tapi ornamen sangkar burung di tengah tempat makan lantai satu itu juga menarik banget buat saya.

dapur seafood pantai mutiara

Pemandangan Dapur Seafood dari lantai 2. Foto by Lia Harahap – simak review dia juga di sini.

Menu – Makanan dan Minuman di Dapur Seafood

Ya, namanya juga Asian Seafood Bistro, jelas makanan di sini fokus utamanya adalah seafood. Bahkan appetizer, pizza dan juga pastanya menggunakan bahan dasar hidangan laut. Minumannya? Well,… seger banget buat dinikmati di pinggir pantai gitu.

1. Giant Crab atau King Crab Dapur Seafood Pantai Mutiara

Yang menjadi spesial di restoran seafood Jakarta Utara ini adalah Giant Crab – yang merupakan olahan kepiting super jantan dengan berat 1 kg.

giant crab - kepiting saos lada hitam dapur seafood jakarta utara

King Crab (Giant Crab) di Dapur Seafood Pantai Mutiara – maaf agak blur fotonya. dah kelaperan

Harga Giant Crab ini memang agak mahal dibandingkan di restoran seafood lainnya, sudah pasti. Harganya Rp 64,900 per ons dengan rata-rata beratnya di 1-1,5 kg. Jadi bisa dihitung dong harga masakannya.

menu di dapur seafood pantai mutiara

Kepiting telor asin – one of my fave

Tapi… satu ekor Super King Crab Male itu bisa dinikmati untuk ramai-ramai kok. Bisalah sekitar 3-5 orang (dengan ukuran badan seperti saya ya). Jenis bumbu yang bisa dinikmati untuk kepiting ini pun ada banyak – bisa Bumbu Saos Lada Hitam, Bumbu Saos Singapore (disajikan bersama Mantao), Bumbu Telur Asin, Bumbu Saos Padang.

dapur seafood pantai mutiara - kepiting saus padang

Kalau yang ini saus padang nih… Mau? Saya juga

2. Appetizer

Ada beberapa appetizer di Dapur Seafood ini dengan range harga dari Rp 28,9K – Rp 60,9K per porsi. Appetizer Dapur Seafood Pantai Mutiara ini adalah:

  1. Shrimp Fried Tofu Jakarta – 42,9K
  2. Spring Roll – 60,9K
  3. Seafood Cakwe Canton Style – 48,9K
  4. Nachos – 42,9K
  5. Salted Egg Yolk Chicken Wings – 48,9K
  6. French Fries – 28,9K
tahu goreng dapur seafood pantai mutiara

Tahu Goreng Udang Dapur Seafood

Dari antara itu semua, saya dan teman-teman IDFB mencicipi Spring Roll (lumpia goreng) dan juga Shrimp Fried Tofu Jakarta (Tahu goreng isi udang). Keduanya disajikan dalam satu porsinya berisi 4 dengan saos sambal asam manis.

Mungkin karena saya sendiri lebih suka sambal yang tidak pedas ya, jadi sangat suka dengan saos sambalnya ini. Nah, saya sebenarnya sih penasaran sama Cakwe itu – jadi inget pas balik dari Liberia itu kangen Cakwe dan tempe goreng hingga nyerbu restoran Indonesia. Hahaha.

3. Makanan Serba Seafood

Yang ini makanan utama di Dapur Seafood Pantai Mutiara nih, sudah pasti sih olahan hidangan laut. Dengan beberapa yang baru seperti pizza dan pasta. Jujur, pas nulis ini saya jadi laper lagi nih, padahal baru selesai makan.

a. Unik! Seafood Platter

Yes, bagi saya sih unik, karena belum pernah saya lihat di restoran seafood lainnya. Memang harganya mahal – Rp 800K. Tapi bisa dinikmati ramai-ramai (sekitar 6 orang). Dalam satu platter ini ada 7 jenis masakan, yaitu kerang, kepiting, gurame, cumi, udang, dan juga kangkung.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

b. Pizza & Pasta

Uyeeee… ada pizza di Dapur Seafood ini. Pizza nya bukan pizza tebal dan menggunakan toping seafood. Ada beberapa jenis pizza juga di sini, yang bisa kamu nikmati.

pizza - makanan di dapur seafood pantai mutiara

Ini nih… Marinara Pizza dari Dapur Seafood.

Pilihan Pizza di Dapur Seafood Pantai Mutiara ini ada Marinara Pizza (Rp 98,9K), American Pizza Syle (Rp 92,9K), dan Anchor Pizza (Rp 98,9K). 

Sedangkan untuk Pasta sendiri banyak juga pilihannya, seperti Crab Black Pepper (Rp105,9K), Beef Bacon Carbonara (Rp 68,9K), Chilli Prawn (Rp 98,9K), Aglio Olio (Rp 60,9K), Prawn Salted Egg Yolk (Rp 98,9K)

makanan pasta di dapur seafood pantai mutiara

Pasta telor asin dengan udang

Saya sendiri menikmati banget untuk Pizza dan juga Pastanya. Pizza Marinara dan juga American Pizza – keduanya itu enak. Emang sih, gak kenyang – lah wong ini kan untuk teman nongkrong seru. Kalau pasta, kemarin itu sempat juga saya beritahukan ke manajer on duty bahwa yang pasta telor asinnya kurang rasa.

Tapi pastanya sendiri sebenarnya enak kok. Telor asinnya berasa dan juga udangnya gak over cook – (udah kayak juri Masterchef blm?)

4. Minuman di Dapur Seafood

Mau minuman yang seperti apa? Beberapa minuman yang saya lihat adalah Mediterania Punch – yang merupakan minuman segar kombinasi sirup lemon, jeruk lemon, wortel dan strawberry. Saya lupa harganya berapa nih. Tapi saya rekomen minuman ini untuk yang ke sana saat cuaca panas – jadi minum ini bakalan berasa banget deh ademnya.

minuman dapur seafood pantai mutiara

Mediterania punch

Seperti saya bilang di atas, untuk yang mau hangout bareng teman – malam mingguan mungkin, dan boleh minum alkohol, ada juga bir kok. Kalau kemarin itu kan saya ke sananya Sabtu siang, mungkin kalau ke sana Sabtu Malam, beda lagi deh minumnya. Hehehe.

Lokasi Dapur Seafood Pantai Mutiara – Jakarta Utara

Buat yang ingin ke Dapur Seafood Pantai Mutiara ini, monggo bisa cek di bawah ini ya…

Dapur Seafood

Jl. Pantai Mutiara Blok TG No. 7
Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara
DKI Jakarta 14450
WhatsApp: 081326677000
Phone: +62216677000
Instagram: @dapurseafood
Website: www.dapurseafood.com

Kesimpulan dan Dibuang Sayang

Dapur Seafood Pantai Mutiara di Jakarta Utara ini bisa jadi tempat pilihan untuk para penikmat seafood ataupun buat mereka yang ingin nongkrong bareng keluarga atau teman. Tempat makan alias restoran di Jakarta Utara ini bolehlah jadi pilihan untuk kalian semua nih.

Namun,… harus diingat harganya ya. Sudah barang tentu sesuaikan sendiri dengan kantong kalianlah. Di Dapur Seafood ini menerima pembayaran tunai ataupun dengan kartu kredit kok – kemarin itu sempat ada promo dari bank tertentu (harus baca syarat dan ketentuan dong).

Untuk nilai akhir review kuliner Dapur Seafood Pantai Mutiara ini, bisa cek di resume akhir bawah post ini ya. Yang terakhir, saya sebenarnya ada belajar tentang ngeblog di Dapur Seafood ini loh – next post kali ya. Untuk sekarang, nikmati foto-foto dibuang sayang berikut ini aja yak:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Advertisements

18 Comments

  1. beby 22 Maret 2017
    • Febriyan 22 Maret 2017
  2. Hadi Prayitno 21 Maret 2017
    • Febriyan 22 Maret 2017
  3. Adelina 17 Maret 2017
  4. Lia Harahap 13 Maret 2017
    • Febriyan 13 Maret 2017
  5. Prima Hapsari 10 Maret 2017
    • Febriyan 10 Maret 2017
  6. nia nastiti 9 Maret 2017
    • Febriyan 10 Maret 2017
  7. D Sukmana Adi 7 Maret 2017
    • Febriyan 8 Maret 2017
  8. Caturguna 6 Maret 2017
    • Febriyan 9 Maret 2017
  9. Ratna Dewi 6 Maret 2017
    • Febriyan 6 Maret 2017

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: