[Series] Mau Penghasilan Tambahan Tanpa Modal? Ikut Arisan Mapan

Mari kita lanjut dengan seri terakhir ya, mendapatkan penghasilan tambahan dengan Arisan Mapan tanpa modal. Gimana caranya? Ingin yak ikutan kayak saya? (baca post sebelumnya – cara mudah gabung arisan mapan).

Well, kalau dibilang benar-benar tanpa modal sih sebenarnya gak juga ya, kan keluar uang untuk pulsa internet, keluar waktu juga dan tenaga pas nawarin-nawarin untuk gabung.

Ya tapi coba dibandingkan dengan buka toko online kayak e-commerce di Indonesia yang lagi bertebaran itu. Atau membandingkannya dengan buka toko kelontong atau resto. Modalnya masih jauh di bawahlah… makanya boleh dikata tanpa modal.

Baca juga: 6 Kesalahan Website Toko Online yang Perlu Kamu Ketahui

Penghasilan Tambahan dengan Arisan Mapan – Tanpa Modal

penghasilan tambahan dengan arisan mapan tanpa modal

Mau dapat penghasilan tambahan dengan Arisan Mapan? Ikutan sekarang dan bangun komunitas Arisanmu

Caranya sebenarnya sudah saya tuliskan di seri sebelumnya, yaitu dengan menjadi Ketua Arisan Mapan. Mengumpulkan kira-kira siapa saja yang ingin jadi anggota terus kelola deh. Nanti dari setiap penjualan barang, akan mendapatkan komisi yang diatur dengan sistem bagi hasil.

Itu tuh penghasilan tambahan tanpa modal dengan Arisan Mapan. Lumayan kan? Membantu orang dalam menyediakan barang yang dibutuhkan – yang mungkin susah didapatkan selama ini, eh terus dapat komisi.

Enak juga kan ya…

Sebisa mungkin sih mencari makin banyak anggota – bukan biar komisinya makin gede doang, tapi kalau makin banyak anggota, harga barang yang dijadikan arisan bisa lebih murah jatuhnya per periode kocokan.

Dah gitu kalau makin banyak yang mencari satu barang tertentu, RUMA akan bisa kasih harga lebih murah (ini kan hukum ekonomi di mana-mana ya… :d beli dalam partai besar).

Baca juga: Inspirasi – Menjadi Pahlawan dengan Arisan Mapan

Nah, untuk blogger juga bisa nih mulai lirik Arisan Mapan ini, kan lumayan juga dapat penghasilan tambahan dengan Arisan Mapan. Bisa nambah penghasilan dari blog kan? Apalagi kalau sudah banyak teman blognya – peluangnya bisa banyak tuh.

Yang pasti, gak ada sih yang namanya hasil kalau gak ada usaha, makanya setidaknya kalaupun kita jadi Ketua Arisan Mapan, jangan diam diri doang tapi berharap dapat komisinya gede (ini saya banget pas dulu urus asuransi).

Tetap sih kita harus berusaha, kan katanya harus berdoa dan berusaha kan?

Rejeki gak akan datang kalau kitanya hanya diam di tempat doang – setidaknya itu yang saya dapatkan dari supir ojek online beberapa bulan lalu.

There ain’t Such Thing As a Free Lunch

Yes… memang kita pasti akan mendapatkan penghasilan tambahan dengan Arisan Mapan tanpa modal, kalau kelompok Arisan kita aktif. Makanya sebagai Ketua Arisan Mapan (dan yang diberikan komisi), harus siap menjaga keaktifan anggota kelompoknya itu.

Dia harus terus mengajak anggotanya tetap semangat – modal waktu dan tenaga lah ya – bukan modal uang. Nanti akan mendapat hasilnya juga kan dari komisi yang diperoleh.

Ada satu frase bahasa Inggris yang saya suka dan sangat cocok dalam hal ini:

There ain’t such thing as a free lunch…

Maksudnya ya kayak yang tadi saya tuliskan di atas – bahwa kalau mau mendapatkan komisi yang lebih banyak lagi, harus mau spend more time – luangkan waktu. Pasti sebanding kok. Sama juga kayak blogger yang punya akun afiliasi – kalau gak dipromokan blognya, ya siapa yang mau klik belanja dengan akun afiliasi kamu?

Baca juga: Arisan Mapan – Beli Barang Tanpa Hutang

Usaha

Semua usaha itu gak ada yang sia-sia kok, walau kecil tapi pasti akan ada hasilnya di masa depan nanti. Penghasilan tambahan dengan Arisan Mapan tanpa modal ini pun contohnya. Usaha dikit keliling menawarkan Arisan Mapan ini ke teman dan tetangga, ya bakalan mendulang hasil yang lebih daripada yang diam saja.

Advertisements

12 Comments

  1. Sandi Prayoga 12 Oktober 2016
    • Febriyan 12 Oktober 2016
      • Sandi Prayoga 13 Oktober 2016
      • Febriyan 14 Oktober 2016
  2. April Hamsa 27 Juni 2016
    • Febriyan 27 Juni 2016
      • Sandi Iswahyudi 29 Juni 2016
      • Febriyan 29 Juni 2016
  3. erin 27 Juni 2016
    • Febriyan 27 Juni 2016
  4. Julian Sukrisna 27 Juni 2016

Leave a Reply

Penasaran dengan Arisan Mapan? Baca di sini
+
%d blogger menyukai ini: